5 Lagu Terbaik yang Cocok Dibawakan Saat Kontes Menyanyi

The Voice, Rising Star ataupun Indonesian Idol ini yang merupakan beberapa kontes pencarian bakat khususnya untuk bernyanyi yang menjadi favorit orang Indonesia.

Tidak hanya sekedar dituntut untuk bernyanyi di depan panggung saja, dalam perjalanannya juga para penyanyi digembleng dan mendapatkan beberapa pelatihan sampai dengan di asrama untuk ikut di dalamnya.

Pelatihannya pun beragam mulai dari teknik menyanyi sesuai dengan warna pada suara masing-masing penyanyi, dan masih banyak pelatihan yang lainnya.

Selain itu banyak para peserta juga berlatih dengan lagu-lagu untuk melatih teknik-teknik suara, karena pemilihan lagu yang tepat akan meningkatkan skill dalam bernyanyi dan meningkatkan kualitas suara yang dikeluarkan. Pilihan lagu tidak hanya yang sudah banyak dikenal banyak orang saja, namun di dalam lagu tersebut juga terdapat nada rendah dan tinggi agar orang lain dapat mengetahui kemampuan bernyanyi oleh para kontestan, lalu Apa saja lagu-lagu yang sering dibawakan saat kontes pencarian bakat ini ?

Berikut 5 Lagu Terbaik yang Cocok Dibawakan Saat Kontes Menyanyi

The Prayer – Celine Dion

Lagu ini dinyanyikan oleh Celine Dion dan Andrea Bocceli ini pilihan pertama yang sangat layak dan cocok buat kamu untuk dinyanyikan ketika kamu sedang mengikuti acara kompetisi bernyanyi.

Buat kamu yang ingin berlatih dengan nada tinggi maupun nada rendah dalam 1 lagu, ini sangat cocok buat kamu. Peserta saat mengikuti kontes bernyanyi juga harus menaklukkan nada tinggi dan rendah di dalam lagu ini. Seperti beberapa waktu lalu Lyodra yang mana merupakan pemenang Indonesia Idol 2020 dan telah berhasil menaklukkan lagu ini bersama dengan Judika, dengan lantunan lirik yang mendalam ini.

Baca juga : Mau jadi penyanyi ? Ikuti 5 tips ini melatih vokal sendiri dirumah

 

Bohemian Rhapsody – Queen

Sudah tidak diragukan banyak yang mengidolakan band Queen, pastinya tau dong lagu Bohemian Rhapsody, yang merupakan salah satu lagu favorit dalam kontes bernyanyi di seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu lagu ini pun dibawakan dengan cukup ciamik di acara ajang pencarian bakat bermusik The Voice.

Baca juga : 5 teknik vokal dalam bernyanyi

Never Enough – Ost. Greatest of Love

Buat kamu yang sudah tau film Greatest of Love, ya, ini adalah film musikal yang mana menceritakan perjuangan dalam tetap mempertahankan idealisme dalam membuat suatu karya.

Film ini juga mendapatkan atensi serta apresiasi yang luarbiasa oleh publik di seluruh dunia, bukan hanya film nya saja, namun salah satu lagunya yang berjudul Never Enough juga menjadi lagu favorit bagi para kontestan ajang pencarian bakat.

Baca juga : 6 Tips Jitu Membuat Suara Merdu dan Bagus dalam waktu 1 Minggu

Claudia Emannuela Santoso juga merupakan salah satu peserta yang membanggakan Indonesia di kancah International, kenapa ? Ya, karena ia adalah putri asli Indonesia yang menjadi juara The Voice Jerman, ketika itu ia juga telah berhasil menghipnotis para dewan juri dengan lagu Never Enough yang dibawakannya dengan luarbiasa.

 

Listen – Beyonce

Lagu yang memiliki tempo medium ini juga merupakan lagu yang cukup banyak dipilih oleh para kontestan ajang pencarian bakat karena di lagu ini dapat mengeluarkan karakter suara yang khas dari penyanyinya sendiri.

Beyonce juga dikenal sebagai seorang penyanyi yang memiliki vokal yang kuat dan kalau di bilang ‘erangan’ saat menyanyikan lagu ini.

Baca juga : Tips Menjadi Percaya Diri Saat Bernyanyi

Dan bagi para kontestan sebenarnya jika ingin membawakan dengan karakter sendiri akan cukup sulit karena lagunya seperti melekat pada karakter penyanyi aslinya.

 

Run – Snow Patrol

Lagu ini juga layak dan cocok menjadi pilihan kamu untuk dinyanyikan saat mengikuti kontestasi pencarian bakar bernyanyi nih, buat kamu yang bisa menyanyikan dengan nada yang tinggi, lagu ini layak buat kamu, seperti yang dibawakan oleh claudia ini, penampilan pada acara The Voice Jerman ini juga membuat sang coach kembali menitihkan air harunya. Dan para penonton pun yang hadir di studio juga melakukan standing ovation

Baca juga : 

Kesimpulan

Silahkan kamu dapat pilih diantara lagu tersebut, sudah banyak kontesan yang berhasil menghipnotis para dewan juri dengan lagu itu, sekarang giliranmu, dan menangkan juara kompetisi yang kamu impikan dan menjadi penyanyi profesional seperti cita-cita kamu, namun jika kamu belum bisa mengikuti kontestasi langsung tersebut kamu dapat berlatih dan mengikuti kontes bernyanyi dengan Aplikasi Karaoke Online MuSigPro .

Disitu kamu dapat  bernyanyi, dengan nada serta lirik yang tersedia di aplikasi, kita hanya mengikuti ritme serta liriknya saja, kemudian saat kita mulai bernyanyi maka suara kita akan terekam otomatis di sistem di aplikasi tersebut, kemudian akan muncul skor juga di aplikasi tersebut, nah skor tersebut di dapatkan berdasarkan sistem pintar yang di sematkan pada aplikasi, dengan menggunakan artifical intelegence.

Bagaimana Mengikuti Kontes Karaoke Online di MuSigPro ?

Untuk kamu yang ingin mengikuti kontes karaoke online di MuSigPro, saat ini sedang berlangsung kontes karaoke online yang di selenggarakan bersama Sari Roti, silahkan kamu dapat akses https://blog.musigpro.com/kontes-karaoke-online-berhadiah-total-jutaan-rupiah/ untuk selengkapnya

 

Di aplikasi juga ada juga leaderboard, yang mana akan menampilkan deretan ranking berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak juga, seperti gambar berikut :

Untuk mendownloadnya dapat klik :

Ikuti Kontes Karaoke onlinenya dan dapatkan hadiah jutaan rupiah, jika tulisan ini bermanfaat untuk kamu, boleh dibagikan ke teman kamu, agar manfaat ini tidak berhenti di kamu saja 🙂

 

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)