Melisa Briliant
Melisa Briliant Cover

Musisi Jogja: Melisa Briliant Perkenalkan Single Perdana Berjudul “Merindu”

Kita mungkin bisa saja berupaya untuk mencari pengganti seseorang yang kini sudah tidak lagi bersama kita. Namun, kita tidak akan pernah tahu apakah rasa kerinduan yang tertinggal di hati ini dengan mudah dapat melupakan?

Banyak orang mungkin pernah mengalami fase di mana ia begitu sulit untuk keluar dari jebakan kenangan masa lalu. Apa yang pernah terjadi sebelumnya terlalu kuat untuk dihapus dari pikiran dan relung yang masih saja berharap dan merindu. Namun di sisi lain, ia sebagai manusia yang masih diberikan raga yang bernyawa harus tetap melanjutkan hidupnya, dengan memandang segala hal baik yang ada di depan mata.

Hal itu rupanya menginspirasi Melisa, solois pendatang baru asal Yogyakarta untuk menciptakan sebuah karya musik berjudul “Merindu”. Ia pun mendaulat lagu tersebut sebagai single perdananya dalam bersolo karir. Single tersebut resmi dirilis pada hari Minggu, (30/1/2022) melalui beberapa platform dengar digital.

Melisa menuturkan, “Merindu” mengisahkan tentang perjalanan seseorang yang merindukan kekasih hatinya yang kini tidak lagi bersamanya. Dalam proses pencarian itu, ternyata ia gagal dan tetap terjebak pada perasaan, di mana dirinya ternyata tidak mampu menemukan seseorang yang seperti kekasihnya di masa lalu.

“Walau sudah tidak lagi bersama, seseorang yang berasal dari masa lalunya itu masih saja terasa sangat dekat. Lanjutnya, single “Merindu” memberikan banyak sekali pelajaran berharga bagi Melisa sebagai seorang musisi. Single “Merindu” seperti memberi pemahaman kepadanya bahwa dalam menyampaikan suatu pesan kepada khalayak luas pun bisa menggunakan cara yang lebih lembut.

“Yang unik dari lagu ini lebih kepada prosesnya, karena saya berproses dengan orang-orang baru sebagai solois, bersinergi dengan musisi, arranger, dan music director yang saya belum pernah secara sadar bersinggungan sebelumnya, yaitu Sasi Kirono. Beliau sangat banyak berperan dalam proses ini dalam hal musik dan vocal directing dan dengan konsep yang cukup minimalis menurut saya,” jelas Melisa.

Ia menambahkan, dengan dirilisnya single “Merindu” ini ia berharap lagu ini akan diterima oleh banyak khalayak di Indonesia, dan juga mewakili apa yang sedang dirasakan di dalam hati mereka saat mendengarkan karya ini.

Dengan dirilisnya single “Merindu” ini, Melisa didukung secara penuh oleh Swara Semesta Music, salah satu Label Lokal  asal Yogyakarta yang juga menjadi label rekaman dari musisi yang dijadwalkan di tahun 2022 ini telah siap memperkenalkan karya baru satu bulan sekali.

“Melisa memiliki banyak keunikan, baik saat ia berproses menciptakan sebuah karya maupun dalam kehidupan kesehariannya. Keunikan yang juga ia torehkan dalam karya-karyanya tersebut harus diketahui oleh banyak masyarakat di Indonesia. Semoga single “Merindu” ini akan menjadi awal bagi Melisa untuk konsisten berkarya di industri musik Indonesia,” tutup Aditya Wicaksana, CEO Swara Semesta Music.

Berikut lagu Merindu dari Melisa Briliant

Bagaimana sob lagu Merindu dari Melisa Briliant diatas? tulis komentarmu dibawah ya biar kita tau kesan-kesanmu terhadap lagu dari salah satu Musisi Joga ini.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)