Kesuksesan 10 Orang Indonesia yang Mengikuti Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri, Siapa saja itu ?

Tiap masyarakat di negeri ini pastinya mempunyai cita- cita yang bisa mengharumkan nama bangsa. Oleh karenanya bisa dicoba dengan bermacam- macam cara serta langkah demi langkahnya. Salah satunya dengan menjajaki ajang pencarian bakat.

Ajang begengsi tersebut sudah mengeluarkan banyak bintang muda. Tidak cuma di Indonesia, talenta berbakat ini sanggup bersaing di ajang kompetisi luar negeri. Tidak hanya cuma jadi partisipan, tetapi orang Indonesia ini pula sanggup mencapai juara di ajang pencarian bakat.

Kesuksesan 10 Orang Indonesia yang Mengikuti Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri

Prestasi- prestasi yang diraih oleh anak bangsa tersebut pastinya membuat bangga. Seperti baru- baru ini, anak muda berumur 19 tahun bernama Claudia Emmanuela Santoso sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang pencarian bakat The Voice of Germany.

Apalagi, salah satu juri di ajang pencarian bakat tersebut dibikin menangis olehnya sebab membawakan lagu dengan indah. Dia sukses mengalahkan 4 kontestan yang lain.

Tetapi, nyatanya bukan awal kalinya orang Indonesia yang berjuang di kancah Internasional. Tidak hanya Claudia, terdapat sebagian anak bangsa yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri.

Penyanyi Muda Claudia Emmanuela Santoso dan Lyodra Ginting

1. Claudia Emmanuela Santoso

Claudia Emmanuela Santoso

ajang pencarian bakat - Claudia Emmanuela Santoso

Dengan suara emasnya Claudia Emmanuela sukses memukau 4 juri The Voice of Germany dikala babak blind auditions. Keempat juri setuju membagikan standing ovation pada akhir penampilannya.

Tidak cuma sukses memukau juri pada blind auditions saja. Perempuan asal Cirebon ini sanggup mengalahkan kontestan yang lain serta mencapai juara 1 ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

2. Lyodra Ginting

Untuk penggemar ajang pencarian bakat Indonesian Idol pastinya telah tidak asing dengan sosok Lyodra Ginting. Saat sebelum menjajaki ajang bergengsi tersebut, dia sempat menjajaki ajang pencarian bakat di Italia bernama Sanremo Junior.

ajang pencarian bakat - Lyodra Ginting

Lyodra Ginting jadi juara awal kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo berumur 6- 15 tahun. Kontestan Indonesian Idol ini sanggup mengalahkan 22 partisipan dari 18 negara yang menjajaki kompetisi menyanyi internasional.

Baca juga : 8 fakta mengejutkan tentang sosok juara Indonesian Idol 2020 Lyodra Ginting

Penyanyi

3. Sandhy Sondoro

ajang pencarian bakat - Sandhy Sondoro

Saat sebelum populer di negara Indonesia, nyatanya Sandy Sondoro lebih dikenal di negara lain. Dia sempat menjajaki kontes menyanyi German Idol pada 2007. Dikala itu, Shandy sempat membawakan lagu ciptaannya sendiri. Walaupun tidak jadi juara, tetapi dia senantiasa sukses membuat banyak orang terpukau dengan penampilannya.

Tidak cuma hingga disana, dia terus mengasah bakatnya sampai mengantongi Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli tahun 2017. Tidak hanya itu, Sandhy Sondoro pula mendapat penghargaan buat jenis musik terkenal dalam ajang International Professional Music Awards Bravo pada 2018 lalu.

4. Angela July

ajang pencarian bakat - Angela July

Saat sebelum menjajaki ajang pencaraian bakat X- Factor Indonesia 2015 lalu, Angela July sempat mengkuti ajang Asias Got Talent 2017 yang jurinya yakni David Foster, Anggun, serta Jay Park. Pada audisi pertamanya ia sukses menyihir para juri dengan lagu True Colors.

Tidak hanya suaranya yang indah, Angela mengiringinya dengan alunan harpa yang merdu. Setelah itu dia kembali lolos pada penampilannya yang kedua. Bakat yang dimilikinnya pernah membawanya masuk ke putaran grand final di Asia’ s Got Talent.

