10 Rekomendasi Lagu Campursari Dangdut Terbaik Cocok Untuk Acara Pernikahan

Apakah kamu salah satu orang yang menunggu-nunggu hari istimewa itu tiba ? Hari yang ditunggu-tunggu hampir semua orang, yakni hari pernikahan. Kesakralan yang terdapat di prosesi pernikahan pastinya nggak lengkap jika tidak ada iringan lagu yang menemaninya.

Saat pesta pernikahan dimulai, dengan memilih lagu yang cocok akan membuat suasana di pernikahanmu juga akan semakin tambah meriah. Nah sudahkah kamu mempersiapkan lagunya ? ini lah lagu yang cocok untuk acara pernikahanmu.

Berikut 10 Rekomendasi Lagu Campursari Terbaik Cocok Untuk Acara Pernikahan

1. Lunginting Asmara

Lagu ini di populerkan oleh penyanyi campursari legendaris yakni Sang Maestro Didi Kempot, lagu ciptaan Harris S ini juga kerap menjadi tembang favorit yang wajib dinyanyikan oleh biduan organ tunggal. Dengan lagunya yang tergolong romantis, liriknya bercerita tentang orang yang akan selalu berjuang untuk mendapatkan cinta yang ia idam-idamkan. Penasaran ? Kamu bisa cek liriknya berikut

Aku ora bakal mundur. . . .
Aku ora bakal mlayu. . .
Yen durung nyanding sliramu
Ukuraning tresno dudu bondho nanging lungiting asmoro

2. Nyidam Sari

Lagu di deretan selanjutnya ada lagu yang berjudul Nyidam Sari, coba kamu bisa bayangkan seandainya jika cinta sejati ada pada diri pasangan. Kira-kira seperti itu lah yang ingin disampaikan oleh makna dalam gending lagu untuk pernikahan yang bernuansa campursari jawa ini. Lagu ini diciptakan oleh Anjarany yang juga di populerkan oleh legenda campursari juga yakni Manthous.

Baca juga : Temukan Rahasia Dibalik Manfaat Karaoke Dangdut Duet

Dan sepertinya lagu ini juga memang cocok untuk pasangan pengantin yang sedang berada di pelaminan karena ada makna yang berisi harapan agar sang pasangan pengantin dapat diberikan cinta sejati, awet, langgeng usia pernikahannya sampai kakek nenek.. So sweet bangeet kan..

3. Jambu Alas

Lagu untuk pernikahan yang selanjutnya masih berasal dari legenda campursari yakni Didi Kempot, lagu campursari jawa ini Didi Kempot berduet dengan Nunung Alvi. Dan bisa dibilang lagu ini cocok banget buat kamu nih yang dateng ke kondangan mantan dan masih nggak rela mantan kekasih di pelaminan dengan pria lain. Kalau di skenariokan mirip kayak di sinetron-sinetron TV deh, Kalau nggak percaya coba bisa liat beberapa lirik lagu berikut :

Jambu alas kulite ijo
sing digagas wes duwe bojo
Ada gula ada semut
durung rondho ojo direbut

4. Gala-gala

https://youtu.be/kXmj9NUGQfk

Di deretan lagu untuk pernikahan yang bernuansa campursari dangdut selanjutnya ada dari King of Dangdut, yakni Rhoma Irama. Lagi ini sebenarnya adalah plesetan dari kata segala-galanya dan menjadi gala. Coba lihat aja liriknya.

Oh Tiada Terkira Rindu
Segala galanya/Oh tiada terkira rindu
segala gala gala gala galanya..

Baca juga : 10 Lagu Dangdut Terpopuler 2020 dan Lirik

Lagu ini pun menunjukkan rasa yang dalam pada sang kekasih karena kekasih yang lama telah pergi, konon ceritanya lagu ini cocok banget buat para perantau yang pulang ke desa. Buat yang saat ini sedang merantau, dan ingat dengan kekasih, saya sarankan agar lekaslah pulang, dan ajaklah kekasih ke KUA ya

5. Kelangan

Lagu ini populer pada tahun 2014, namun sampai saat ini masih cukup populer juga dan sering dinyanyikan dan bahkan di cover oleh beberapa penyanyi kenamaan saat ini. Dan kalau membahas soal isi liriknya, jadi nggak enak hati deh rasanya. Kenapa ? soalnya menyinggung sakitnya kehilangan pacar yang pergi karena menikah dengan orang lain. Padahal, sudah rela di perjuangkan cintanya dengan tulus dari hati yang paling dalam.

Itulah beberapa lagu untuk pernikahan terbaik bernuansa Campursari Dangdut dari MuSigPro, kalau dari kamu mana nih lagu yang kamu banget ? atau ada pilihan lain, boleh nih kamu bisa isikan di kolom komentar dibawah.

Selain lagunya enak buat acara hajatan pernikahan, lagu-lagunya cocok banget juga untuk dijadikan referensi berkaraoke bersama teman, keluarga ataupun dengan pasangan.

Bagi kamu yang ingin lakukan karaoke secara online, tentunya agar lebih mudah dan efisien dari segi waktu ataupun biaya. Maka kamu bisa menggunakan aplikasi Musigpro. Karena selain kamu bisa bernyanyi karaoke secara cepat, Musigpro juga bisa membantu kamu mempermudah semua prosesnya.

Kontes Karaoke

kamu juga bisa mengikuti kontes menyanyi yang saat ini sedang diselenggarakan dari Musigpro dan membuat diri kamu menjadi seorang yang terkenal.

 

Baca juga :  10 Lagu Hits Indonesia yang Cocok Buat Karaokean

 

Selain bisa terkenal kamu juga akan banyak dikenal dan melatih skill kamu dalam bernyanyi , yuk ikuti kontesnya.

Disana kamu juga akan berkesempatan untuk unjuk gigi dengan kemampuan serta bakat menyanyimu. Sebab, di aplikasi ini kamu bisa berduet atau bahkan bisa bersaing dengan teman untuk bernyanyi berkaraoke dengan versi terbaikmu.

 

Kontes Karaoke Apresiate to tenaga medis “Kisah Seorang Perawat”

Online singing contest di dalam rangka mengapresiasi tenaga medis di Indonesia yang terus bekerja keras di pandemi ini dan semoga akan cepat berakhir pandemi ini dengan vaksin yang kini telah beredar ke beberapa lapisan masyarakat. Perawat pada kala ini berada pada kala kondisi yang cukup tegang & melelahkan, ditambah persoalan positif di Indonesia kian hari kian naik. Pekerjaannya bersama menggunakan proses shift bekerja cukup terkuras oleh kesibukannya sepanjang covid 19 ini, sudah waktunya untuk rehat sejenak dg menyanyi online.

kali ini kontes karaoke ini bersama tagline “Tribute to Medical Personel” ingin menumbuhkan rasa terimakasih setinggi-tingginya untuk para tenaga medis (nakes) dan perawat yang ada di seluruh Indonesia sebagai garda terdepan penanggulangan bencana pandemi covid 19 ini. Pada event ini MuSigPro bersama CHproduction dan Evolution Studio mengadakan kompetisi amal secara online yang bertajuk “Tribute to Medical Personel”. Dengan menggandeng platform charity benihbaik.com sebagai charible partner.

Baca juga :

untuk informasi selengkapnya mengenai kontes karaoke ini. kamu bisa langsung download aplikasinya melalui playstore dengan klik  gambar dibawah ini :

Dan akses pendaftarannya di https://blog.musigpro.com/kompetisi-menyanyi-online-persembahan-untuk-tenaga-medis-dan-perawat/

 

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)