9 lagu yang enak didengar saat hujan

Hujan turun memang membuat berkah untuk makhluk hidup yang tinggal di Bumi, banyak orang yang menanti-nanti saat hujan tiba, namun beberapa orang yang mengeluh saat hujan turun.

Hujan bisa juga bikin seseorang baper, karena pengalaman cintanya. Adapula yang sampai menangis karena teringat kenangan-kenangan indah masa lalu bersama mantan. Hujan terasa romantis, dan juga sadis. Karena semua emosi perasaan dalam hati berkumpul seiring turunnya tetesan hujan. Hujan pula untuk sebagian orang dapat membuat banyak inspirasi dan ide lalu karya-karya pun bermunculan dari kehadiran hujan yang datang.

Hujan juga akan sangat indah kalau kita tau cara untuk menikmatinya. Ada banyak cara pula untuk menikmatinya, mulai dari menyeduh secangkir kopi panas ataupun membuat mie instant berkuah yang menghangatkan. Kita juga dapat memutar musik ataupun bernyanyi saat hujan turun tiba, kamu dapat pilih deretan lagu yang enak didengar saat hujan ini

Berikut 10 lagu yang enak didengar saat hujan

1. Desember – Efek Rumah Kaca

Kalau kamu pecinta musik indie, pastinya kamu tau deh sama band ini. Band yang terdiri dari beberapa personil yakni Cholil, Adrian & Akbar ini dimulai dari tahun 2001 sebenarnya. Namun Band Efek Rumah Kaca baru merilis album pertamanya di tahun 2007 silam. Ada beberapa lagu yang cocok di dengarkan pada saat kondisi tertentu, dan lagu yang paling cocok di dengarkan saat hujan yakni “Desember”, pas banget ya, karena Desember itu juga biasanya saat musim hujan yang curah hujannya dengan intensitasnya tinggi, serta liriknya pun menceritakan rasa cinta pada sebuah hujan. Dengan lirik yang puitis dan aransemen yang begitu sederhana, membuat lagu ini nyaman dan enak di dengarkan ataupun dinyanyikan saat hujan tiba.

 

2. Tidurlah – Payung Teduh

Band ini juga sangat terkenal di kalangan anak-anak kuliah, dan mempunyai banyak juga lagu yang cocok di dengerin saat hujan turun. Apalagi nama band nya pun juga sesuai kan dengan nama Payung Teduh . hehe

Lagu yang berjudul “Tidurlah” ini adalah lagu yang paling asik buat menemani kamu disaat hujan datang.

Baca juga : 7 Lagu Romantis Untuk Kamu yang Sedang LDR

 

3. Jatuh Hati – Raisa

Penyanyi wanita ini menjadi salahsatu yang cukup populer di Indonesia dan sudah banyak mendapatkan penghargaan, salahsatunya di AMI Awards 2016. Lagu ini juga cocok banget nih buat kamu dengan suara wanita yang merdu yang menambah syahdu menemani kamu saat hujan tiba.

Baca juga : 5 lagu paling romantis yang cocok buat kekasih

Lagu ini pun sehak pertama kali di rilis di kanal YouTube pada tahun 2015, video musiknya pun sudah ditonton sebanyak 24.486.975 kali. Rekomen banget nih, cobain deh.

 

4. (They Long To Be) Close To You – Carpenters

Lagu ini pastinya sudah tidak asing kan di telinga kamu ? Ya, walaupun lagu ini sudah dirilis yang cukup lama, dan menjadi populer sekitar tahun 70-an.

Seperti di liriknya also the universe want to be close to him, rasanya seperti ingin  dekat dengan dia terus menerus, jika teringat oleh masa lalu bersamanya, pas banget nih, langsung dengarkan saja.

 

5. Dara – Ariel

Lagu ini diciptakan oleh vokalis Noah pada saat dia sedang menjalani masa hukuman terkait kasus yang di alaminya beberapa tahun yang lalu. Banyak juga kabar yang mengabarkan mengenai lagu ini yang ditujukan untuk mantan kekasihnya yakni Luna Maya.

