Setitik Senyum, Yovelo Paguno
Setitik Senyum, Yovelo Paguno

Setitik Senyum, Lagu Baru Yovelo Paguno 2021

Setitik Senyum, lagu baru Yovelo Paguno yang dirilis pada pertengahan tahun 2021 ini.  lagu ini bertema tentang Ajakan untuk tidak menyerah. Tentu lagu ini bakal relevan dengan kondisi tahun ini ditengah serba kesulitan akibat masa pandemi yang tak berkesudahan ini.

Yovelo Paguno, Setitik Senyum
Yovelo Paguno, Setitik Senyum

Semakin hari, semakin banyak terlahir musisi-musisi baru yang sangat berbakat di Indonesia. Salah satu yang sudah siap untuk menembus pasar Indonesia adalah Yovelo Novali Paguno atau yang sering dipanggil Yovelo. Musisi yang telah menyelesaikan pendidikannya di Sydney, Australia ini telah siap untuk menyapa penikmat musik Indonesia dengan single debut yang diberi judul ‘Setitik Senyum’. Lagu ini sengaja dijadikan single debut oleh Yovelo karena ‘Setitik Senyum’ adalah lagu yang sangat personal untuknya.

‘Setitik Senyum’ bercerita tentang seorang yang sempat menyerah karena harapan dan mimpinya telah pupus, namun dia menyadari bahwa itu bukan akhir dari segalanya dan masih banyak kesempatan lain yang menanti. Diperjalanan meraih kembali mimpinya ini, dia-pun belajar bahwa setitik senyuman dari diri sendiri terhadap sebuah masalah dapat memberikan ketenangan dan semangat untuk terus berjuang. Sejak saat itupun, dia mengerti bahwa jawaban setiap masalah adalah setitik senyuman, bukan keputusasaan. “Aku merasa lagu ini sangat cocok didengarkan pada masa-masa sulit. Terutama, pada masa pandemi seperti sekarang ini,” ungkap Yovelo.

Lagu ini melalui proses selama kurang lebih 2 bulan pembuatan. Diciptakan oleh Yovelo sendiri, lagu ini juga ikut dibantu oleh sahabat Yovelo, Dion Sihombing, saat proses produksi lagunya. Lewat lagu ini, selain Yovelo ingin mencurahkan apa yang telah dialaminya, dia juga ingin memotivasi orang yang mendengarkan untuk bisa bangkit dari keterpurukan dan terus berjuang untuk meraih impian. “Kenyataan memang tidak selalu berteman dengan apa yang kita inginkan. Tapi, menurutku, menyerah bukan pilihan. Teruslah berjalan dengan senyuman, karena niscaya ketenangan akan menyamankan,” pesan musisi yang sangat menyebutkan Lewis Capaldi dan Dean Lewis sebagai musisi panutannya.

baca juga : Mananda Rizki dan Riga Pratama Merilis Single Baru berjudul: Dear

Lagu-lagu yang menggambarkan segala sisi kehidupan manusia dijanjikan Yovelo menjadi tema yang akan dibahas dalam lagu-lagunya mendatang. Selepas ‘Setitik Senyum’, Yovelo juga telah menyiapkan single kedua dan ketiganya yang juga akan dirilis dalam tahun ini. Selain itu, Yovelo juga memberikan bocoran dirinya telah siap merilis debut EP-nya di akhir tahun ini.

Berikut adalah lirik lagu dari Setitik Senyum ini
Title : Setitik Senyum
Executive Producer : Yovelo Paguno
Written by : Yovelo Paguno
Composed by : Yovelo Paguno
Music by : Yovelo Paguno & Dion Sihombing
Produced by : LTN Records
Mixed and Mastered by : Natanael hamonangan and Julian Blanco (Cerebro Studios, London)
Artwork by : Fauzan Adzima and Dion Sihombing
Lyric , Setitik Senyum

Verse
Dan sejenak langkah kaki terhenti
terhalau asa yang perlahan mati
terkubur mimpi yang tak terpenuhi
namun tak berarti semua t’lah berakhir
masih banyak jalan lain menanti
diriku datang untuk menghampiri
Pre Chorus
Dan ku mencoba ‘tuk tetap berjalan
walau kenyataan kadang tak berteman
Chorus
Dengan yang aku inginkan
juga yang aku harapkan
namun setitik senyuman memberikan ketenangan
Verse
Jika hari ini langit tak bersinar
mungkin esok awan cerah ‘kan datang
dengan kejutan yang tak terbayangkan
Pre Chorus
Dan ku mencoba ‘tuk tetap berjalan
walau kenyataan kadang tak berteman
Chorus
Dengan yang aku inginkan
juga yang aku harapkan
namun setitik senyuman memberikan ketenangan
begitu pun kenyamanan
yang tak akan tergantikan
dengan sesal yang tertanam dalam hati yang terpendam
Bridge
Kini aku mengerti
bahwa hidup ini
tak s’lalu mengikuti
yang aku inginkan
Chorus
Juga yang aku harapkan
namun setitik senyuman memberikan ketenangan
begitu pun kenyamanan
yang tak akan tergantikan
dengan sesal yang tertanam dalam hati yang terpendam
Outro
Setitik senyum tak tergantikan

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)