MuSigPro Kita Bersama
MuSigPro Kita Bersama

Gugah Semangat Persatuan Dalam Menjalani Kesulitan, Cinta Wirawan Rilis Kita Bersama

Selepas merilis single debut-nya beberapa waktu yang lalu, Putu Cinta Wirawan telah siap memanjakan telinga penikmat musik di Indonesia lewat karya terbarunya yang berjudul ‘Kita Bersama’. Lagu ini berbeda dengan lagu debut miliknya yang berjudul ‘Sakit Bila Dipendam’. Kalau di ‘Sakit Bila Dipendam’, Cinta berusaha menceritakan tentang kesedihan seseorang yang mendapatkan perundungan hingga orangorang di sekitarnya yang menjauh, namun di lagu ‘Kita Bersama’, Cinta berusaha untuk menyemangati banyak orang.

‘Kita Bersama’ diciptakan dengan mengambil inspirasi dari situasi yang tengah dihadapi banyak orang di dunia ini. Cinta juga mengatakan bahwa lagu ini diciptakan karena banyak orang yang harus kehilangan orang tersayang bahkan diri mereka sendiri karena keadaan. Lewat lagu ini, Cinta ingin mengajak tiap orang yang terkena dampak pandemi untuk tetap bangkit dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan. “Semoga lagu ini masih bisa memberi kalian harapan untuk tetap menjalankan hari-hari penuh rintangan ini dengan senyuman dan sikap positif bahwa kita akan melewatinya,” kata Cinta. “Aku juga kasih judul lagu ini ‘Kita Bersama’ karena aku ingin membangkitkan rasa kesatuan dan pohon beringin dari Indonesia. Jadi, mari kita kuatkan iman dan imun kita dalam melewati semua kesulitan ini bersama-sama. Saling menjaga. Saling percaya. Saling berpegangan,” lanjutnya.

MuSigPro Kita Bersama
MuSigPro: Putu Cinta Irawan – Kita Bersama

Lagu ‘Kita Bersama’ ditulis oleh Krista Monika yang juga terinspirasi dari sosok Cinta Wirawan. Selain itu, penggarapan lagunya dibantu oleh sosok-sosok luar biasa, diantaranya Ivan Edbert sebagai Executive Producer, Ivan Tangkulung sebagai Music Producer, Bassist oleh Amal Bhaskara, Guitarist oleh Andre Dinuth, Strings oleh Budapest Strings Orchestra, Choir oleh DeBeat Children Choir, Editor oleh Rio Exondul, Mixing oleh Eko Sulistyo, dan Mastering oleh Dimas Pradipta. Nuansa anthemic memang terasa di lagu ini karena tujuannya memang untuk memberikan semangat lebih kepada para pendengarnya. Dibuat hanya kurang lebih 2 minggu, lagu ini dibuat secara online dari Medan, Jakarta, Bandung, dan Bali.

Selain merilis lagu ini, Cinta juga tengah menyiapkan campaign terbarunya untuk memperkuat pesan dari lagu ini. Eventori bersama Cinta Wirawan rencananya akan melakukan donasi senilai 100 Juta Rupiah untuk membantu teman-teman industri kreatif yang terkena dampak pandemi ini. Selain itu, ada juga bentuk konversi donasi pada musik video untuk industri kreatif yang telah direncanakan oleh Cinta bernama #CintaKitaSama. Dalam gerakan #CintaKitaBersama, setiap view di video musik “Kita Bersama” di YouTube akan dihargai senilai Rp 50. Dalam periode satu bulan, 19 Agustus – 19 September 2021, diharapkan terkumpul satu juta view sehingga akan terkumpul Rp 50 juta yang akan dibagikan dalam bentuk bantuan kepada pekerja industri hiburan. Selain konversi, ada program kompetisi menyanyikan cover lagu ini di media sosial untuk semakin menggemakan pesan solidaritas gerakan ini.

Gimana sob lagu Kita Bersama ini, kirim komentarmu dikolom komentar dibawah ya, biar kita tahu tanggapan kalian.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)