7 Band yang Sering Tampil Saat Pensi Anak SMA

Dulu sering datang ke acara pensi ? atau bahkan jadi panitianya ? Nah saat pensi pastinya acaranya di ramaikan oleh band-band baik itu band indie ataupun yang sudah dikenal secara menasional. Acara pensi yang diramaikan oleh band musik ini dahulu sempat booming dan digemari anak-anak SMA ataupun remaja. Nah siapa saja sih deretan band tersebut

Berikut Band yang Sering Tampil Saat Pensi Anak SMA

The Upstairs

Anak yang gemar ikut pensi pasti tahu band yang satu ini, karena sudah banyak dikenal dan di undang diberbagai acara pensi sekolah. The Upstairs adalah band yang beraliran new wave asal Jakarta, band ini digemari para remaja karena lagu-lagunya yang asik dan mengundang untuk berjoget, personil The Upstairs diantaranya ada Jimi Multhazam (vokal), Fisma Adhiya (Bass & Synth), Kudbil Idris (gitar), dan Ryan Ajhi (drum).

Lagu-lagu hits mereka diantaranya seperti “Matraman”, “Disko Darurat”, dan “Apakah Aku Berada Di Mars atau Mereka Mengundang Orang Mars”. Ini sering terdengar dan dinyanyikan di pensi-pensi.

 

Seringai

Band kedua yang sering tampil di berbagai pensi adalah Seringai. Band ini beraliran musik metal yang berasal dari Jakarta, yang beranggotakan Ricky Siahaan, Sammy Bramantyo, Arian13, dan Edy Khemod. Lagu-lagu hits band Seringai ini seperti “Mengadili Persepsi”, “Berhenti di 15”, “Serenada Membekukan Api”, dan “Citra Natural” turut andil dalam meramaikan acara-acara pensi.

 

Efek Rumah Kaca

Dideretan selanjutnya ada band rock indie yaitu Efek Rumah Kaca, band ini beranggotakan 3 orang Cholil, Airil “Poppie” Nur Abadiansyah (bass), dan Akbar Bagus Sudibyo (dram) sejak Adrian, bassis lama ERK yang juga merupakan salah satu pendiri band, mengalami kebutaan total dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari ERK pada 2017 dan di tahun yang sama, ia juga mengeluarkan album solo yang bergenre pop folk, Sintas.

Dulu band ini sering di acara pensi-pensi di sekolah. Deretan lagu-lagu hits mereka diantaranya mulai dari “Desember”, “Sebelah Mata”,  dan “Cinta Melulu.

 

Pee Wee Gaskins

Band pada urutan selanjutnya ada Pee Wee Gaskins, Band ini juga sering tampil di pensi-pensi. Grup Band pop rock ini memulai debut karirnya di tahun 2007 yang beranggotakan Dochi Sadega (Bass/Guitar/Vocal), Ayi (Guitar/Bass/Back Vocal), Sansan (Guitar/Vocal), Omo (Synth/Keys/Sample/Guitar/Vocal), dan Aldy Kumis(Drum).

Band ini selain banyak fans, band ini juga punya banyak haters pula, tapi mereka tetap percaya diri dan sering manggung di acara pensi-pensi sekolah loh.

Lagu-lagu hits mereka ada banyak diantaranya “Berdiri Terinjak”, “Di Balik Hari Esok”, ” Welcoming the Sophomore”, dan “Selama Engkau Hidup “.

Baca juga : 5 Cara Agar Tidak Stres di Tengah Pandemi Covid 19

 

 

The Adams

Band berikutnya yang sering tamping di acara pensi yaitu The Adams, band ini beranggotakan Ario Hendarwan (vokal, gitar), Ghina Salsabila (keyboard, vokal), Gigih Suryo Prayogo (drum, vokal), Pandu Fathoni (vokal, bas), dan Saleh Husein (vokal, gitar).

Lagu-lagu hits mereka ada seperti “Hanya Kamu”, “Konservatif”, dan “Waiting” yang biasanya dinyanyikan di panggung pensi.

 

Mocca

Band ini juga menjadi pilihan untuk tampil di acara pensi, karena lagu-lagu yang dibawakan begitu khas dan cocok untuk remaja, band asal Bandung ini beranggotakan Arina Ephipania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bass), dan di posisi drum ada Indra Massad.

Sementara lagu-lagu hits dari Mocca ada “My Only One”, “I Would Never”, “I Remember”,  “On The Night, dan “Secret Admirer”.

Baca juga : 

 

Rocket Rockers

Nah pada posisi terakhir ada band asal Bandung yaitu Rocket Rockers, siapa yang tidak tahu dengan band ini, band ini tidak hanya di acara pensi sekolah, acara-acara besar seperti konser yang di adakan oleh vendor besar pula.

Band yang beranggotakan Aska Pratama (gitar/vokal), Aria Nugraha (bass), dan di bagian drum ada Khrisna a.k.a Ozom.
Lagu-lagu hits yang sering mereka nyanyikan diantaranya dimulai dari “Ingin hilang ingatan”, “Bangkit”, “Klassix”, dan “Terobsesi”.

 

Itulah beberapa band yang sering tampil pada acara-acara pensi. Mulai dari band indie lokal sampai yang menasional. Namun saat ini beberapa band tersebut ada yang vakum atau sudah jarang tampil. Band mana nih pada deretan atas yang kamu suka ?

Disamping kita bernostalgia dengan lagu-lagu saat pensi pada waktu lalu. Coba deh putar lagi lagu-lagu tersebut pasti akan mengingatkan kamu pada waktu SMA, dimana waktu SMA itu waktu berasa paling keren, dan jaman mencari jati diri.  hehe

Selain hanya mendengarkan lagu-lagu untuk kita bernostalgia pada waktu lalu, akan lebih asik  dengan sambil bernyanyi, kamu bisa coba gunakan aplikasi MusigPro. Di aplikasi tersebut kita bisa bernyanyi lalu kita rekam suara kita, dengan nada dan lirik yang sudah di sediakan kita hanya mengikuti ritme dan liriknya, dan yang paling spesialnya lagi di aplikasi ini suara kita ketika kita rekam, maka akan muncul skornya juga, sangat menarik, skor di dapatkan berdasarkan sistem cerdas yang menggunakan artifical intelegent.

Nah dengan skor tersebut kita bisa saling berbagi dengan teman untuk bersaing mendapatkan skor tertinggi selain itu kita dapat memberikan like untuk setiap lagu yang dinyanyikan

Ada juga leaderboard yang menampilkan deretan ranking berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak

Untuk mendownloadnya dapat klik :

Semoga bermanfaat

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)