Gadis Indonesia Juara Kompetisi Bernyanyi Online Eropa dan Amerika, Jane Callista

Satu lagi prestasi putra putri Indonesia di kancah Internasional turut membanggakan yakni Jane Callista.

Gadis Indonesia Juara Kompetisi Bernyanyi Online Eropa dan Amerika, Jane Callista

Gadis yang lahir pada 2008 silam itu belum lama telah memenangkan Kompetisi bernyanyi tidak tanggung-tanggung di dua benua yang berbeda yaitu Eropa dan Amerika.

Kedua kompetisi itu yakni yang di Amerika adalah Chicago International Music Competition 2020, dan yang di Eropa tepatnya pada waktu itu di selenggarakan di Spanyol yakni The Song International – World Vocal Competition 2020.

Juara Chicago International Music Competition 2020 dan The Song International – World Vocal Competition 2020

Kedua kompetisi menyanyi online ini di selenggarakan secara online dikarenakan pandemi virus covid-19 yang masih ada.

Baca juga : 5 teknik vokal dalam bernyanyi

Walaupun kompetisi menyanyi ini di selenggarakan secara online, namun kualitas vokal dari Jane Callista ini juga tak berkurang. Justru presenter Dubi Dubi Dam di RTV ini malah mendapatkan pujian oleh beberapa juri.

The Song International – World Vocal Competition 2020

Dan yang membuat bangga pada ajang The Song International – World Vocal Competition 2020 ini, Jane Callista mendapatkan skor tertinggi dari beberapa juri yang berasal dari Eropa ini.

Beberapa diantara juri itu yakni Marina Caro (Rusia), Montserrat Marti (Spanyol), Valerie Beney (Swiss), dan Olga Gribkova (Rusia).

Orang-orang tersebut bukan orang yang sembarangan. Mereka ialah praktisi dan akademisi profesional pada bidang musik.

Baca juga : 6 Tips Jitu Membuat Suara Merdu dan Bagus dalam waktu 1 Minggu

Dibimbing langsung oleh Andrena Miranda, Jane Callista juga membuat sebuah video yang ia nyanyikan secara live di ruangan auditorium Purwa Caraka Music Studio (PCMS).

Sesuai peraturan kompetisi yang ia ikuti yakni pada proses perekaman juga tidak boleh mengalami editing pada gambar ataupun suara.

Chicago International Music Competition 2020

Kompetisi di Amerika tepatnya saat itu di selenggarakan di Chicago ini diikuti oleh lebih dari 400 orang peserta dan dari 22 negara yang berbeda. Dan tidak disangka-sangka sebelumnya Jane Callista berhasil mendapatkan penghargaan dan di umumkan meraih 1st Winner di Vocal Division pada tahun 2020 ini, luarbiasa.

Kompetisi bernyanyi yang di selenggarakan secara online ini juga pertama kalinya yang di ikuti Jane Callista ini. Ia juga mengaku tantangannya justru lebih berat karena ia tak bisa berhadapan secara langsung dengan para juri jadinya tidak bisa melihat respons mereka setelah mendengarkan suara dari Jane Callista ini.

“Kelihatannya lebih mudah karena tidak berhadapan langsung dengan juri dan hanya mengirimkan video kepada penyelenggara. Tapi justru ini faktor kesulitan yang sangat tinggi,” Kata Jane.

Baca juga : 10 Lagu Hits Indonesia yang Cocok Buat Karaokean

Karena harus dibawakan secara sempurna pada setiap momen dan harus menampilkannya dengan super maksimal agar teknik dan rasa dari lagu itu masuk sampai ke juri,” lanjut Jane yang pada saat itu membawakan lagu musikan dan folk song pada ajang kompetisi bernyanyi online tersebut.

Di undang Sea Sun Festival Spain

Atas kemenangan yang ia raih pada ajang The Song International – World Vocal Competition 2020 ini, Jane Callista juga akan di undang langsung di acara Sea Sun Festival Spain pada Mei tahun 2021 mendatang.

“Sedangkan pada kompetisi di Chicago ini hadiahnya kan berbentuk US dollar, lumayan lah untuk nambah tabungan,” ucap Jane Callista.

Jane Callista Ciptakan Lagu

Pandemi Covid 19, ini Jane merasa bersyukur masih bisa mengukir prestasi International tidak hanya dalam bernyanyi, namun dalam kompetisi menciptakan lagu.

Baca juga : Mau jadi penyanyi ? Ikuti 5 tips ini melatih vokal sendiri dirumah

Hebat ya, masih muda belia namun sudah memiliki prestasi yang di akui dunia International, tidak hanya menyanyi saja, namun juga dalam menciptakan lagu.

Penghargaan atas Lagu Ciptaan Sendiri

Dan lagu “Nobod’s Perfect” yang ia ciptakan sendiri lirik serta melodinya telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Top 10 Highly Commended Finalist pada ajang Young Songwriter International Competition 2020, di United Kingdom

 

Nah buat kamu yang ingin seperti Jane Callista yang sukses dalam menjuarai beberapa ajang Intenational, kamu juga bisa berlatih dan bisa juga ikuti kontes bernyanyi secara online melalui Aplikasi Karaoke Online MuSigPro .

Disitu kamu dapat  bernyanyi, dengan nada serta lirik yang tersedia di aplikasi, kita hanya mengikuti ritme serta liriknya saja, kemudian saat kita mulai bernyanyi maka suara kita akan terekam otomatis di sistem di aplikasi tersebut, kemudian akan muncul skor juga, nah skor tersebut di dapatkan berdasarkan sistem pintar yang di sematkan pada aplikasi, dengan menggunakan artifical intelegence.

Bagaimana Mengikuti Kontes Karaoke Online di MuSigPro ?

Untuk kamu yang ingin mengikuti kontes karaoke online di MuSigPro, saat ini sedang berlangsung kontes karaoke online yang di selenggarakan bersama Sari Roti, silahkan kamu dapat akses https://blog.musigpro.com/kontes-karaoke-online-berhadiah-total-jutaan-rupiah/ untuk selengkapnya

 

Di aplikasi juga ada juga leaderboard, yang mana akan menampilkan deretan ranking berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak juga, seperti gambar berikut :

Untuk mendownloadnya dapat klik :

Ikuti Kontes Karaoke onlinenya dan dapatkan hadiah jutaan rupiah, jika tulisan ini bermanfaat untuk kamu, boleh dibagikan ke teman kamu, agar manfaat ini tidak berhenti di kamu saja 🙂

 

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)