Artwork YoRI

Debut Ambisius Selepas Lulus dari Idol Group Talenta Muda YoRI

YoRI (Aurel Mayori) adalah penyanyi mantan anggota idol grup JKT48 yang lulus dari group tersebut sejak Maret 2021. Penyanyi berusia 15 tahun ini mencoba melepaskan diri dari bayang-bayang sebagai member anggota group sebelumnya dengan memfokuskan diri di bidang tarik suara. Hanya butuh satu tahun untuk YoRI memulai debut solonya selepas dari idol group tersebut melalui single yang berjudul UNLOCK.

Tidak tanggung-tanggung YoRI yang berada di bawah naungan RENZ Records, langsung merilis single UNLOCK dalam 2 versi bahasa yaitu Indonesia dan Jepang, dengan harapan tidak hanya mendapatkan pendengar dari dalam negeri tapi juga luar negeri. Terlebih lagi melalui single ini YoRI juga merilis dirinya dalam wujud character virtual yang tergambar melalui artwork dan video musiknya. Sebuah proyek yang cukup ambisius untuk sebuah debut.

YoRI
YoRI

UNLOCK adalah sebuah lagu yang bercerita tentang rasa terpaksa untuk melangkah menjalani kehidupan di tengah dunia yang berjalan dengan tidak apa adanya. Dunia yang dimaksud adalah dunia dimana manusia dituntut untuk memberi lebih dari apa yang dimiliki, menuntut seseorang untuk tidak menjadi dirinya sendiri dan tidak bisa menjadi apa adanya. Lagu ini bercerita tentang perjalanan untuk mencari kunci untuk dapat menjalani kehidupan yang seperti itu.

“Ketika ditantang untuk menulis lirik, awalnya aku merasa ragu karena gak yakin bisa menulis lirik yang pantas untuk lagu sebagus ini, tapi aku pengen banget punya rasa memiliki di dalam lagu ini, makanya aku paksakan untuk menulis liriknya deh.” Ujar YoRI.

Sejak awal awal rencana perilisan lagu untuk YoRI, tipikal musik Pop Jepang memang menjadi kiblat utama dalam komposisi aransemennya. Dengan karakter vokal YoRI yang sangat dekat dengan penyanyi Jepang, Vit Alian yang ditunjuk sebagai producer memberi banyak unsur sentuhan Jazz dan Funk yang sedang populer di industri musik Jepang saat ini.

Menariknya, saat diaplikasikan lirik Indonesia ke dalam musiknya malah tercipta sentuhan musik yang baru namun tetap terasa sangat familiar dalam industri musik Indonesia, mungkin seperti mendengar lagu opening anime yang dialih bahasakan ke Bahasa Indonesia.

Melalui lagu ini YoRi berharap musiknya dapat diterima tidak hanya di pangsa pasar Indonesia tapi juga Internasional. Dirilis oleh RENZ Records, single terbaru YoRI sudah dapat didengarkan di seluruh kanal musik digital. Semoga UNLOCK dapat diterima dan menginspirasi seluruh pendengarnya.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)