Lyodra Ginting

8 fakta mengejutkan tentang sosok juara Indonesian Idol 2020 Lyodra Ginting

Walaupun sudah beberapa waktu yang lalu juara Indonesian Idol 2020 ini masih menarik untuk di ulas kembali. Karena sosok Lyodra Ginting ini yang masih muda belia, namun prestasinya yang sudah tidak diragukan lagi.

Daftar isi show

8 fakta mengejutkan tentang sosok juara Indonesian Idol 2020 Lyodra Ginting

1. Lyodra lahir di Medan, 21 Juni 2003. Telah menggemari musik sejak kecil, buatnya mengasah kemampuan bernyanyi di bawah asuhan Erwin Gutawa serta Gita Gutawa.

lyodra gita gutawa

Sudah tidak asing di telinga kita tentang Erwin Gutawa ataupun Gita Gutawa seorang musisi yang sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya, pastinya akan asuhan dari keduanya membuat Lyodra semakin mantap dan terasah kemampuan bernyanyinya

 

2. Sebelum menantang dirinya untuk bersaing dengan ribuan partisipan Indonesian Idol, Lyodra sudah sempat menelurkan 4 single, seperti“ Janji untuk Mimpi”,“ Dear Dream”, “ Stop Bully”, serta“ Bersama”.

Lyodra dengan empat prinsip tersebut membuatnya tumbuh berkembang menjadi sosok cewek muda yang penuh rasa semangat dalam menitih kehidupan serta karirnya, dan menjadi lebih terbuka kepada banyak orang, dan membuatnya menjadi semakin banyak dikenal orang selain karena suara merdunya

 

3. Cewek yang sempat menyandang AMI Awards untuk Best Children Female Solo Artist tersebut, juga sempat membawa piala kemenangan di ajang Sanremo Festival di Italia, pada tahun 2017.

AMI Awards

Selain berprestasi di Indonesia, cewek muda berbakat ini pun juga berprestasi di Internasional, Indonesia patut bangga dengan insan yang satu ini, sudah berbakat, berprestasi, cantik pula, siapa yang nggak klepek klepek coba buat para pemuda-pemuda. hehe

 

4. Karena masih mesti menyelesaikan pendidikannya di SMA Santo Thomas 2 Medan, Lyodra akan menamatkan kelas 2 terlebih dulu, sebelum pindah ke Jakarta buat melanjutkan ke kelas 3.

santo tomas

Cewek SMA ini saat ini harus menyelesaikan studinya di kelas 2 dulu di Medan, karena Lyodra akan pindah ke Jakarta agar dalam menitih karirnya sebagai penyanyi dan selanjutnya akan melanjutkan studinya di kelas 3 SMA di sekolah Jakarta

 

5. Walaupun namanya mulai melambung berkat ajang Indonesian Idol, tetapi Lyodra sudah bernyanyi untuk panggung festival, kegiatan pernikahan, sampai membuat single. Bahkan Gita Gutawa yakni salah satu sosok musisi yang mengakui talenta Lyodra sejak dia berumur 11 tahun.

Kalau sudah bakat, biasanya sudah keliatan dari kecil ya. Ya Lyodra ternyata sudah memulai bernyanyi sejak kecil, bahkan sebelum terkenal di ajang menyanyi Indonesian Idol. Lyodra sudah sering di panggil bernyanyi dalam berbagai acara.

Baca juga : 6 Lagu Terpopuler Denny Caknan dengan Ratusan Juta Viewer

 

6. Tidak hanya keahlian vokalnya yang patut diapresiasi, gaya Lyodra juga sangat terasa relevan buat anak muda seusianya. Tidak heran bila dia memiliki penggemar tetap yang disebut My Lyodra.

Namanya juga remaja, pastinya punya gaya hidup tersendiri ya, apalagi Lyodra sudah cukup dikenal seantero negeri. Saat ini pun Lyodra memiliki banyak fans, dan menamakan dengan nama My Lyodra

7. Di malam final, lagu“ And I’ m Telling You I’ m Not Going” membawanya jadi juara.“ Di babak‘ Song of My Life’ ini, terlihat sekali jika kamu memang bernyanyi sepertinya buat hidup kamu. Yang dapat saya kasih tahu di sini, saya hanya ingin mendoakan karier kamu cemerlang nanti di industri musik Indonesia,” ungkap Bunga Citra Lestari, sebagai salah satu juri.

 

8. Jadi juara di umur belia, Lyodra berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 150 juta, dan satu unit mobil New Nissan Livina.

hadiah indonesian idol

Orang biasanya banyak yang berpikir, wah masih muda sudah sukses, enak banget ya, kayak mudah gitu. Padahal banyak jatuh bangun, titih keringat, perjuangan yang dilakukan Lyodra hingga sampai saat ini, biasanya orang hanya akan melihat ketika suksesnya saja. Namun tak mengapa, sudah wajar.

Dan Lyodra pun tetap akan pada jalur karirnya dalam bernyanyi dan terus belajar menjadi lebih baik lagi.

Berikut cuplikan video saat Lyodra Ginting di Road to Grand Final Indonesian Idol. Dan saat itu Lyodra Ginting menyanyikan lagu “Hati yang kau sakiti” dari Rossa

 

Saat di audisi pun Lyodra membuat juri berdekup kagum akan suara yang merdunya

https://www.youtube.com/watch?v=c27xjJmLsr4

Baca juga :

 

Sosok Lyodra bersama keluarga

1. Inilah potret keakraban Lyodra Ginting dan ibunya yang senantiasa harmonis dan kompak.
lyodra ginting ibunda

2. Kompak banget, penyanyi kelahiran 2003 ini nampak bak kakak adik dengan si ibu.

kompak lyodra dengan ibunda

3. Walaupun tidak sering tersorot, ibunya adalah sosok yang terus menunjang karier putrinya.

4. Walaupun banyak kesibukan, Lyodra tidak lupa buat senantiasa meluangkan waktu bersama keluarga.

5. Potret harmonis keluarga Lyodra, jadi semangat untuk cewek berumur 17 tahun ini meniti karier.

 

Kamu juga dapat berprestasi seperti Lyodra kok dengan menunjukkan bakatmu, seperti halnya jika kamu memiliki bakat menyanyi, teruslah asah kemampuanmu dalam bernyanyi, ikutlah kompetisi menyanyi di daerahmu, atau ikut lomba menyanyi.

Ikut lomba menyanyi di era saat ini juga bisa dilakukan secara online lo, seperti menggunakan aplikasi MuSigPro,  disana kalian dapat bernyanyi, dan terdapat pula kontes menyanyi secara online juga.

Cara  penggunaan aplikasi MuSigPro :

Kita hanya mengikuti ritme dan liriknya saja. Sangat mudah dan simple, dengan tampilan aplikasi yang memudahkan. Dan dengan nada dan lirik yang sudah terdapat di aplikasi, kemudian ketika kita mulai menyanyi suara kita akan terekam otomatis, kemudian akan muncul skornya di aplikasi, sangat menarik, dan skor di miliki berasal pada sistem pintar yang terdapat di aplikasi yang menyematkan artifical intelegence.

Dengan skor tersebut kita bisa silih share juga dengan teman, sahabat maupun pasanganmu serta bisa bersaing memperoleh skor paling tinggi, Ditambah kita dapat membagikan like per lagu yang dinyanyikan

Terdapat juga leaderboard di aplikasi tersebut, yang mana di eladerboard tersebut akan menampilkan rating tertinggi yang berasal dari skor orang menyanyi serta like terbanyak

Untuk mendownloadnya dapat klik :

 

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)