HIVI! La Victoire
HIVI! La Victoire

“La Victoire” Karya Kolaborasi Hivi! dan Brand Tenue de Attire

Setelah membuka tahun 2022 dengan pertunjukan musik #ThirteenOnThirty sebagai perayaan 13 tahun berkarya, grup musik HIVI! menambah perayaan 13 tahun berkarya mereka dengan merilis karya kolaborasi lintas seni bersama brand pakaian lokal terkemuka, Tenue De Attire dengan tajuk “La Victoire”.

“La Victoire” yang terdiri dari 4 desain kemeja kasual, merupakan karya yang mewakilkan pesan akan ragam kebermanfaatan musik, sesuatu yang HIVI! dapatkan selama 13 tahun berkarya. “La Victoire” sendiri telah perdana dirilis dan digunakan sebagai kostum panggung dalam pertunjukan musik #ThirteenOnThirty di Bengkel Space pada hari Minggu, 30 Januari 2022 lalu, dan sudah bisa didapatkan melalui sistem pre-order di laman resmi tenuedeattire.com.

“La Victoire” yang berarti “kemenangan” dalam Bahasa Prancis, memang sengaja dikaitkan dengan “HiVictory”, kata yang menjadi kepanjangan dari nama grup musik yang beranggotakan Ilham (vokal), Neida (vokal), Febrian (gitar/vokal) dan Ezra (gitar/vokal) ini. Kemenangan yang dimaksud ialah ketika melalui musik, HIVI! mampu merasakan dan memberikan manfaat nyata kepada para pendengarnya.

Ragam kebermanfaatan musik tersebut dirasa telah banyak dialami oleh masing-masing personil sepanjang perjalanan berkarya. Melalui kolaborasi ini, nilai tersebut dituangkan kedalam desain pakaian dengan warna cerah beragam serta siluet manusia yang bergembira lewat musik, sesuai dengan makna “HiVictory” yang membawa sebuah nilai bahwa musik dengan berbagai aliran, mampu memberikan berbagai manfaat bagi semua penikmatnya.

“Sepanjang 13 tahun berkarya, kami semakin yakin bahwa musik memiliki banyak sekali manfaat sekaligus mampu mendekatkan kita kepada Sang Pencipta. Melalui musik kami melihat bahwa manusia bisa bersatu, bisa menemukan kesamaan diantara perbedaan, saling menyembuhkan, saling membahagiakan. Pengalaman tersebut, ingin kami coba kenang dan abadikan salah satunya melalui karya kolaborasi yang bisa dilihat dan dipakai orang. Tenue De Attire adalah teman pengkarya yang tepat. Mudah-mudahan, dengan karya kolaborasi ini, makna dan kebermanfaatan musik dapat terus diingat dan disyukuri oleh kita semua”, ujar Febrian, salah satu personil.

Aldi, founder Tenue De Attire menambahkan, “Salah satu alasan kita seneng bgt collab sama hivi itu karena semangat dan niat berkarya nya banyak kesamaan dengan brand kita. Pengen ngasih dampak ke konsumen lebih dari sekedar produk nya, kalau dari hivi dengan musik nya, kalau dari kita dengan produk2 pakaian kita”.

“Kami memilih Tenue de Attire untuk berkolaborasi karna mereka selalu memiliki produk yang stylish dan tetap nyaman. Produk yang mereka miliki nyaman untuk di pakai di segala kondisi ketika berpergian. Kemeja kolaborasi HIVI! dan Tenue de Attire memiliki 4 jenis warna dan pattern yang berbeda. Pemilihan bahan di sesuai agar kemeja ini tetap nyaman jika di pakai di atas panggung. Kemeja ini memiliki banyak warna agar pria dan wanita bisa memakai nya, dan bisa memilih sesuai selera masing masing.” Ujar Ilham, sang vokalis, yang menjelaskan lebih detail tentang karya “La Victoire” dan pendapatnya tentang Tenue De Attire.

“La Victoire” ini juga menjadi upaya HIVI! untuk mendorong semangat kolaborasi lintas seni di tahun 2022. Besar harapan melalui kolaborasi ini, semakin banyak teman-teman pelaku seni berkolaborasi lintas bidang menghasilkan karya bersama, bisa saling mendukung kesenian satu sama lain, dan bisa mempercepat kebangkitan kembali pelaku seni dan ekonomi kreatif yang tentu terdampak karena pandemi.

La Victoire Hivi!
La Victoire Hivi!

HIVI!

HIVI! merupakan grup musik dengan aliran pop Indonesia yang terbentuk sejak 2009. Pada tahun 2012, HIVI! mengeluarkan debut album dengan judul Say Hi! To HIVI! dengan single pertama yang berjudul “Indahnya Dirimu” dan disusul oleh “Orang Ketiga”, “Curi-Curi”, “Selalu di hati”, “Mata Ke Hati”, dan “Heartbeat”.

Dalam perjalan menuju album ke-dua, HIVI! mengeluarkan dua single baru pada tahun 2015, bertajuk “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi” serta “Sama Sama Tahu”. Grup musik yang beranggotakan Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo Purbowiseso (vokal/gitar), Ezra Mandira (vokal/gitar) serta Nadhia Aleida (vokal).

Merilis Album ke-2 nya yang berjudul Kereta Kencan pada Maret 2017. HIVI! telah sukses meraih piala album of the year versi Indonesia Choice award dan membuahkan lagu yang digandrungi masyarakat seperti Pelangi, Merakit Perahu, serta Remaja.

Album ke-3 HIVI! yaitu CERITERA dirilis pada 2019 sekaligus juga dengan konser CERITERA yang digelar di MBLOC SPACE JAKARTA. Setelah itu HIVI! merilis lagu Tersenyum Untuk Siapa versi Akustik untuk OST dari Film MARIPOSA di tahun 2020 kemudian juga merilis “RINTIK HUJAN” sebuah kolaborasi dari HIVI! bersama dengan Ify Alyssa, Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga serta terus berkarya sampai saat ini.

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)