ARTWORK

Gejolak Dalam Hati Mengenai Kekurangan dan Masalah dari HEIAKIM dan YB Melalui “ORIGAMI”

Jakarta, 28 Januari 2022 – Heiakim, atau yang akrab disapa Akim, musisi asal Indonesia yang sebelumnya dikenal dengan mengkreasikan suara dari mesin penterjemah ( Google Translate ) dengan aplikasi digital, sehingga tercipta musik yang unik dan enak. Kali ini Heiakim merilis lagu bersama dengan DJ Reza Oktovian atau yang akrab dipanggil YB, untuk kolaborasi mereka yang terbaru. Setelah sebelumnya merilis HELLO GOODBYE pada tahun 2021 yang lalu, kolaborasi dari Heiakim dan YB kembali merilis single terbarunya di awal tahun 2022 ini yang berjudul ORIGAMI. Sebuah lagu yang juga dirilis perdana dari Akim dan YB di bawah bendera RENZ Re//Cords dan menjadi rilisan pertama mereka di tahun 2022.

Origami merupakan sebuah lagu yang bercerita mengenai gejolak dalam diri seseorang, bagaimana ia melihat kekurangan dan masalah dalam diri, namun berusaha untuk tetap menekan nya. Selain itu juga bagaimana tentang membenci diri sendiri. Mengetahui bahwa kita memiliki kekurangan dan masalah, namun  tidak melakukan apa pun selain terus menekankannya. Cerita dan pengalaman ini yang ingin disampaikan oleh heiakim dan YB dalam lagu Origami. Walau dengan irama lagu yang mid tempo dan chillin, namun tetap menonjolkan musik pop dan RnB yang oke dengan sentuhan manis ala Jepang saat mendengarkan.

“Inspirasi dalam membuat lagu Origami sebenernya karena kita merasa bahwa kita telah melalui banyak hal belakangan ini dan kami hanya ingin berbagi apa yang terjadi pada kami melalui musik,” ujar Heiakim bercerita mengenai bagaimana proses Kreatif dari lagu Origami dan proses pengerjaan nya.

“Selain itu ada hal menarik juga dalam pengerjaan lagu ini, jadi waktu di bali kebetulan YB juga di Bali, jadi kita bikin studio session di villa gitu terus rekaman vokal nya di kamar villa pake bantal as the sound absorber” tambah Heiakim mengenai bagaimana proses rekaman dari Origami bersama YB.

Heiakim dan YB
Heiakim dan YB

Single ORIGAMI ini juga selain menjadi rilisan pertama dari juga mengawali dari beberapa rilisan dari Heiakim yang rencananya akan merilis beberapa lagu di tahun 2022 ini. Tentunya dengan mengajak beberapa kolaborator dan penyanyi lain yang akan menjadi warna berbeda namun tetap memberi benang merah dari rilisan Heiakim selanjutnya. Masih dengan genre Glitch Hop yang tetap oke di para pendengar anime yang yang biasa disebut dengan “musik anime” padahal genre nya adalah tetap Glitch Pop.

Dirilis oleh RENZ Records, single terbaru Heiakim & YB “Origami” sudah dapat didengarkan diseluruh gerai musik digital. Semoga lagu Origami bisa diterima dan menjadi warna baru di Industri Musik Indonesia

Origami – Lyrics

Heiakim & YB

It’s alright blame all the faults

Hope the angels know

How to write mine

Oh I’m sick and tired of

All these fights

Like I’m losing my mind

If hell is real, we’ll meet again

 

Clouds on my head

It didn’t rain, it won’t rain

So much violence and bloodshed

They hiding in my brain

For a good bye I don’t mind

Like life and deaths are aligned

Nobody sees from behind

But it’s mine

 

For all the fights we’ve been through

Hell it’s worst if I knew

You just can’t read between the line

No, you can never

 

But it’s alright blame all the faults

Hope the angels know

How to write mine

Oh I’m sick and tired of

All these fights

Like I’m losing my mind

If hell is real, we’ll meet again

 

There are clouds on my head

It didn’t rain, it won’t rain

So much violence and bloodshed

They hiding in my brain

For a good bye I don’t mind

Other side seems so bright

If hell is real, we’ll meet again

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)