Pesulap

5. Demian Aditya

ajang pencarian bakat - Demian Aditya

Demian diketahui sebagai salah satu pesulap Indonesia yang aksi- aksinya bisa membuat tegang penontonnya. Pesulap ini sempat mencoba peruntungannya dengan menjajaki ajang pencarian bakat Americas Got Talent 2017.

Tetapi, Demian mesti gugur di babak ketiga disebabkan terdapatnya kesalahan teknis pada instrument yang menyebabkan salah satu fungsi alat itu tidak berjalan dengan baik. Walaupun tidak jadi juara, Demian pernah membuat juri tekagum- kagum dengan aksinya.

6. The Sacred Riana

ajang pencarian bakat - The Sacred Riana

Riana menjuarai ajang bergengsi Asias Got Talent pada 2017. Dia sukses jadi juara satu dalam ajang tersebut. Tidak cuma hingga disana, dia juga melanjutkan perjuangannya dalam ajang Americas Got Talent pada 2018. Tetapi sayang, perjuangan si ilusionis terhenti pada babak perempat final.

Penyanyi

7. Maharasyi Hansa

ajang pencarian bakat - Maharasyi Hansa

Pemilik nama lengkap Maharasyi Hansa ini sempat menjajaki The Voice Amerika pada 2017. Dalam babak blind audition, dia mengantarkan lagu Tell Me Something Good dari Rufus dan Chaka Khan.

Maharsyi sukses tampak memukau di hadapan 4 juri yang ialah penyanyi ternama seperti Adam Levine, Miley Cyrus, Blake Shelton serta Jeniffer Hudson. Tetapi, dia gugur di babak battle sebab kalah bertanding dengan penyanyi yang lain.

8. Ana & Fia

ajang pencarian bakat - Ana & Fia

Duet bunda serta anak ini sempat menjajaki ajang Britains’ s Got Talent pada 2016. Keduanya menawan para juri dikala membawakan lagu Tell Him dari Celine Dion serta Barbara Streisand. Tetapi, perjuangannya mesti terhenti di babak semifinal Britains Got Talent 2016. Walaupun begitu, keduanya sudah sukses bawa nama baik Indonesia dalam ajang bergegsi tersebut.

Baca juga :

Penyanyi

9. Reza Ningtyas Lindh

ajang pencarian bakat - Reza Ningtyas Lindh

Reza Ningtyas Lindh yang mempunyai suara merdu nan khas ini membuat gempar masyarakat Swedia dengan sukses melaju jauh di ajang pencarian bakat Sweden Idol. Walaupun tidak jadi juara, dia meraih posisi 5 besar.

10. Fatimah Zahratunnisa

ajang pencarian bakat - Fatimah Zahratunnisa

Salah satu anak bangsa ini juga telah mengharumkan Tanah Air di kancah internasional. Fatimah sukses jadi pemenang di Nodojiman The World. Kontes menyanyi berskala internasional yang melibatkan 12 kandidat dari bermacam negeri.

 

Kamu juga dapat berprestasi di luar negeri kok dengan menunjukkan bakatmu, misal bakatmu adalah menyanyi, teruslah asah kemampuanmu dalam bernyanyi, ikutlah kompetisi menyanyi lokal, atau ikut lomba menyanyi.

Ikut lomba menyanyi saat ini juga bisa dilakukan secara online, seperti MuSigPro, seperti aplikasi semacam MuSigPro, disana kalian bisa bernyanyi, dan terdapat kontes menyanyi secara online juga.

Cara menggunakan aplikasi MuSigPro :

Kita cuma mengikuti ritme dan liriknya saja, dengan nada dan lirik yang sudah ada di aplikasi, kemudian kita mulai menyanyi hingga suara kita akan terekam otomatis, kemudian bakal muncul skornya di aplikasi, sangat menarik, skor di miliki berasal pada sistem pintar yang terdapat di aplikasi yang menggunakan artifical intelegence.

Dengan skor tersebut kita bisa silih share dengan teman maupun pasanganmu serta bisa bersaing memperoleh skor paling tinggi, apalagi kita dapat membagikan like per lagu yang dinyanyikan

Terdapat dan leaderboard di aplikasi tersebut, yang mana akan menampilkan rating tertinggi yang berasal dari skor menyanyi serta like terbanyak

Untuk mendownloadnya dapat klik :

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)