kompetisi menyanyi online
kompetisi menyanyi online

Kompetisi Menyanyi “Kisah Seorang Perawat”

“Tribute to Medical Personel”

Kompetisi Menyanyi Online kembali lagi dihadirkan oleh MuSigPro untuk ketiga kalinya, kali ini dengan tagline “Tribute to Medical Personel” ingin menumbuhkan rasa terimakasih setinggi-tingginya untuk para tenaga medis dan perawat seluruh Indonesia sebagai garda terdepan penanggulangan bencana pandemi covid 19. Kali ini MuSigPro bersama CHproduction dan Evolution Studio mengadakan kompetisi amal secara daring yang bertajuk “Tribute to Medical Personel”. Dengan menggandeng platform charity benihbaik.com sebagai charible partner.

Diprakarsai oleh Ajie sebagai perwakilan dari MuSigPro dan CH Indrasmara sebagai pemilik lagu dan owner CHproduction ingin menjaring talenta-talenta tersembunyi di DIY-Jateng untuk mengikuti kompetisi online menyanyikan lagu “Kisah Seorang Perawat”. Selain bertujuan untuk mengenalkan lagu “Kisah Seorang Perawat” sebagai bentuk terimakasih kepada tenaga medis dan perawat atas perjuangannya saat ini. Kompetisi ini juga bertujuan untuk mencari bakat-bakat terpendam khususnya dalam seni tarik suara untuk mengikuti dan pemenangya akan buatkan video clip single Kisah Seorang Perawat dengan aransemen baru oleh Evolution Studio. 

Dalam hal ini MuSigPro dan CHproduction menargetkan para perawat dan tenaga medis untuk ikut dalam kompetisi online ini sebagai sarana menyalurkan bakat dan sekedar mengurangi stress disela-sela waktu istirahatnya. Selain itu para musisi, penyanyi, pecinta musik dan peserta dari umum juga diharapkan dapat mengikuti kompetisi menyanyi online ini dengan harapan lagu “Kisah Seorang Perawat” ini dapat dikenal masyarakat luas pada akhirnya. Para peserta umum diwajibkan melakukan donasi sebesar Rp. 20.000 sebagai syarat pendaftaran melalui platform donasi benihbaik.com

Kompetisi berhadiah ini rencananya akan dimulai tanggal 28 Februari sampai tanggal 20 Maret 2021, adapun pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 1 April 2020. Kompetisi online ini akan dilakukan dengan menggunakan platform bernyanyi online MuSigPro, yaitu sebuah platform bernyanyi yang menggunakan sistem kecerdasan buatan untuk mengevaluasi kualitas bernyanyi seseorang. Aplikasi ini bisa didownload melalui playstore pada ponsel pintar android, sedangkan untuk pengguna Iphone saat ini masih belum tersedia.

Hadiah Kompetisi

Untuk para pemenang yang beruntung berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan berkesempatan mendapatkan sebuah single video clip:

  1. Juara 1 akan mendapatkan hadiah senilai Rp. 1.500.000 dan Video Clip Indoor lagu Kisah Seorang Perawat (new aransemen) seharga Rp 1.250.000.
  2. Juara 2 akan mendapatkan hadiah senilai 1.000.000 dan Video Clip Indoor lagu Kisah Seorang Perawat (new aransemen) seharga Rp 1.000.000,-
  3. Juara 3 akan mendapatkan hadiah senilai 500.000 dan Video Clip Indoor lagu Kisah Seorang Perawat (new aransemen) seharga Rp 750.000,-

Langkah-Langkah Mengikuti Kompetisi

Bagi peserta yang ingin mengikuti kompetisi berhadiah ini dapat melihat langkah-langkah mengikuti perlombaan yang diadakan MuSigPro dan CHproduction sebagai berikut:

  1. Menghafalkan dan menyanyikan lagu “Kisah Seorang Perawat” diapat di lihat di Youtube Channel CHproduction, dengan link berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=LnS8IYzh3L8
  2. Melakukan Registrasi melalui link berikut ini https:/s.id/MSPPerawat
  3. Download MuSigPro di playstore (Android Only)
  4. Register menggunakan akun FB atau GMail Anda
  5. Nyanyikan lagu “Kisah Seorang Perawat” pada aplikasi MuSigPro (Proses Audisi akan di mulai tanggal 28 Februari)
  6. Dapatkan hasil AI Score terbaikmu (Kalau belum puas bisa diulang)
  7. Share Hasil AI Score terbaikmu, Lalu di share melalui Instagram kamu jangan lupa tag dan follow @MuSigPro @Evolution.studio.id dan @jasapembuatanlagu (apabila syarat ini tidak diikuti maka peserta yang terpilih didiskualifaksi dan dialihkan peserta lainnya)
  8. Tunggu Hasil Pengumuman (Akun Instagram Jangan digembok ya..!)

 

Setelah melalui tahapan-tahapan berikut maka peserta audisi akan dinilai menggunakan sistem kecerdasan buatan AI MuSigPro untuk menyaring 20 Besar kemudian Juri Profesional akan menyaring 3 besar. Untuk ditentukan pemenangnya, dalam hal ini keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Kompetisi ini adalah bentuk kerjasama MuSigPro, CHproduction dan Evolution Studio serta didukung oleh platform donasi benihbaik.com. Semua keuntungan dari hasil kompetisi akan disalurkan melalui benihbaik.com kepada mereka yang membutuhkan. Besar harapan kami kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat diterima masyarakat umum khususnya para pemerhati industri musik, agar kedepan kami dapat mengadakan kegiatan serupa yang lebih besar lagi.

 

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)