MuSigPro

Categories

MuSigPro The Lantis
Lagu Hits, Lifestyle

The Lantis Merilis Album Perdana yang Berjudul Pilot

The Lantis merilis album perdana yang berjudul “Pilot” setelah merilis 3 single, yaitu “Sial” (2020), “Lampu Merah” (2021), dan Neverland (2021) yang juga akan ada di dalam album tersebut. Menyusul rangkaian single yang telah dirilis sebelumnya, album perdana yang bertajuk “Pilot” datang sebagai lanjutan dan penyempurnaan eksplorasi musiknya. Album yang menawarkan banyak nuansa, bak gado-gado yang kaya akan bermacam rasa ini siap menemani hari-hari kalian. The Lantis bekerja sama dengan Nadif Firza (dari Space Delirium, Origins of Fire, dan Monkey Finger Band) selaku mixing and mastering engineer. Album ini beserta dengan official lyric video dari setiap lagu sudah dapat dinikmati pada tanggal 1 Oktober 2021 di setiap digital platform.

TENTANG PILOT
Sesuai dengan namanya, kata “Pilot” terinspirasi dari istilah yang kerap digunakan sebagai nama episode perdana (pilot episode) dalam sebuah series. Album perdana ini ditujukan sebagai album pembuka bagi karya-karyaselanjutnya. Dikemas ke dalam album dengan 11 lagu, The Lantis mengambil ciri khas dari 3 single yang telah mereka keluarkan. Kemudian mengeksplorasikannya ke dalam lagu-lagu bernuansa 50’s pop, indie, indie pop, indie rock, dan lain sebagainya. Layaknya sebuah pilot episode, album ini mengenalkan sound secara utuh kepada pendengar sekaligus memberi gambaran tentang musikalitasnya. The Lantis mencoba membawakan perpaduan dari kementahan, aransemen, dan lirik-lirik musik retro dengan kualitas serta selera musik modern dengan harapan dapat menyatukan sisi terbaik dari kedua masa sekaligus menunjukkan tone otentik dari The Lantis. Pada tanggal 1 Oktober 2021, “Pilot” sudah bisa dinikmati di seluruh streaming platform, diiringi dengan official lyric video dari setiap lagu dalam album yang resmi dipublikasikan pada tanggal yang sama, yaitu 1 Oktober 2021 di kanal Youtube The Lantis.

TENTANG THE LANTIS
The Lantis adalah band indie pop asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2019 di Jakarta. Beranggotakan Giri (bass & vokal), Ravi (gitar & vokal), Dhira (gitar), dan Risyad (drum). Terinspirasi oleh musisi seperti Naif, The Changcuters, The Beatles, dan Arctic Monkeys, The Lantis membawa perpaduan retro dan modern indie pop ke dalam musik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *