OKIN: Bersama Melangkah
OKIN: Bersama Melangkah

OKIN: Luapan Kegelisahan Okin Lewat Karya Solo Terbarunya ‘Bersama Melangkah’

OKIN : Bersama Melangkah. Niko Al Hakim atau yang lebih dikenal dengan nama OKIN merupakan musisi yang telah malang  melintang di dunia musik Indonesia. Sudah banyak karya-karya terbaik yang dia hasilkan termasuk karya  bersama bandnya L.Y.O.N. Kini, Okin sepertinya telah siap untuk berkarier secara solo dengan merilis single terbarunya yang berjudul ‘Bersama Melangkah’. Single ‘Bersama Melangkah’ ini merupakan single kedua Okin yang dirilis sebagai proyek solonya.

Lagu ini bercerita tentang seorang ayah yang berusaha meyakinkan anaknya jika perpisahan orang tua  bukanlah suatu hal yang harus ditangisi, bukan juga menjadi alasan hidup menjadi tersiksa seperti yang  digambarkan dan dibicarakan banyak orang. Okin memang berusaha menunjukkan cinta seorang ayah yang  akan selalu ada untuk sang anak selama-lamanya. Dengan genre pop alternative yang dihadirkan dalam single terbarunya ini, Okin mengatakan bahwa single ‘Bersama Melangkah’ digarap sebagai sebuah wadah alter  egonya dalam bermusik. Diapun ingin suatu saat nanti, kedua anaknya dapat mendengarkan karya ini dan  mendapatkan pesan yang ingin disampaikan oleh Okin lewat lagu ini.

OKIN: Bersama Melangkah
OKIN: Bersama Melangkah
“Lagu ini adalah hasil kegelisahan saya dengan omongan orang-orang yang mengatakan bahwa  perpisahan sama saja dengan mengorbankan anak,” kisah Okin. “Namun, buat saya, bagaimana anak bisa  terus bahagia kalau orang tuanya juga tidak bahagia? Bukankah lebih menyakitkan hidup dalam satu rumah  tangga namun dengan suasana yang tidak menyenangkan?” ungkapnya. Selain merefleksikan ke dalam  kehidupannya sendiri, Okin juga mengaku telah menanyakan ke beberapa temannya yang ternyata masih  mampu merasakan kebahagiaan walau orang tua mereka berpisah. Justru dengan perpisahan orang tua  tersebut, kata teman Okin, mereka masih dapat merasakan kasih sayang orang tua mereka hingga mereka  dewasa. Inilah yang ingin sekali Okin sampaikan pada kedua anaknya yang kemudian dia tuangkan dalam  sebuah lirik yang dibantu oleh Rudy, partner’nya di L.Y.O.N. yang turut menemukan formula yang cocok untuk  Okin menuangkan lirik tadi ke dalam sebuah lagu.

             

 baca juga : MuSigPro TikTok Challenge

“Semoga karya ini bisa diapresiasi dengan baik oleh penikmat musik Indonesia. Yang terpenting  adalah, saya ingin terus menuangkan kegelisahan yang ada di dalam hati saya ke dalam sebuah karya sekaligus  meluapkan sisi alter ego saya, yang tidak bisa saya tuangkan ke dalam band saya,” harap Okin. “Jadi, kalau  penikmat musik ingin mendengarkan suara hati yang ingin saya sampaikan selama ini, cobalah untuk  mendengarkan lagu ini,” tambahnya. 

MUSIC CREDIT : 

Track Tittle : Bersama Melangkah
Pencipta : Niko Al-Hakim (Okin), Rudy Nugraha Putra (Rudye)
Producer : Rudy Nugraha Putra (Rudye)
Arangger : Rudy Nugraha Putra (Rudye)
Mixing & Mastered : Rudy Nugraha Putra (Rudye)
Perfomence : OKIN
Artwork : Andiko Abimanyu
Label : Kawula Music 

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)