Artwork - Bukan Kamu
Artwork - Bukan Kamu

Kevin Bern Sajikan Kisah Cinta Yang Rumit Lewat ‘Bukan Kamu’

Satu lagi musisi solo pria yang siap meramaikan pasar musik Tanah Air dengan warna suara yang khas. Kevin Bern adalah musisi asal Indonesia yang memang sejak kecil tertarik dengan musik. Dilahirkan di keluarga yang sangat menyukai musik, Kevin sudah menyibukkan diri dengan dunia musik sejak SD dengan ikut orchestra, marching band, bernyanyi di gereja hingga membentuk band untuk tampil di event Sweet 17 dan Wedding.

Walau memulai karier lewat model search, namun gairah bermusik Kevin tidak bisa terbendung hingga akhirnya di bulan Maret 2022 ini, rilislah karya perdananya melalui RANS Music yang berjudul ‘Bukan Kamu’.

Single debut dari Kevin bercerita tentang seseorang yang akhirnya menyadari bahwa pasangan yang selama ini dia sayang ternyata bukan seseorang yang dia inginkan sehingga dia harus melanjutkan perjalanan hidupnya tanpa orang tersebut.

“Aku merasa, topik seperti ini pasti relate banget dengan banyak orang. Banyak juga yang mungkin sedang berada di perjalanan dari cerita lagu ini,” ungkap musisi yang mengidolakan Sammy Simorangkir, Michael Buble, hingga Brian McKnight ini.

“Jadi, aku berharap kalau pesan dari lagu ini bisa sampai dan dirasakan oleh semua orang yang mendengarkan lagu ini,” lanjutnya.

Dalam pembuatannya, Kevin juga turut dibantu oleh Rain Cristiana dan Rivky Cassasebagai Pencipta Lagu, Deddy Nur ( DN Production ) sebagai Produser, Bowo Soulmate sebagai Vocal Director, Nania Yusuf sebagai Backing Vocal, serta Mixing oleh Barry Maheswara dan Mastering oleh Dimas Pradipta.

“Aku bersyukur banget bisa mendapatkan dukungan dari orang-orang hebat saat proses pembuatan lagu ini. Terlebih karena bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan RANS Music. Semoga dengan Kerjasama ini dapat memberikan dampak pada semua penikmat musik tanah air,” kata Kevin.

Video musik dari lagu ini juga telah dirilis. Mengambil tempat di negara favorit dari Kevin, Turki, proses pengambilan gambar dilakukan selama kurang lebih 10 hari lamanya.

“Turki sebenarnya adalah negara favoritku, itulah kenapa aku bersyukur punya kesempatan yang special untuk bisa mengunjungi negara dan kota yang saya impikan. Itu juga yang membuat saya untuk memutuskan syuting di sana,” ungkap Kevin.

Cappadocia, Bursa, dan Istanbul adalah 3 kota yang Kevin kunjungi untuk mengambil gambar video musiknya. Tidak sendiri, Kevin juga dibantu oleh Deddy Nursebagai Creative Director, Dion Hizkia Sani sebagai Videographer dan Editor, Watje Pondaga sebagai Stylist dan Johnson Gustavo (BMA Management) sebagai Artistic Team.

“Seru sekali proses pembuatannya karena memang team yang terlibat adalah team yang kecil. Ditambah lagi saat ditempat, banyak yang tidak sesuai dengan apa yang kita lihat di google, jadi kita harus berpikir lagi bagaimana mengambil tempat dan angle yang tepat,” kisah Kevin. “Tapi syukurlah, semua bisa dilalui dengan baik,” lanjutnya.

Kevin Bern menjadi satu musisi solo pria baru yang menambah panjang daftar musisi solo pria berbakat di Indonesia dan bukan tidak mungkin dia menjadi sebesar musisi favoritnya baik di Indonesia maupun di luar negri.

Dengan genre pop-ballad yang dirasa sangat cocok dengan warna suaranya, Kevin ingin para penikmat musik tanah air dapat menerima dengan baik lagu ‘Bukan Kamu’ milliknya ini sekaligus berharap untuk dapat membawa warna baru bagi karya-karya musik nyang ada di tanah air. ‘Bukan Kamu’, single debut dari Kevin Bern, sudah tersedia di seluruh digital streaming platform yang ada di Indonesia.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)