Hubungan Toxic jadi inspirasi lagu Will Mara Detox
Hubungan Toxic jadi inspirasi lagu Will Mara Detox

Hubungan Toxic jadi Inspirasi Lagu Baru Will Mara – Detox

Hubungan Toxic jadi Inspirasi lagu baru Will Mara yang berjudul Detox, Menariknya lagu ini berasal dari pengalaman sahabatnya yang memiliki kisah cinta yang Toxic. Lagu baru ini direlease pada pertengahan bulan Juli 2021 Oleh Will Mara, Berikut petikan press release yang sudah berhasil dihimpun oleh redaksi MuSigPro:

Setelah merilis single pertamanya, “Chocolate” pada bulan Mei kemarin, penyanyi dan produser Will Mara kembali merilis karya terbarunya dengan ‘Detox’,single kedua dari EP yang akan ia keluarkan tahun ini. Dengan nuansa R&B/Alternative, penyanyi ini membawakan sebuah tema yang tidak mudah untuk dikatakan.

Tidak berhenti berkarya, Will Mara menjadi sosok yang menarik di dunia musik oleh karena produktivitasnya dalam menciptakan lagu, tidak hanya untuk dirinya sendiri,tetapi juga untuk penyanyi-penyanyi tanah air yang lain. Diantara single pertama, “Chocolate” dan single, “Detox” ini, penyanyi kelahiran Jakarta ini ikut berkontribusi dalamkarya dua penyanyi lainnya, yaitu Kevin Hugo, dalam lagu “Fairytale”, dan Raissa Anggiani, dalam lagu “Aku-Kamu Yang Lain”. Akan tetapi, Will Mara tetap semangat dalam melanjuti perilisan karya-karya berikutnya, seperti lagu, Detox, yang terinspirasi oleh pengalaman seorang sahabatnya.

“Ini pertama kali aku membuat lagu mengenai pengalaman orang lain, yaitu hubungan toxic”, ujar Will Mara. “Saat mendengar ceritanya, aku merasa terdorong untuk menulis sesuatu, karena menurutku, apa yang dialami temanku ini bukanlah sesuatu yang seharusnya dialami siapapun, dan dia sangat kuat untuk bisa pergi dari relasinya yang toxic.” lanjutnya. Lagu “Detox” menceritakan.

Baca Juga: Macam Teknik Vokal dalam Bernyanyi 

Seorang karakter yang meninggalkan kekasihnya karena mengalami perlakuan buruk secara fisik dan mental. Dimulai dari bait pertama dimana sang korban mengatakan bahwa ia sudah tidak takut atas ancaman-ancaman yang kekasih, ia mengatakan selamat tinggal dan mengatakan bahwa ia tidak sanggup lagi untuk bertahan. “Bagaimanapun, meninggalkan seorang kekasih pasti menyakitkan, maupun ia telah menyakitimu, dan itu yang dirasakan temanku.” Ujar Will. “Yang lebih mengesankan buatku adalah bahwa sahabatku masih ingin yang terbaik untuk sang mantan, agar dia bisa menjadi orang yang lebih baik di masa depan. Keberanian dia menyadari limitnya, sehingga ia memutuskan untuk pergi justru membuat aku sangat terpana dan terinspirasi untuk mendedikasikan sebuah lagu untuknya.”

Lagu “Detox” adalah realita yang sering terjadi kepada banyak orang. Dalam berelasi, hubungan toxic terkadang bahkan tanpa disadari kita bisa menjadi beban mental untuk orang lain. Detox mengajak pendengar untuk mempertimbangkan kembali relasi-relasi anda, tidak hanya dalam percintaan, apakah relasi tersebut sehat untuk anda. “Dari lagu ini, aku juga terinspirasi untuk memikirkan relasi-relasi hidupku, dan apakah aku butuh istirahat dari mereka. Banyak relasi yang membuat kita lelah, dan ada gunanya kita pergi sebentar untuk beristirahat, lepas dari mereka.” Ucap Will Mara. Bagian dari perjalanan pemulihan ini akan diceritakan di akun media sosial dan YouTube Will Mara.

Berikut Lagu Will Mara yang berjudul Detox beserta Liriknya:

Detox, Lyric
Verse

My tank on empty
your words don’t scare me
I’ll sleep on our bedroom floor
your eyes are pretty
but they won’t love me
I don’t want no sweet or sour
PreChorus

so hold on to your bathroom door
make sure you don’t slip and fall
I’ll no longer hear your call
tried to keep you safe and sound
but what’s lost just can’t be found
I’m not gonna stick around
Chorus

cause I
I’ll admit it
I’m just human
With my limits
I just can’t be your all
cause I
have my limits
you’re too cruel
I was stupid
I don’t wanna try to break this fall
Verse 2

and I wonder what you’ll say
to our friends, when you meet
wonder if you’ll say that I
I slept on YOUR bedroom floor
cuz you care about appearance
they’ll ask bout my disappearance
will you play the victim
saying “I’ll afflict him”
say that you’re all sweet no sour
Pre Chorus

and I don’t wanna start a war
I just wanna end it all
make peace and move on (let’s move on)
I’ll go to my favourite bar
find an empty bathroom stall
cry and move out of this town
Chorus

cause I
I’ll admit it
I’m just human
With my limits
I just can’t be your all
(be your all)
cause I
have my limits
you’re too cruel
I was stupid
I don’t wanna try to break this fall

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)