Baca juga : 5 Lagu yang Cocok Buat Nembak Cewek atau Gebetanmu

Lagu ini juga cukup sederhana serta cocok banget di dengarkan saat bersama gebetan atau pacarmu nih saat berteduh sambil ngopi atau ngeteh bareng . hehe

syahdu deh pokoknya, bikin tambah lengket dengan di dia.

 

6. It Will Rain – Bruno Mars

Lagu dari Bruno Mars ini mengisahkan tentang seorang cowok yang tidak mau berpisah dari kekasihnya, cocok banget nih buat kamu yang sedang galau karena memikirkan sang kekasih, lagunya yang mellow dan memiliki makna yang dalam. Cocok di dengerin juga saat hujan turun dan bayangin mantan selimutan.

 

7. Hujan Kemarin – Taxi

Pada musim hujan memang bikin kenangan masa lalu menjadi teringat kembali, tidak heran pula rindu akan sang mantan pun tumbuh subur. Lagu yang di ciptakan oleh Taxi Band ini bisa menjadi pilihan tepat lagu cintamu, apalagi di kala hujan seperti saat ini. bikin uwuwu banget . hehe

Baca juga : Kontes Karaoke Online Berhadiah Total Jutaan Rupiah

8. Saat Hujan – Fade2Black

Lagu yang memiliki genre hip-hop ini membuat perasaan di jiwa menjadi hangat. Dan lagu yang mengisahkan mengenai ucapan terimakasih kepada seseorang yang membuat kita kearah yang lebih baik dari yang sebelumnya, cocok banget di dengarkan saat hujan turun dengan suara rintikan air hujan.

Baca juga : 8 Tips Agar Suara Bagus Saat Bernyanyi

9. Hujan – Utopia

Di deretan terakhir lagu yang enak didengar saat hujan ada lagu yang berjudul Hujan, dari Tompi, lagu ini pun juga menjadi soundtrack di sinetron GGS, dan memiliki lirik yang manis pula. Jika di deretan lagu sebelumnya memiliki lagu galau, namun berbeda di lagu ini karena memberi perspektif baru saat hujan dengan kenangan sang kekasih dan dapat memberikan kenangan manis pula.

 

Kesimpulan :

Nah, itu dia Sobat MuSigPro, dan masih banyak lagi lho lagu yang enak didengar saat hujan lainnya. Kalau saat hujan ingin mengenang masa lalu dengan si dia, atau kamu sedang berteduh bersama gebetan atau sang kekasih, bisa nih lagu-lagu tadi buat kamu, kamu juga bisa sambil menyanyikan lagu-lagu tersebut, bisa berkaraoke online menggunakan aplikasi MuSigPro

Disitu kamu dapat  bernyanyi, dengan nada serta lirik yang tersedia di aplikasi, kita hanya mengikuti ritme serta liriknya saja, kemudian saat kita mulai bernyanyi maka suara kita akan terekam otomatis di sistem di aplikasi tersebut, kemudian akan muncul skornya juga, sangat menarik, skor tersebut di dapatkan berdasarkan sistem pintar yang di sematkan pada aplikasi, dengan menggunakan artifical intelegence.

Baca juga : 10 Lagu Hits Indonesia yang Cocok Buat Karaokean

Dengan skor tersebut kita bisa saling share dengan teman, sahabat, keluarga untuk menghilangkan rasa sedih kamu, dengan hiburan ini kamu dapat bersaing juga untuk mendapatkan skor tertinggi, bahkan  kita dapat memberikan like untuk setiap lagu yang dibawakan orang lain juga.

Di aplikasi juga ada juga leaderboard, yang mana akan menampilkan deretan ranking berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak juga, seperti gambar berikut :

Untuk mendownloadnya dapat klik :

 

Tetap semangat masa depan masih cerah, jika tulisan ini bermanfaat untuk kamu, boleh dibagikan ke teman kamu, agar manfaat ini tidak berhenti di kamu saja 🙂

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)