cara memenangkan kontes karaoke
cara memenangkan kontes karaoke

Cara Memenangkan Kontes Karaoke

Cara Memenangkan Kontes Karaoke. Bagi Anda yang suka bernyanyi dan memiliki suara bagus, maka tidak salahnya Anda mencoba untuk ikut lomba karaoke. Biasanya, mall-mall maupun lingkungan di daerah Anda sering mengadakan perlombaan karaoke di setiap event tertentu.

Hal ini bisa menjadi peluang Anda untuk menjadi juara di setiap kompetisinya. Namun, Anda perlu mengetahui bagaimana cara memenangkan acara lomba tersebut.

Maka dari itu, perhatikan beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadi terbaik dalam perlombaan tarik suara. Berikut beberapa kriterianya:

Cara Memenangkan Kontes Karaoke

Mengetahui Detail Kriteria Lomba yang Diikuti

Salah satu cara memenangkan kontes karaoke Bagi Anda yang ingin menang lomba karaoke, maka pastikan Anda sudah membaca kriteria perlombaan yang tertulis di ketentuannya. Kompetisi yang baik tentunya, memberikan kriteria yang jelas untuk menilai sebuah kemanangan secara objektif. Apabila dari kompetisi yang diikuti terdapat peutunjuk pelaksanaan maupun teknis jelas. Anda dapat mempelajarinya secara seksama.

Pengaturan Strategi Secara Kreatif sesuai dengan Kriteria

Setelah mengetahui bentk penilaian dari lomba karaoke yang Anda ikuti. Selanjutnya, Anda dapat mengatur strategi untuk mendapatkan poin plus dengan mengatur strategi. Jika di dalam penilaian kostum bernilai 5%, teknik 30% dan harmonisasi 50-60%.

Baca juga : Bintang Search, Pencarian Bakat Pertama di Brunei Darussalam

Maka sebaiknya, Anda mulai fokus pada penilaian teknik dan harmonisasi. Hal ini bisa membuat Anda lebih siap dan fokus untuk memenangkan prlombaan. Namun, tidak semua penilaian demikian, Anda perlu memperhatikan petunjuk teknik maupun pelaksanaan yang sudah diberikan oleh pihak penyelenggara.

Sound Check dan Rehearsal on Stage

Jangan lupa Anda melakukan sound check untuk melakukan pengetesan mikrofon, tata suara maupun musik. Hal ini penting untuk menyiapkan diri Anda dengan keadaan perlombaan sesungguhnya.

Tentunya, Anda ingin tampil bagus saat gilian untuk tampil bukan? Maka dari itu, sound check sangat penting sebelum Anda berkompetisi. Jika Anda tidak melakukan sound check, ternyata suara yang Anda keluarkan tidak sesuai harapan dan mengecewakan. Maka dari itu, Anda perlu merasakan panggung secara nyata beserta sistemnya. Apabila diperlukan Anda dapat membawa operator sendiri.

Pilihan Lagu Sesuai dengan Karakter Anda

Pemilihan lagu yang ingin Anda tampilkan harus dipahami oleh peserta. Pemilihan lagu tersebut harus sesuai dengan karakter suara tiap individu.Maka dari itu, Anda perlu mengenali karakter suara dan sesuaikan dengan kecocokan lagu pada suara dibandingkan selera. Hal ini akan membuat kita mmeberikan kesan terpaksa, apabila membawak lagu yang tidak sesuai dengan suara Anda.

Lakukan Aransemen pada Lagu

Mayoritas kontes karaoke memiliki kriteria dan bobot lebih ditujukan pada teknik bernyanyi. Anda bisa mendapatka poin tambahan dengan cara mensiasati, sekaligus memaksimalkan poin. Salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan dengan membuat aransemen vokal maupun musik yang menawan. Anda dapat mengambil lagu umum yang dipilih, setelah itu aransemen sesuai dengan karakter Anda.

Baca juga : Pemenang Lomba Menyanyi Bersama Sariroti dan MuSigPro

Umumnya, cara tersebut sangat berhasil menarik kesan dan minat penonton maupun juri karena merasa terhibur. Selain itu, Anda perlu menghubungkan aransemen yang digunakan dengan kriteria kompetisi untuk mendapatkan poin. Pastikan, aransemen yang dilakukan sesuai dengan kriteria penilaian. Apabila Anda tetralu berlebihan dalam membuat aransemen.

Baca juga :

Maka dapat memicu nada kurang pas dan aransemen membuat lagu berkesan jelek. Aransemen memang bagus, namun lakukan sesuai dengan alur lagu dan tidak berlebihan untuk mengubahnya. Hal ini akan membuat keaslian lagu menjadi berkurang.

Itulah beberapa poin cara memenangkan kontes karaoke dalam sebuah kompetisi. Usahakan Anda sudah mengikuti beberapa tips di atas untuk memenangkan lomba karaoke tingkat sekolah maupun umum.

Saat ini kontes karaoke bisa dilakukan secara online, aplikasi karaoke online seperti MuSigPro juga mengadakan beberapa kontes karaoke secara GRATIS yang bisa kamu ikuti, untuk beberapa event terselenggara juga event kontes karaoke berhadiah jutaan rupiah, untuk informasi selengkapnya mengenai kontes karaoke ini kamu bisa download aplikasinya melalui playstore dengan klik  gambar playstore dibawah ini :

 

Selain menyelenggarakan kontes karaoke, MuSigPro juga mengajak kamu para pegiat komunitas, instansi ataupun stakeholder perusahaan yang berminat membuat perlombaan menyanyi secara ONLINE, kamu dapat menggunakan aplikasi MuSigPro dengan segudang fitur di dalamnya, Hubungi tim kami melalui whatsapp dengan KLIK DISINI

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)