MuSigPro - Chiki Fawzi, Bandara
MuSigPro - Chiki Fawzi, Bandara

Chiki Fawzi Rilis Singel terbaru: Bandara, Berikut Lagu dan Liriknya

Chiki Fawzi adalah seorang penyanyi-penulis lagu (singer-songwriter) multi talenta yang bisa bernyanyi, baru saja merilis lagu baru berjudul bandara. Chiki Fawzi juga jago bermain gitar, akordeon, piano dan drum serta dikenal juga sebagai ilustrator dan pelukis mural. Chiki juga aktif di berbagai kegiatan sosial terutama di bidang pendidikan. Sekarang Chiki sedang merintis brand fashionnya yang bernama Chikigo (@chikigo.id).

Setelah banyak dikenal orang dari lagu Belukar Dunia yang menjadi OST Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, kali ini Chiki akan merilis singel nya di tahun 2021 ini, yaitu Bandara, sebuah lagu pop syahdu dengan sentuhan nuansa 80an dan 90an.

Bandara diciptakan dan ditulis liriknya oleh Chiki dengan diproduseri oleh Binsar Tobing (Costaroy, Float). Artworknya sendiri dikerjakan oleh ilustrator Anisa Azalia dan Chiki sendiri, dan akan dijadikan berbagai merchandise fashion yang bisa didapatkan di instagram @chikigo.id.  Jumat 20 Agustus 2021 video musik Belukar Dunia akan dapat ditonton di youtube dan singelnya dapat dinikmati di kanal-kanal streaming seperti Spotify, Apple Music, Deezer dan Joox.

Bandara
Lagu ini diciptakan Chiki Ketika sedang terdampar berjam-jam di sebuah bandara Ketika melakukan perjalanan di tahun 2019. Chiki melihat bandara yang bagaikan miniatur kehidupan. Tempat persinggahan semata, bukan tempat menetap. Ada yang pulang dan ada yang pergi jauh. Lagu ini juga secara tidak langsung menceritakan tentang kekhawatiran dan ketakutan manusia akan dunia dan rencana kehidupan yang tak menentu. Sangat relatable dengan kekhawatiran dan ketidakpastian yang kita rasakan dikarenakan pandemi ini.

Bandara Lirik
Tertatih melangkah, ada rindu yang tak terbayar
Ada rasa yang hanya sendiri kau rasa
Hidup manusia, selintas bagai di bandara
Ada yang datang, dan ada yang pergi jauh

Reff:
Jangan takut pegang harapanmu
Dunia selalu punya rencana
Ada yang terbang, dan ada yang ditinggalkan

Reff:
Jangan takut pegang harapanmu
Dunia selalu punya rencana

baca juga: 10 Tips untuk Menjadi Penyanyi Terkenal

Video musik untuk Bandara dibuat oleh Yogie Gandanaya dan diedit oleh Andika Nugraha. Menggabungkan kumpulan video-video kiriman teman-teman yang menggambarkan fragment of life. Proses pengumpulan video dilakukan pada awal pandemi setahun silam. Konsepnya sendiri menceritakan tentang hidup adalah kumpulan hari, yang tergambar dari potongan video kegiatan dan kehidupam orang-orang selama masa pandemi. Kegiatannya  sangat beragam, ada yang menggambarkan kesendirian, kehangatan keluarga, keceriaan di tengah terpaan cobaan dunia, dan bagaimana cara setiap orang bertahan memperjuangkan kewarasan masing-masing di tengah pandemi. Dengan latar belakang Chiki Fawzi bernyanyi diantara kumpulan video fragment of life tersebut, video ini sangat pas untuk menemani kesyahduan makna musik dan lirik Bandara. Bahwa hidup itu bagaikan Bandara, tempat singgah semata.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)