Persiapan Kompetisi Menyanyi

Persiapan Kompetisi Menyanyi, Lakukan ini Kamu Pasti Menang

Persiapan Kompetisi Menyanyi, Lakukan ini Kamu Pasti Menang – Ada banyak istilah dalam bernyanyi yang perlu kita ketahui agar kita bisa bernyanyi dengan cara dan teknik yang benar. Selain menyuguhkan suara yang indah dalam bernyanyi, sebelumnya kita harus mengetahui beberapa tahapan yang harus dilatih, dipupuk, dan diasah secara teratur serta membutuhkan kedisiplinan yang tinggi.

Anda dapat belajar mendengarkan suara Anda sendiri dan mengoreksi nada yang tidak tepat, menyesuaikan pita suara dan timbre vokal, mengatur napas, sehingga Anda dapat menjadi lebih percaya diri sebagai penyanyi. Sekarang setelah kita mengetahuinya, mari kita lihat beberapa hal lain yang harus dipersiapkan sebelum bernyanyi. Berikut tips belajar sebelum mengikuti Kompetisi Menyanyi di MuSigPro.

Berikut Persiapan Kompetisi Menyanyi:

Persiapan Kompetisi Menyanyi dengan Memperkan Fisik Dan Mental Anda Untuk Bernyanyi

Sebelum Anda mulai bernyanyi, pastikan tubuh Anda dalam posisi yang tepat karena postur tubuh yang baik, seperti dalam olahraga, dapat membantu Anda memaksimalkan kemampuan fisik Anda. Aturan dasarnya adalah punggung Anda harus lurus, baik berdiri atau duduk, dengan kaki sejajar dengan bahu dan telapak kaki rata di lantai.

Punggung yang lurus membantu penyanyi untuk membuka rongga dada dan paru-paru dapat terisi penuh. Ini juga membantu Anda mencapai nada yang diinginkan dengan lebih mudah dan dapat bernyanyi sesuai kunci.

Aturan Dasar Lainnya Yaitu Teknik Pernapasan

Suara pada dasarnya adalah alat musik tiup, menyanyi menyumbang 80% dari pernapasan. Berlatihlah bernapas dalam-dalam, lalu tarik napas perlahan dan hembuskan perlahan untuk merangsang otot perut Anda, yang dapat membuat suara Anda lebih keras.

Dengarkan Suara Anda Sendiri

Saat Anda mulai menyanyikan lagu, Anda pasti ingin mulai mengembangkan gaya Anda sendiri. Namun, tidak semua orang bisa mandiri dalam hal belajar menyanyi. Kebanyakan orang pemalu menemukan guru privat atau pelatih vokal. Jika tidak, satu-satunya pilihan lain adalah belajar menyanyi sendiri. Bahkan jika Anda pemalu atau sangat percaya diri, akan ada saatnya Anda mulai berkecil hati. Bagaimana cara bernyanyi dengan baik? dan di mana untuk memulai?

baca juga: Kompetisi Menyanyi Terbaru

Pertama, Anda harus mendengarkan suara Anda sendiri, mengembangkan telinga Anda (dalam hal musik), dan percaya pada kemampuan dan potensi Anda sendiri. Saat Anda baru memulai, jarang ada penyanyi yang memiliki nada sempurna atau telinga yang sangat sensitif. Latih pita suara Anda dan terus kembangkan sampai Anda menjadi percaya diri dan menyadari bahwa siapa pun dapat bernyanyi dengan baik jika mereka berusaha keras.

Beberapa orang lebih berbakat daripada yang lain tetapi bahkan suara yang paling jelek pun masih bisa diperbaiki dan ditingkatkan. Anda harus mendengarkan suara Anda sendiri dengan merekam dan mendengarkannya nanti atau Anda dapat mendengarkan sambil bernyanyi melalui aplikasi MuSigPro.

Kenali Suara Anda Sendiri

Kita harus memulai latihan vokal dengan mengetahui suara kita sendiri. Ada beberapa elemen dasar untuk memiliki suara yang bagus seperti berikut ini:

  • Pernapasan: Biasanya kita bernapas secara alami, tetapi bernapas sambil bernyanyi adalah kemampuan yang sangat berbeda. Dengan mengontrol pernapasan Anda dengan diafragma dan membuka rongga dada Anda, penyanyi dapat merilekskan tubuh mereka (yang juga mengurangi ketegangan) dan mengedarkan udara lebih efektif ke seluruh tubuh mereka saat mereka menarik dan menghembuskan napas.
  • Elocution: Ini adalah kemampuan untuk mengucapkan fonem (baik konsonan dan vokal) dengan baik selama bernyanyi.
  • Irama: Mengetahui kapan harus mulai bernyanyi dan berhenti mengikuti musik berarti Anda adalah penyanyi yang hebat.
  • Tinggi dan rendah: Nada dan kualitas nada yang Anda nyanyikan bergantung pada ketajaman saat Anda bernyanyi (nada terlalu tinggi atau terlalu rendah). Saat Anda menyanyikan sebuah lagu, vokal Anda harus sesuai dengan kunci lagu saat Anda berpindah dari satu nada ke nada lainnya.
  • Suara: Setiap orang unik dan berbeda dari yang lain. Tubuh, jenis kelamin, usia, pita suara, dan banyak faktor lainnya menentukan jenis dan kualitas suara Anda.

Demikian ulasan tentang tips belajar sebelum mengikuti Kompetisi Menyanyi, semoga bermanfaat.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)