MuSigPro, Dhira Bongs
MuSigPro, Dhira Bongs

Dhira Bongs Merilis Lagu Baru Bertema 3D Audio

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser asal Indonesia, Dhira Bongs kembali menyapa penikmat musik Indonesia lewat single terbarunya yang diberi judul ‘NY 2 AM’. Seperti yang sudah didapat oleh tim redaksi MuSigPro, ini menjadi single terbaru dirinya setelah merilis dua album, serta single ‘Holiday Savvy’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Grace Sahertian. ‘NY 2 AM’ dideskripsikan oleh Dhira sebagai balada patah hati yang dingin dengan suara futuristik.

Lagu ini bercerita tentang sudut pandang seseorang tentang keraguan terhadap hubungan yang sedang dijalaninya. Seseorang ini, jelas Dhira, sedang terjebak dalam hubungan dimana pasangannya berada dalam ketidakmampuan dan ketakutan untuk dekat dengannya. Dalam lagu ini, Dhira dibantu oleh Iwan Popo sebagai Produser dimana Popo berusaha menonjolkan vokal dari Dhira yang dinilai sleek dan breathy. Lagu diperindah dengan synth lembut dan melankolis sekaligus penambahan instrument strings di bagian tengah lagu yang menambah ketegangan dan sisi dramatis dari lagu ini. Tidak sampai disitu saja, Dhira juga telah bekerjasama dengan Canggar Krisnatry untuk menghadirkan lagu ini dengan binaural mixing yang menciptakan 3D Audio dan memberikan sensasi tersendiri bagi pendengarnya. Saat mendengarkan melalui headphone, pendengar akan merasa benar-benar sedang ada di dalam ‘ruangan’ dan menjadi tokoh utama dari lagu yang sedang dibawakan oleh Dhira ini. Visualizer dari ‘NY 2 AM’ juga dirilis oleh Dhira bersamaan dengan dirilisnya lagu ini di kanal YouTube resmi miliknya.

Baca Juga: Kursus Vokal Online bersama MuSigPro

Tentu, ini adalah salah satu bentuk nyata tentang warna musik Dhira yang dideskripsikan olehnyasebagai Pop-Eksploratif. Sisi eksploratif dari seorang Dhira ini jugalah yang mampu membawa dirinya untuk melaksanakan Tour di Jepang pada tahun 2017, dan merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia yang tampil di South by Southwest Festival 2019 (SXSW), Austin Texas tahun 2019 silam. Niat melebarkan sayap untuk bisa berkolaborasi dan lebih dikenal di kancah internasional menjadi salah satu hal yang memicu Dhira untuk segera merilis karya-karya terbarunya sekaligus untuk berkolaborasi bersama musisi-musisi terbaik di karyanya mendatang.

NY 2 AM, Lyric
Kupejamkan mata, kubuka lagi
Dipeluk. Tolong peluk aku
Dirasa hangatku
Jangan biarkan dingin memeluk
Dan sekali lagi, bolehkah aku meminta untuk peluk aku?
Kurasa niatmu
Tidak biarkan dingin memeluk (aku)
Ku punya seribu tanda tanya.
Apakah tiap kulihat kau melihat aku,
(Adakah) jantungmu berdegup lebih?
Kuingin dengar ucap bibirmu
Ku punya seribu tanda tanya.
Apakah tiap kulihat kau melihat aku,
(Adakah) jantungmu berdegup lebih?
Kuingin dengar ucap bibirmu
Kau punya seribu tanda-tanda
Apakah tiap kurasa yang mungkin kau rasa
(kudengar) jantungmu berdegup lebih
Kuingin dengar ucap bibirmu
Kupejamkan mata, kubuka lagi

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)