band calliope

CALLIOPE “MENJALIN RASA TANPA BERSAMA”

Sebagai kesatuan band di industri rekaman, Calliope bisa dibilang pendatang baru, namun pengalaman personilnya yang sudah malang melintang sebagai performer top 40 di café-café Jakarta ini, sedikit banyak membuat Calliope memahami demand dan favorit penikmat musik, khususnya di Jakarta. Berbekal ini, Calliope mencoba mengaplikasikan dalam lagu-lagu mereka, dari segi lirik, notasi, maupun aransemen lagu. 5 lagu telah dihasilkan mereka dan dikemas dalam sebuah mini album yang sedianya akan dirilis di tahun 2023 ini.

Dalam lagu ini Calliope ingin menggambarkan situasi percintaan ironis yang biasa terjadi di sekitar kita, dengan lirik dan cerita lagu yang relate dengan cerita kehidupan percintaan, dibalut dengan aransemen urban pop yang ringan, semakin memudahkan orang dalam mencerna dan memahami dalamnya message yang ingin disampaikan.

Lagu Menjalin Rasa Tanpa Bersama ini dibuat pada tahun 2019 lalu, yang asalnya dari curahan hati kisah cinta masing-masing personel, tentang mantan, tentang kasih yang tak sampai, dan akhirnya Callista mencoba merangkum semuanya jadi satu. Hanya dalam waktu satu hari lagu ini bisa tercipta secara utuh untuk notasi dan liriknya, walaupun prosesnya terbilang cepat, namun tetap ada tantangan tersendiri yaitu saat menyatukan beberapa kisah tersebut menjadi lirik supaya semua tetap relate dengan masing-masing personel dan tentunya juga relate dengan banyak orang.

Baca juga R.I.M.A Hadirkan Single Comeback Penuh Cinta, ‘Simfoni Terindah’