MuSigPro: Honest Pineapple - Solace
MuSigPro: Honest Pineapple - Solace

Honest Pineapple Release Lagu Baru yang Berjudul Solace

Honest Pineapple release lagu baru yang berjudul Solace: Mimpi, Realita atau Keduanya? Band yang memiliki nama unik ini beranggotakan Ananda Alifiarry (Guitar) dan Karunia Saputra (Guitar/Vocal). Dalam kancah musik Lokal keduanya sudah cukup sering malang-melintang khususnya di Kota Yogyakarta, dan berikut petikan press release yang sudah berhasil dihimpun oleh tim Redaksi MuSigPro:

Setelah merilis single Simulakra pada akhir 2020, Honest Pineapple akan memperkenalkankarya keduanya, Solace, yang akan rilis pada Jumat, 23 Juli 2021. Lewat Solace, band yang terdiri dari Karunia Saputra Hidayat (vokal dan gitar) dan M. Ananda Alifiarry (gitar) ini ingin menumpahkan keresahan generasi muda yang masih sulit
mewujudkan impiannya. “Aku punya mimpi untuk menjadi musisi. Tapi, ada kalanya realita tidak sejalan keinginan.
Kondisi ekonomi, mental, tanggung jawab, dan hambatan lain sering memaksa untuk menyerah dan hidup mengikuti arus,” kata Karunia.

Namun, menurut Karunia, rasa penasaran akan impian itu bakal selalu menghantui. “Bagaimana jika ternyata kita bisa menciptakan pilihan sendiri, yakni hidup ‘realistis’ sembari mengejar mimpi?” ucap Karunia. “Apakah tidak apa-apa jika terpuruk berkali-kali? Apakah menyerah dan adalah jawabannya? Kalau direnungkan lagi, semuanya bermuara ke dua hal: pasrah atau bangkit lagi,” lanjut Karunia, yang juga menulis lirik Solace. Pemikiran itu sejalan dengan makna Solace yang sesungguhnya, yakni adanya penghiburan, kekuatan, sekaligus secuil kenyamanan di saat sulit.

Berbicara komposisi musik, Solace tidak se-kompleks single sebelumnya. Honest Pineapple kali ini menyajikan warna yang lebih terang; dengan tetap didominasi riff gitar yang progresi akornya lebih ringan. “Isian gitar dibuat repetitif dan se-catchy mungkin agar pendengar tidak cepat jenuh dan ingin terus mengulang lagu ini,” kata Nanda yang merangkap sebagai produser. “Part gitar Karunia diarahkan untuk lebih banyak strumming ketimbang memainkan banyak notasi,” sambung Nanda.

Dalam proses rekamannya, Honest Pineapple mengikutsertakan Fuad Rahardyan (drum), Zico Zikri (bass), dan Riga Pratama (backing vocal). Adapun part bass di lagu ini secara khusus ditulis oleh Reynaldo Daniel. Hampir seluruh track instrumen Solace direkam di studio pribadi Nanda, Squarehead Lab Studio. Satu-satunya yang direkam di tempat lain ialah drum, tepatnya di JAS (Jogja Audio School).
Proses mixing dikerjakan oleh Nanda secara independen. Nanda kemudian mempercayai tahap mastering kepada Marcel James, Mastering Engineer yang berdomisili di Mainz, Jerman.

Baca Juga: Teknik Menyanyi Para Penyanyi Profesional yang Bisa Kamu Coba di Rumah

James adalah engineer yang menangani mastering beberapa lagu dari artis kenamaan di Indonesia meliputi RAN, Hindia, .Feast, dan Glaskaca. “Sempat bingung memilih Mastering Engineer. Namun, itu semua terjawab setelah
mendiskusikannya bersama Karunia. Kebutuhan warna dan bunyi lagu ini pada akhirnya sesuai dengan yang diharapkan,” tutup Nanda. Honest Pineapple berharap rilisnya Solace ini akan membuat pendengar lebih terhibur di
tengah belum berakhirnya pandemi. Band yang berdomisili di Jakarta ini berharap agar para pendengar tetap mencoba menggapai mimpi, terlepas dari beratnya realita yang ditemui.

Tentang Honest Pineapple: 

Saat ini, Honest Pineapple bergerak dengan pandangan: “menjadi media pembangun dan atau pemberi kesadaran akan berbagai bentuk fenomena, unsur, dan faktor dalam proses pendewasaan yang sering
kali terlupakan di setiap individu secara umum dalam berkehidupan sosial.”
Dengan segala semangat yang mereka miliki, band yang beranggotakan Karu dan Mananda ini belum ingin berhenti untuk menyalurkan aspirasinya sebagai bentuk kesadaran di Honest Pineapple. Selama ini, Honest Pineapple telah di-review di beberapa media seperti: HOOKSpace, LINE Today, Pop Hari Ini, Musik Jogja, Provoke! Magazine, dan lain sebagainya; baik dalam bentuk tulisan maupun video konser.

Berikut adalah Lagu Solace dari Honest Pineapple

Gimana sob menurutmu lagu dari Band Honest Pineapple ini? Bagus kan? kirim komentarmu dibawah ya

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)