Kompetisi MEnyanyi Online BErhadiah

Lomba Menyanyi Online Berhadiah Persembahan MuSigPro, Oktober 2022

Lomba Menyanyi Online Berhadiah kembali dihadirkan oleh MuSigPro, kali ini gelaran tersebut diadakan di kota Yogyakarta dengan menggandeng salah satu event organizer Beehive Creative untuk menyemarakkan acara tahunan Jengkol Festival. Yaitu festival kuliner bertemakan Jengkol. Acara kompetisi menyanyi ini diberi judul Jogja Singing Star, yaitu mencari bakat-bakat terpendam dalam bidang tarik suara di area Yogyakarta dan sekitarnya.

Kompetisi ini menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana  kompetisi terbagi menjadi dua tahapan, tahapan pertama adalah proses audisi tahapan kedua final round. Proses audisi dilakukan menggunakan aplikasi MuSigPro yang dapat anda dapatkan di Playstore ataupun Appstore, kemudian tahapan kedua atau final round dilakukan secara live pada acara kuliner Jengkol Festival di Mall Malioboro. Pada tahapan kedua ini akan diambil 5 besar untuk diberikan sesi bersama singing coach terkenal di Jogja untuk mempersiapkan diri tampil secara live dipanggung. Juara akan dinilai oleh beberapa juri dan produser Jogja.

Ajie sebagai perwakilan dari MuSigPro mengungkapkan “bahwa banyak sekali talenta-talenta tarik suara di Yogyakarta dan sekitarnya yang memiliki kemampuan diatas rata-rata, hal ini terbukti ketika kami mengadakan kompetisi menyanyi serupa pada tahun lalu dengan tema “Kisah Seorang Perawat” kami menemukan beberapa penyanyi berbakat dari berbagai kalangan, dari kalangan pelajar dan dari kalangan tenaga medis” begitu ungkapnya.

Dalam hal ini MuSigPro menargetkan peserta dari berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga umum agar ikut dalam kompetisi online ini untuk menyalurkan bakat dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena selain berkesempatan mendapatkan coaching dari singing coach terkenal secara gratis juga akan berkesempatan bertemu dan berbincang langsung dengan produser dari CHproduction yang sering mencari bakat-bakat terpendam untuk diterbitkan secara profesional. Dan yang paling penting acara ini gratis, peserta tidak dipungut biaya apapun.

Dana dari Dana’s Singing Coach menuturkan “bahwa acara ini sangat diperlukan, bahkan kalau bisa acara seperti ini harus lebih sering diadakan di Yogyakarta, mengingat banyak sekali penyanyi-penyanyi dari Yogyakarta dari kalangan remaja yang membutuhkan wadah untuk meningkatkan eksistensi mereka dan mengapresiasi kemampuan para remaja dalam seni olah vokal” tuturnya dalam sela-sela meeting persiapan kompetisi ini.

Periode Lomba Menyanyi Online

Kompetisi Menyanyi Online Berhadiah ini rencananya digelar pada 1 Oktober 2022 hingga 31 Oktober 2022, adapun pengumuman 5 besar akan dilakukan pada tanggal 2 November 2022. Setelah itu peserta yang beruntung akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih meningkatkan kemampuan bernyanyinya untuk dipersiapkan menyanyi secara live dipanggung yang sudah disediakan pada tanggal 10 November 2022 di Malioboro Mall.

Hadiah Kompetisi

Kepada para pemenang yang beruntuk akan mendapatkan berupa uang pembinaan dari MuSigPro sebesar:

  1. Juara pertama mendapatkan hadiah senilai Rp. 1.500.000,
  2. Juara kedua mendapatkan hadiah senilai Rp. 1.000.000,
  3. Juara kedua mendapatkan hadiah senilai Rp. 500.000,

Langkah-langkah Mengikuti Lomba Menyanyi Online

  1. Klik musigpro.com atau download MuSigPro di Playstore atau Appstore
  2. Login dengan Gmail atau Facebook
  3. Ikuti Kompetisi yang berjudul “Jogja Singing Star”
  4. Nyanyikan lagunya dan dapatkan AI Score
  5. Share hasil terbaik kamu di IG jangan lupa tag dan follow @musigpro
  6. Kamu bisa mengulang jika kamu belum puas dengan hasilmu
  7. Tunggu hasilnya hingga akhir periode
  8. 5 Pemenang terbaik akan dilatih oleh Singing Coach Professional untuk tampil secara langsung di acara Jengkol Festifal tanggal 10 November di Malioboro Mall
  9. Jangan lupa ajak teman dan saudaramu yah..

Setelah melaui tahapan tersebut maka peserta yang beruntung akan dihubungi oleh panita, dalam hal ini keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 

Kompetisi ini adalah bentuk kerjasama MuSigPro, Beehive Creative, Dana’s Singing Coach dan CHproduction, kompetisi ini gratis dan terbuka bagi pelajar dan umum tidak terbatas usia. Harapan kami kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat ditermia masyarakat umum khususnya pemerhati industri musik, agar kedepan kami dapat memberikan kegiatan serupa yang lebih baik lagi.

Lomba Menyanyi Online

MuSigPro, 29 Oktober 2022
Musigpro.com
Blog.musigpro.com
@musigpro

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)