dira sugandi teater

Dira Sugandi Harumkan Indonesia Sebagai Pemeran Satu Satunya Asal Indonesia Di Teater Musikal “The Jungle Book” Belgia

Dibalik daftar panjang prestasi sebagai salah satu penyanyi wanita terbaik IndonesiaDira Sugandi menambahkan daftar prestasinya sebagai satu-satunya pemeran asal Asia dalam pertunjukan teater musikal berskala internasional “The Jungle Book” karya Robert Wilson. Di umur perjalanan karir yang cenderung lebih muda dalam pertunjukan teater dibandingkan dengan umur perjalanan karir musiknya, Dira Sugandi telah berhasil menorehkan banyak prestasi baik dan menerima apresiasi yang luar biasa, Hal ini tervalidasi dengan datangnya ajakan dari seorang sutradara teater ternama asal Amerika Serikat.

Robert Wilson memilih Dira Sugandi untuk berperan sebagai Mowgli yang menjadi karakter utama di pertunjukan “The Jungle Book”. Robert Wilson sendiri dikenal sebagai sosok utama pengendali kualitas karyanya dengan konsisten mengkurasi tidak sembarang aktor yang akan berperan dalam karya-karyanya. Mengutip ungkapan Robert Wilson di halaman situs resminya, “ ‘The Jungle Book’ is a work for all ages. I always liked what Baudelaire said: ‘Genius is no more than childhood recaptured at will’”. “The Jungle Book” digubah dari buku Rudyard Kipling rilis tahun 1984, yang disutradarai oleh Robert Wilson, dengan iringan musik karya CocoRosie dan diproduksi oleh Le Théâtre de la Ville – Paris. Karya ini pertama kali dipentaskan pada 2019, dan kembali diselenggarakan di berbagai negara Eropa pada 2023 ini. Partisipasi Dira Sugandi dalam pertunjukan ini, ditampilkan di Antwerp, Belgia, pada 10-12 Maret 2023, telah berhasil meraih banyak hati penonton dengan asal ragam negara yang hadir saat itu. Apresiasi tinggi ia terima dari banyak pihak atas keahlian Dira Sugandi dalam berakting dan bernyanyi di pertunjukan ini.

Baca Juga Buat lagumu Sendiri  

Tidak hanya mengharumkan namanya sendiri, Dira Sugandi juga berhasil membawa harum nama Indonesia di mata dunia dalam performanya yang baik di pertunjukan berskala internasional ini.“Saya bersyukur atas kesempatan ini, dan saya berharap pencapaian ini tidak hanya berhenti di saya. Semoga kesempatan ini bisa menginspirasi banyak aktor/aktris muda Indonesia bahwa kita mampu untuk terus meraih impian dan prestasi tidak hanya di skala Indonesia namun juga di skala internasional” ucap syukur Dira Sugandi. Walau pencapaian ini terjadi di lokasi yang berjarak puluhan ribu kilometer dari tempat kita saat ini, sudah selayaknya gaung akan pencapaian ini tersiarkan di negara kita dengan penuh harap akan ada jejak-jejak historis lainnya tercipta.