Artwork Drive
Artwork Drive

Musik Indonesia: Drive merilis Music Video-Drama (MV-Drama): “To Be In Love (feat. Ifa Nasution)”

Sesuai komitmen Drive saat merilis album RE.VIV.AL sekaligus single “Love Can Be So Rough (LCBSR)”, akan ada rilisan di tiap 3 bulan berikutnya. Walau kelima lagu di album RE.VIV.AL sudah dapat didengarkan di semua digital platform, kemunculan MV pastinya sangat penting.

Setelah muncul dengan konsep pembuka yang dark-flame & rock-style di LCBSR, Drive kali ini membuat konsep MV yang sangat berbeda, yaitu MV-drama. “To Be In Love (TBIL)” terasa pas masuk ke dalam suasana drama romantis yang selalu terjadi tiap bulan Februari. Apalagi masih dalam suasana pandemi gelombang ketiga, ini sesuatu yang bakal sangat menghibur untuk ditonton di rumah.

Dalam MV-drama ini, para personil Drive sama sekali tidak tampil dengan alat musik. Mereka semua berakting, dengan pemeran utama ARizki dan Ifa Nasution. Kali ini bahkan, Budi Rahardjo atau yang akrab dipanggil Bhusdeq, terlibat juga sebagai director dan story writer.

ARizki dan Ifa Nasution
ARizki dan Ifa Nasution

“Ada saatnya dalam membuat konsep MV, sebuah lagu kita serap secara musik lebih dari liriknya, dan jadilah seperti MV LCBSR. Dan di MV TBIL kali ini, gue mau orang lebih menyerap lirik dan tema lagunya” kata Bhusdeq.

Pengerjaan MV kali ini digarap oleh duo DOP-director-editor handal, Budi Hendrix dan Anbiya dari B.A.P Studio. Mereka bekerja sama dengan Bhusdeq mewujudkan MV-drama yang unik, karena ada suatu gimmick di tengah video. Sesuatu yang nantinya akan memperjelas maksud dari lirik lagu ini sendiri.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)