MuSigPro

Categories

News

Lebih Dekat Dengan Sosok Legenda Gitaris Rock Eddie Van Halen yang Meninggal Akibat Kanker

Kabar duka menyelimuti dunia musik.

Gitaris melegenda Eddie Van Halen, siapa yang  tidak kenal dengan gitaris legendaris ini, gitaris rock ini meninggal dunia akibat penyakit kanker pada selasa (6/10/2020) pagi.

Eddie Van Halen tutup usia pada usia 65 tahun, setelah bertahun-tahun berjuang melawan penyakit kanker tenggorokan yang dideritanya.

Kematian Eddie Van Halen tersebut diumumkan oleh sang putranya Wolf Van Halen.

Saya tidak percaya harus menulis ini. Pagi ini aya saya, Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam perjuangan panjang dan sulit melawan kanker,” tulis Wolf di akun Twitter-nya, @WolfVanHalen.

Dia ayah terbaik bagi saya. Setiap waktu saya bersamanya di atas dan di luar panggung adalah hadiah,” lanjut Wolf.

Saya sangat sedih dan rasanya tidak mungkin pulih dari kehilangan ini. Saya menyayangimu Ayah,” pungkas Wolf.

Gitaris Rock Legendaris ini bermain untuk band Van Halen.

Berikut Sosok Legenda Gitaris Rock Eddie Van Halen

Biodata

Nama besar Eddie van Halen memiliki nama asli Edward Lodewijk van Halen.
Ia dilahirkan pada tahun 26 Januari 1955 di Nijmegen, Belanda.

Eddie Van Halen adalah putra dari Jan Van Halen dan Eugenia Van Halen.
Jan bekerja sebagai seorang pemain klarinet, saksofon dan pianis Belanda, sementara Eugenia adalah blasteran Belanda-Indonesia yang lahir di Banten.

Tak disangka seorang legendaris dunia ini memiliki darah Indonesia, Setelah keduanya berjumpa di Indonesia, Jan dan Eugenia akhirnya kembali di Nijmegen. Banyak yang mengira ia terlahir sebagai bintang rock, namun kisahnya tidaklah demikian, dengan jalan yang berliku ia lewati sampai sukses menjadi bintang.

Ayah dari Eddie yang bekerja sebagai cleaning service, sementara ibunya yang keturunan Indonesia itu juga bekerja sebagai pembantu rumah tangga

Lalu pada Februari 1962, keluarga Eddie berpindah dari Belanda ke Amerika dan menetap disana tepatnya di Pasadena, California.

 

Perjalanan Karir Eddie Van Halen

Eddie dan saudaranya Alex Van Halen membentuk sebuah band di tahun 1972.

Dua tahun setelahnya, band ini berganti nama menjadi “Van Halen”, dan pada saat yang sama pula,menjadi bagian dari skena musik Los Angeles saat bermain di klub-klub terkenal pada jamannya seperti Whiskey a Go Go.

VH1 memberi peringkat ketujuh band,di deretan daftar 100 artis hard rock teratas sepanjang masa.
Dan pada tahun 2007 di bulan Januari, Van Halen dilantik dalam Rock and Roll Hall of Fame.

Dan secara karir individual Eddie Van Halen, Eddie juga menerima banyak pujian dan dikenal sebagai salah satu gitaris yang mempunyai banyak inovasi pada permainan gitar sehingga namanya dikenal luas.

Eddie juga mempopulerkan teknik solo gitar tapping, yang mana memungkinkan arpeggio cepat dimainkan di dua tangan pada papan fret.

Baca Juga : 10 Lagu yang Bikin Semangat Kerja di Rumah

Dan pada tahun 2012, sang legenda tersebut juga terpilih nomor satu dalam polling pembaca majalah Guitar World di “100 Gitaris Terbesar Sepanjang Masa”.

 

Kehidupan Pribadi Eddie Van Halen

Di tahun 1980, Eddie bertemu dengan aktris Valerie Bertenelli pada saat konser Van Halen di Shreveport, Lousiana.
Lalu mereka di ikat dalam janji suci pernikahan di California, setahun kemudian mereka di karuniai seorang putra, yang dinamai Wolfgang van Halen.

Lalu kisah sedih dimana pada tahun 2005, Valerie mengajukan gugatan cerai dengan Eddie di Los Angeles, setelah empat tahun terpisah tidak bersama, dan perceraian tersebut diselesaikan pada tahun 2007.

Dan pada tahun berikutnya, Eddie melamar pacarnya, yang bernama Janie Liszewski, dia seorang aktris dan seorang stuntwoman yang menjadi humas band Van Halen pada saat itu.

Kemudian keduanya melangsungkan pernikahan pada tahun 2009.

 

Demikian kisah hidup dan lika liku perjalanan yang di lalui oleh sang legedaris gitaris Rock Eddie Van Halen, banyak yang tidak mengira Eddie terlahir dari keluarga yang biasa, dengan kerja keras dan kegigihannya membuat Eddie sukses di industri musik.

Sembari bernostalgia sambil mendengarkan pada musik-musik yang digawangi oleh Eddie, kita juga bisa sambil bernyanyi mengenang beliau, salah satu lagu yang cukup populer dan banyak orang yang mengetahuinya adalah lagu yang berjudul “Jump”

Pasti sangat familiar kan kamu dengan lagu tersebut.

Disamping sambil mendengarkan lagu-lagu dari sang legenda kita juga bisa sambil bernyanyi bersama teman-teman dengan karaoke, namun saat ini kita juga bisa bernyanyi melalui aplikasi karaoke online dengan menggunakan aplikasi MusigPro (karaoke online), di aplikasi tersebut kita bisa bernyanyi lalu kita rekam suara kita, dengan nada dan lirik yang sudah di sediakan kita hanya mengikuti ritme dan liriknya, dan yang paling spesialnya lagi di aplikasi ini suara kita ketika kita rekam, maka akan muncul skornya juga, sangat menarik, skor di dapatkan berdasarkan sistem cerdas yang menggunakan artifical intelegent.

Nah dengan skor tersebut kita bisa saling berbagi dengan teman untuk bersaing mendapatkan skor tertinggi selain itu kita dapat memberikan like untuk setiap lagu yang dinyanyikan

Ada juga leaderboard yang menampilkan deretan ranking berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak

Untuk mendownloadnya dapat klik :

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *