ArtCover Wika Salim
ArtCover Wika Salim

‘Aku Pakai Hati’ Wika Salim Mencoba Mewakili Perasaan Pendengar

Menjalin hubungan cinta tidak selamanya berujung pada kebahagiaan. Kadang, dalam sebuah hubungan, ada satu pihak yang memiliki perasaan cinta yang lebih besar dari lainnya. Pahitnya menjalani hubungan cinta satu arah itulah yang Wika Salim coba angkat dalam single barunya yang berjudul ‘Aku Pakai Hati’.

Dalam menyanyikan ‘Aku Pakai Hati’, Wika Salim mencoba mewakili perasaan yang dialami banyak orang. Sebab,  perempuan kelahiran 26 Februari 1992 itu yakin banyak orang yang merasakan hal yang ia angkat dalam lagu barunya tersebut.

“Cerita dari lagu ini, dia itu sudah sama-sama berhubungan, sama-sama sayang, tapi salah satunya rasa sayangnya penuh, sedangkan satunya lagi rasa sayangnya biasa-biasa saja. Ternyata, ketika salah satunya berharap lebih, salah satunya malah nggak siap dan malah menghilang gitu. Menurut aku banyak banget yang mengalami itu, sudah sayang ternyata salah satunya dengan gampangnya menyudahi,” ujar Wika Salim mengenai kisah di balik lagunya.

Wika Salim
Wika Salim

‘Aku Pakai Hati’ merupakan lagu yang ditulis oleh Choky Simanjuntak, pemain bas Cassandra. Menurut Wika Salim, ketika ia pertama kali diperdengarkan demo dari lagu itu, dia langsung jatuh hati dan ingin menyanyikannya.

“Sebenarnya sebelumnya dapat banyak pilihan lagu, teman kita ngasih beberapa lagu yang memang oke. Tetapi, pas dengar lagu itu, baru sekali dengar langsung klik. Dari notasinya aku suka, liriknya juga, terus isinya juga banyak yang dialami sama orang-orang. Kenapa aku langsung klik, karena notasinya enak banget dan liriknya dahsyat lah menurut aku,” tutur Wika Salim.

Tidak hanya merasa ‘Aku Pakai Hati’ dapat mewakili perasaan banyak pendengarnya, Wika Salim juga mengaku pernah merasakan sendiri sakitnya mengalami hal yang tertuang dalam lagu itu.

“Makanya kenapa aku suka lagu ini dan kayaknya banyak banget yang orang alami karena aku sendiri pernah mengalami hal itu. Jadi aku bercerita ya lewat lagu,” ungkap dia.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)