MuSigPro

Categories

bintang search
Entertainment, Kontes bernyanyi

Bintang Search, Pencarian Bakat Pertama di Brunei Darussalam

MuSigPro.com – Bintang Search adalah acara pencarian bakat yang baru pertama diadakan di tahun 2020 di Brunei Darussalam. Kehadiran Bintang Search di Negara Sultan ini memberikan warna baru bagi masyarakat Brunei Darussalam untuk menyalurkan hobbynya dan mencari talent-talent terpendam yang selama ini tersebar diseluruh penjuru negeri di ujung pulau Borneo ini.

Selama ini Industri musik di Brunei memang cukup baik mengingat banyak musisi indi yang bermunculan melalui channel-channel pribadinya seperti Youtube dan Jejaring Sosial

Bintang Search, Pencarian Bakat Pertama di Brunei Darussalam

Bintang Search adalah acara seperti Indonesian Idol, Kontes Dangdut Indonesia, Akademi Fantasi dan X factor yang diadakan di Negara Brunei. Kontes Bintang Search yang paling terakhir dilakukan pada pertengahan bulan Agustus 2020 lalu. Untuk kontes Bintang Search ini baru dilaksanakan sekali atau dengan kata lain tahun 2020 ini adalah musim pertama acara Bintang Search.

Seperti dilansir dari Borneo Bulletin. Bintang Search dilaksanakan hingga delapan minggu lamanya, lebih dari 400 orang peserta mencoba peruntungannya untuk menjadi bintang papan atas di negeri Sultan itu. 5 Besar dari hasil Bintang Search pun berkesempatan untuk menjadi penyanyi profesional dengan masing-masing karakter suara. Mereka adalah Mimi Wahab, Sami Alli, Najrul Maznibi, Khairul Nadzri and Maya Walker.

Pemenang Juara 1, Mimi Wahab mendapatkan grandprize sebesar BND 5000
Pemenang Juara 1, Mimi Wahab mendapatkan grandprize sebesar BND 5000

Bintang Search Memberi Warna Baru Bagi Brunei

Kehadiran Bintang Search di Negara Sultan ini memberikan warna baru bagi masyarakat Brunei Darussalam untuk menyalurkan hobbynya dan mencari talent-talent terpendam yang selama ini tersebar diseluruh penjuru negeri di ujung pulau Borneo ini.

Acara-acara pencarian bakat di Brunei ini memang tidaklah sesering di Negara tetangganya seperti Indonesia, Malaysia dan Filipina, namun demikin sebenarnya banyak acara-acara pencarian bakat yang sifatnya lebih kecil, seperti misalnya yang di adakan oleh Embassy Indonesia di Bandar Seri Begawan, Mereka mengadakan kontes menyanyi karaoke online dengan menggandeng MuSigPro sebagai operator. Kontes yang cukup singkat ini terbilang cukup sukses. Mengingat acara diadakan sekitar dua minggu dan lebih dari 200 orang peserta mengikuti kontes karaoke online ini.

Platform Bernyanyi Online

MuSigPro sendiri adalah platform bernyanyi yang dapat mengevaluasi kualitas bernyanyi seseorang dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

Selain penggunaan aplikasi MuSigPro dapat digunakan untuk kontes karaoke online, kamu juga dapat bernyanyi dengan menggunakan aplikasi tersebut. Agar lebih asik dan seru, kamu dapat bernyanyi bersama teman, sahabat ataupun pasanganmu.

Di aplikasi tersebut kita bernyanyi, dengan nada dan lirik yang sudah tersedia, kita hanya mengikuti ritme dan liriknya saja. Dan di aplikasi ini, suara saat kita bernyanyi akan terekam secara otomatis. Dan akan muncul skornya juga yang muncul di aplikasi, sangat menarik sekali. Untuk skor ini di dapatkan dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artifical Intelligence)

Nah dengan skor tersebut kita bisa saling berbagi dengan teman dan sahabat untuk bersaing mendapatkan skor tertinggi. Selain itu kita dapat memberikan like untuk setiap lagu yang dinyanyikan.

Ada juga leaderboard di aplikasi tersebut, yang menampilkan deretan ranking berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak

Leaderboard MuSigPro

Untuk mendownloadnya dapat klik :

 

8 thoughts on “Bintang Search, Pencarian Bakat Pertama di Brunei Darussalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *