MuSigPro

Categories

Fakta, Lifestyle

10 Tempat Konser Musik yang Unik dan Tak Biasa

Nonton konser di lapangan ? di cafe atau dipanggung pentas seni ? itu sudah biasa, bagaimana kalau kamu pernah terpikir nonton konser di rumah sakit jiwa ? wow, nggak mungkin yang di dalam benak hati dan pikiranmu.

Namun bagaimana jika hal ini benar-benar nyata ? Yap ini benar-benar nyata, Nah kali ini kita akan bahas mengenai tempat konser yang unik dan aneh versi MusigPro.

Berikut 10 Tempat Konser Musik yang Unik dan Tak Biasa

 

The Defile : Di Bongkahan Es Mengapung

Band yang memiliki genre Metal ini melakukan pertunjukan musik ini selama 30 menit diatas bongkahan es yang mengapung di Greenland untuk Jӓgermeister Ice Cold Gig. Pertunjukan musik yang di lakukan band metal ini dilihat oleh fans sejati mereka di kapal penangkap ikan.

Dan pada penampilan ini pun berhasil membuat mereka mendapatkan penghargaan di Guinness World Records pada tahun 2016 untuk pertunjukan pertama di lokasi bongkahan es mengapung seperti ini.

 

Arcade Fire : Di Dalam Lift

Band yang tampil unik dan tak biasa saat pertunjukan musik berikutnya ada Arcade Fire, selama tour mereka tahun 2007, Arcade Fire memainkan lagu dengan versi akustik yang berjudul “Neon Bible” di tempat yang tak biasa yaitu di lift barang tepat sebelum konser.

Personil yang berjumlah 8 orang itu memainkan seluruh lagunya di dalam ruang kecil itu, dengan menggunakan majalah dan dinding lisft sebagai instrumen musik, wah gokill abis!

 

The Cramps : Di Rumah Sakit Jiwa

Nah di deretan selanjutnya ada band The Cramps dari Amerika Serikat ini yang bisa di bilang gila, ya gila, karena mereka memainkan pertunjukan musiknya di rumah sakit jiwa.

“Dan seseorang memberitahuku kalian orang gila, tapi aku tidak begitu yakin tentang itu. Kamu sepertinya baik-baik saja untukku. ” Ucap Lux Interior, sang vokalis The Cramps.

Pada konser ini ditonton sekitar 200 pasien menonton pertunjukan musik tersebut, emang benar-benar gila!

 

Baca juga : Hanya Modal Rp.650.000, Kini Denny Caknan Menjadi Milyader

 

 

Queens Of The Stone Age : Di Bekas Tambang Garam

Konser musik yang berikutnya ada band yang bernama Rock Queens of The Stone Age. Lokasinya pun tak kalah unik dan aneh yaitu di bekas tambang garam di Jerman, Acara tersebut masih dalam satu rangkaian tur Eropanya pada tahun 2017.

Dan konser ini hanya dihadiri oleh para pemenang dari sebuah kompetisi, dan band ini pun memainkan beberapa lagu yang belum pernah dimainkan secara langsung, beruntung banget yang memenangkan kompetisi itu!

 

Johnny Cash : Di Penjara

Sementara band Johnny Cash mempunyai seluruh album live mereka di penjara Folsom, California di tahun 1968

 

Metallica : Di Antartica

Di deretan berikutnya ada band legendaris terkenal yaitu Metallica, mereka juga pernah memainkan pertunjukan musiknya di Antartika, yang tujuannya pun juga penuh makna yakni membuat jejak mereka di setiap benua di Bumi.

Konser mereka di dalam kubah kecil di hari Minggu dan penontonnya yang berjumlah 120 orang, tanpa amplifikasi.
Dan Suara itu juga dikirimkan ke pendengarnya melalui headphone. Unik sekali ya!

 

The Beatles : Di Rooftop Apple HQ

Konser dari band Beatles yang di mainkan pada tahun 1969 ini pun unik dan mengejutkan di pusat kota London yang dimainkan sekitar 42 menit, sampai-sampai polisi naik ke atas gedung untuk menghentikan mereka. Orang-orang pun juga berkumpul di seluruh penjuru untuk melihat konser ini, dan membuat kemacetan lalu lintas yang tak tertahankan.

Baca juga : 

 

Pink Floyd : Di Pompeii

Band ini pun juga memutuskan untuk tampil beda yaitu di sisasa letusan gunung berapi Pompeoo tahun 1971. Untuk lokasi tepatnya ada di amfiteater Romawi Kuno.

Berbeda dengan yang lainnya di konser ini tidak ada penonton sama sekali. Kecuali pada kru dan produser film yang selanjutnya dibuatnya juga konser ini menjadi film

 

Tesserac T : Di Atas Iglo

Ditempat terakhir ada band Tesserac T, band metal ini juga mempunyai tempat konser yang unik dan aneh yaitu di igloo di Finlandia.

Orang-orang pun juga melakukan perjalanan yang cukup jauh unttuk membuat panggung dari 150kg balok es. Band ini pun juga cukup unik dengan bermain 1 jam penuh di cuaca yang dinggin. Yang penting jangan lupa bawa jaket tebal, jika ingin di tempat ini, karena jika terlalu dingin akan membuat menjadi sakit.

 

Itulah beberapa band yang tampil dengan tempat unik dan aneh, mulai dari di rumah sakit jiwa, di penjara, antartica bahkan di tempat bersejarah

Disamping melihat penampilan band-band diberbagai tempat yang unik dan sedikit nyeleneh tersebut, akan lebih asik jika sambil bernyanyi lagu-lagu mereka, kamu bisa coba gunakan aplikasi MusigPro (karaoke online), di aplikasi tersebut kita bisa bernyanyi lalu kita rekam suara kita, dengan nada dan lirik yang sudah di sediakan kita hanya mengikuti ritme dan liriknya, dan yang paling spesialnya lagi di aplikasi ini suara kita ketika kita rekam, maka akan muncul skornya juga, sangat menarik, skor di dapatkan berdasarkan sistem cerdas yang menggunakan artifical intelegent.

Nah dengan skor tersebut kita bisa saling berbagi dengan teman untuk bersaing mendapatkan skor tertinggi selain itu kita dapat memberikan like untuk setiap lagu yang dinyanyikan

Ada juga leaderboard yang menampilkan deretan ranking berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak

Untuk mendownloadnya dapat klik :

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *