Single be free michaelachel

Ajakan Putus Cinta dibulan Penuh Cinta dari michaelachel, Lewat Single keempatnya “be free”!

Jakarta, 24 Februari 2023 – Februari sudah datang kembali. Bulan kedua dari duabelas bulan yang berputar mengelilingi. Bumi pun berputar, tapi sayangnya ia tidak hanya berputar untukmu seorang, iya kamu. Seseorang yang selalu bilang jika bulan Februari, bulan penuh cinta, katanya. Nyatanya, beberapa dari mereka masih mengalami kesepian, kesendirian, bahkan perpisahan. Lalu bagaimana yang cintanya baik dan tulus, lalu dikhinatai atau digantungkan? Apakah kepantasan baginya hanya khayalan?

Mungkin inilah alasan michaelachel mengajak kamu berani mengatakan putus!

Pesan positif itu disampaikannya dalam single bertajuk “be free”. Single keempat yang dirilis tepat 4 hari sebelum Valentine’s Day. Uniknya, ‘hari kasih sayang” yang tersirat di dalam single ini memiliki pesan lebih mendalam. Bagaimana tidak, kadang kita menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang namun lupa untuk menyempatkan mencintai diri sendiri. Kadang kita lupa, ‘mencintai diri sendiri dahulu baru mencintai orang lain’. Dirasa pernah dengar namun tak terdengar pernah dirasa. Namun, memang bukankah begitu?

 
DSP be free 1 (Lead Photo DSP Phase) copy.jpg
Stream now “be free”
michaelachel (dibaca: Maikêl-ékêl), singer/songwriter yang viral setelah mendapatkan 12 juta viewers di TikTok dalam rangkaian perilisan single keduanya tahun 2022 lalu berjudul “begone” Februari 2022 lalu ini secara garis besar ingin menyampaikan Valentine’s Day for self-love. Maka dari hal itu, michaelachel mengajak pendengar maupun followersnya untuk bebas, dalam hal ini bebas dari toxic-relationship dan lepas dari rasa takut maupun trauma yang mendalam akan hal-hal negatif yang telah dialami dalam sebuah lagu yang digadang sebagai single terbarunya ini, “be free”.
DSP be free 2 copy.jpg
Pada ketiga single sebelumnya, michaelachel mengerjakan sendiri keseluruhan proses penulisan hingga produksi lagu pada musik yang ia bawakan. Namun kali ini, sebagai seorang musisi muda yang ingin merasakan sesuatu yang baru, “be free” adalah single pertama michaelachel yang pengerjaannya dilakukan bersama-sama dengan orang lain. Dan akhirnya michaelachel menggaet Chelton Grey, ia bukan hanya seorang musisi internasional tapi juga seorang produser asal US berpengalaman yang telah bekerjasama juga dengan Black Eyed Peas dan musisi hebat lainnya.  Grey juga memiliki Yayasan HelpOneHelpOne, yaitu platform sukarela untuk mendidik individu yang bersemangat dan bersemangat di bidang seni dan pertunjukan. Yayasan ini berspesialisasi dalam program bimbingan, pelajaran musik, dan pendidikan wawasan industri untuk artis atau musisi mana pun di level mana pun. Bukan hanya Chelton Grey, namun Vindell Smith juga digaet michaelachel dalam “be free”. Vindell Smith adalah seorang musisi berdarah US yang sudah memiliki pengalaman tampil di acara-acara internasional seperti Oprah Winfrey dan The Tonight Show dan telah melakukan tour dunia.

Dalam pengerjaannya, michaelachel mengaku sulit dalam penulisan lagunya. Namun dengan bertemu langsung di Jakarta bersama kedua produser tersebut, dibawah naungan Tiktok Indonesia “be free” dirilis tepat 4 hari sebelum Valentine’s Day tepat 10 Februari 2023 diseluruh platform musik streaming digital. Dan MV nya akan dirilis satu minggu setelahnya tepat 17 Februari 2023 dikanal YouTube michaelachel.

Sedikit bocoran, awalan huruf ‘B’ pada tiap single michaelachel yang telah rilis adalah suatu kesatuan yang nantinya akan menjadi benang merah dalam perilisan debut EP (mini album) yang akan segera dirilis nantinya bertajuk “bored of boredom”.

________________________
 
Tentang michaelachel :
Berawal dari ketertarikan michaelachel pada musik, michaelachel sempat bergabung ke dalam sebuah vocal-group disaat 2 tahun sebelum resmi akhirnya membuat akun TikTok di 2019. Sampai pada akhirnya di tahun 2020 michaelachel mulai berpikir untuk mencoba hal-hal baru lagi ke dalam musiknya, salah satunya adalah membuat lagunya sendiri.

Sampai di awal 2022 michaelachel resmi merilis debut singlenya berjudul “butterfly” dan akhirnya disusul oleh single ke-2 nya “begone”. Diakhir tahun 2022 secara cepat michaelachel merilis single ketiganya berjudul “be my lover”, lalu diawal tahun 2023 ia merilis ajakan putus cinta dibulan penuh cinta berjudul “be free”. Yang nantinya akan dirilis lagi satu single sebagai penutup juga tanda perilisan debut EP nya, “bored of boredom”.

michaelachel ingin selalu berani mencoba agar karya-karyanya jauh dari kata monoton namun tetap menjadi dirinya sendiri, ia berharap selalu bisa menghadirkan sesuatu yang bisa dinikmati oleh pendengarnya dimanapun berada.

Selamat Mendengarkan!
________________________
 
AUDIO CREDITS
 
michaelachel
“be free”
Production – Chelton Grey & Vindell Smith
Songwriters – Chelton Grey, Michael Christian Santoso, Myke Grizzly & Vindell Smith More
Performed by – michaelachel
Vocal Production – Myke ‘Grizzly’
Guitars – Vindell Smith
Keybass – Chelton Grey
Rhodes – Richard ‘Tubbs’ Smith
Additional Instrumentation – Myke Grizzly
Mixing Engineer – Jake Lummus
Mastering Engineer – Jake Lummus

Vocals recorded at BROs Studios Jakarta, Indonesia