Artwork - Lupa Nama Ingat Rasa
Artwork - Lupa Nama Ingat Rasa

OKAAY: Duo Okin dan Kay Rilis Single Debut ‘Lupa Nama Ingat Rasa’

Bertemu sejak tahun 2015, duo terbaru Indonesia akhirnya terlahir. Digawangi oleh Kay dan juga Okin, duo tersebut diberi nama OKAAY. Walau telah berteman sejak 2015Okin dan Kay baru mulai bermain musik bersama sejak pandemi melanda. Pertemanan selama 7 tahun itupun kemudian berubah menjadi pertemanan yang professional saat keduanya memutuskan untuk terjun ke dunia musik karena mereka berdua memiliki visi yang sama dalam bermusik.

Untuk menunjukkan keseriusannya dalam bermusik, OKAAY merilis single debut yang berjudul ‘Lupa Nama Ingat Rasa’. Lewat lagu ini, Okin dan Kay berusaha untuk menghadirkan genre alternatif, walau mereka mengatakan bahwa ke depannya musik mereka akan semakin bervariatif karena keduanya akan berusaha mengeksplorasi warna musik mereka masing-masing. Lagu ini sendiri terinspirasi dari pengalaman yang disaksikan sendiri oleh Okin dan Kay saat mereka menjadi duo reguler di beberapa sebuah tempat di Jakarta Selatan.

OKAAY - Lupa Nama Ingat Rasa
OKAAY – Lupa Nama Ingat Rasa

Cerita dari lagu ini juga menjadi sangat relate karena sering kali ditemui oleh keduanya dialami oleh anak-anak muda terutama mereka yang dekat dengan kehidupan malam. Dalam proses pembuatannya, Okin dan Kay juga turut dibantu oleh Laleilmanino sebagai Produser sekaligus Composer dan Writer-nya. Selain itu, lagu ini juga dibantu Kamga sebagai Vocal DirectorIvan Iponk di Roemah Iponk untuk proses Mixing, dan Dimas Pradipta di Sumit Studio untuk proses Mastering.

Walau terdengar sebagai lagu yang mengglorifikasi kehidupan malam dan cinta sesaat, namun sebenarnya Okin dan Kay ingin juga menceritakan perasaan hati seseorang yang merasakan cintanya yang tidak terbalas. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa di tiap lirik lagu ini, terdapat makna tersirat yang sebenarnya bisa diimplementasikan ke berbagai moment.

“Kami ingin mengangkat kisah cinta dari sudut pandang yang berbeda dalam penulisan lagunya,” ungkap Okin.

“So, it’s about being youth and reckless in a fun way, (Jadi, itu semua tentang menjadi anak muda yang ceroboh dengan cara yang menyenangkan),” lanjut Kay.

OKAAY memang baru saja merilis single debut-nya di awal tahun ini. Walau begitu, mereka sudah siap untuk merilis single-single terbaru hingga EP yang tengah mereka kerjakan sekarang ini. Jadi, mereka berharap musik mereka bisa mewarnai kehidupan dari penikmat musik di Indonesia dan menjadi soundtrack bagi mereka.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)