5 Lagu ini yang Katanya Bisa Panggil Hantu, Berani Coba ?

Di masyarakat Indonesia masih kental terhadap yang berbau mistis dan klenik yang berkaitan dengan makhluk halus. Banyak cerita-cerita yang mengisahkan mengenai hal mistis tersebut, seperti mengenai lagu-lagu yang konon katanya bisa untuk memanggil setan alias hantu! Siapkan dirimu, kalau kamu berani yuk bisa simak deretan lagu-lagu ini.

Pilihan lagu ini berasal dari Indonesia yang dipercaya bisa mengundang kehadiran makhluk halus, buat yang berani aja ya ini . hehe. Yuk Simak

5 Lagu yang Katanya Bisa Panggil Hantu

1. Lingsir Wengi

Siapa yang tidak kenal dengan lagu ini khususnya yang tertarik di dunia mistis, lagu cukup populer di masyarakat Indonesia, dan dipercaya bisa memanggil hantu kuntilanak

Usut punya usut padahal sesuai sejarah lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga pada tahun 1450 sebagai lagu keagamaan untuk menolak bala dan makhluk halus.

Lirik lagu Lingsir Wengi

Lingsir wengi
Sepi durung biso nendro
Kagodho mring wewayang
Kang ngreridhu ati

Kawitane
Mung sembrono njur kulino
Ra ngiro yen bakal nuwuhke tresno
Nanging duh tibane aku dewe kang nemahi

Nandang bronto
Kadung loro
Sambat-sambat sopo
Rino wengi
Sing tak puji ojo lali
Janjine mugo biso tak ugemi

Saat menjelang tengah malam
Sepi tidak bisa tidur
Tergoda bayanganmu
Di dalam hatiku

Permulaannya
Hanya bercanda kemudian biasa
Tidak mengira akan jadi cinta
Kalau sudah saatnya akan terjadi pada diriku

Menderita kasmaran/jatuh cinta
Telanjur sakit
Aku harus mengeluh kepada siapa
Siang dan malam
Yang kupuja jangan lupakan
Janjinya kuharap tak diingkari

 

2. Nina Bobo

Di dalam liriknya memang tidak menyiratkan sedikit pun hal yang mengaitkan mengenai mistis. Orang-orang pun pasti tidak percaya, karena lagu ini sudah biasa dinyanyikan untuk para orangtua menidurkan anaknya. Namun, cerita dibaliknya lah yang membuat lagu Nina Bobo ini yang berselimutkan mistis.

Cerita mistis apa dibalik lagu ini ?
Cerita beredar di balik lagu ini mengatakan bahwa pada lagu ini di ciptakan dan dinyanyikan oleh seorang ibu yang dinyanyikan untuk menidurkan anaknya yang bernama Helenina Mustika van rodjnik.

Suatu hari sang anak Helenina meninggal, namun sang ibu terus menyanyikan lagu Nina Bobo ini. Hingga pada akhirnya arwah Helenina ini pun kembali kerumahnya.

Baca juga : 5 Cara Agar Tidak Stres di Tengah Pandemi Covid 19

Lirik Lagu Nina Bobo

Nina bobo
Oh, nina bobo
Kalau tidak bobo
Digigit nyamuk

 

3. Takdir

https://www.youtube.com/watch?v=NQQ1XVNnIzc&feature=youtu.be

Lagu ini viral pada tahun 2012 lalu, populer dengan sebutan “Misteri Lagu Takdir”. Penyanyi dan penciptanya pun juga masih misterius sampai saat ini, menambah aura mistis yang kental di dalamnya

Konon jika lagu ini kita nyanyikan pada tengah malam, hantu bernama Lita pun akan muncul, seremm.
Bagi yang mendengarkan lagu ini berhati-hatilah, karena terkadang secara tiba-tiba tingkah lakunya akan berubah, dan jika pikiran kosong, maka bisa jadi akan kerasukan.

Lirik lagu takdir

Ketika malam datang ku tak bisa melihatmu
Ketika pagi datang ku tak bisa menyentuhmu
Kau telah pergi
Memang salahku tak pernah tau tentang isi hatimu
Namun sekarang kau tutup mata tuk selamanya

Baca juga : Hanya Modal Rp.650.000, Kini Denny Caknan Menjadi Milyader

4. Malam Satu Suro

https://www.youtube.com/watch?v=cAthsOtzdhA

Pada malam satu suro sebenarnya adalah ritual tradisional yang mana hingga kini masih lekat dengan budaya dan masyarakat Jawa. Pada malam satu suro ini masyarakat sangat di anjurkan untuk tidak keluar rumah, kecuali hanya untuk beribadah.

Lagu ini mulai dipercayai memiliki aura kekuatan mistis sejak dinyanyikan oleh ikon film horor di Indonesia yaitu mendiang Suzana, yang membintangi film horor romantis di tahun 1988, yakni “Malam Satu Suro”

Lirik lagu Malam Satu Suro

Malam ini
Sunyi senyap
Kau terlena
Dalam mimpi
Kau tersenyum
Kedamaian

 

5. Mantra Jelangkung

 

Dan yang terakhir ini mulai dikenal oleh masyarakat secara luas saat digunakan di film Jelangkung yang di rilis pada tahun 2001 silam.

Jelangkung merupakan salah satu permainan tradisional yang condong ke arah mistis dan dipercaya bisa memanggil makhluk ghaib, jadi jangan main-main ya dengan permainan ini, kalau kamu tidak mau menanggung resikonya.

Lirik Mantra Jelangkung

Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta
Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat
Datang tidak diundang
Pergi tidak diantar

 

Kesimpulan

Nah itu lah deretan lagu yang Katanya Bisa Panggil Hantu, kamu berani putar lagu yang mana nih ? hehe
Siapkan mental dulu ya, atau minta ditemenin oleh teman kamu, biar kamu nggak dengerinnya sendiri, kalau kamu takut.

Lagunya juga biasa kalau orangnya iseng suka dinyanyikan untuk menakut-nakuti teman, tapi tetap tahu batasan-batasannya ya.

Selain lagu mistis tersebut, kamu juga dapat bernyanyi yang fun atau yang menyenangkan dan tidak menakutkan dengan pilihan-pilihan lagu yang ada di aplikasi Musigpro.

Di aplikasi ini kita bisa bernyanyi, dengan nada serta lirik yang sudah tersedia di aplikasi, kita hanya mengikuti ritme serta liriknya saja, suara kita akan terekam, lalu akan muncul skornya juga di aplikasi, sangat menarik, skor di dapatkan berdasarkan sistem pintar yang menggunakan artifical intelegence.

Baca juga : Suka Menyanyi ? Berikut 5 Manfaat Bernyanyi Untuk Kesehatan

Dengan skor tersebut kita bisa saling share dengan teman, sahabat ataupun kekasihmu dan dapat bersaing mendapatkan skor tertinggi, bahkan  kita dapat memberikan like untuk setiap lagu yang dinyanyikan

Ada juga leaderboard di aplikasi tersebut, yang mana akan menampilkan deretan ranking berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak lo

Untuk mendownloadnya dapat klik :

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

 

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)