Lomba Menyanyi Online 2022
Lomba Menyanyi Online 2022

Lomba Menyanyi Terbaru dan Penilaian Lomba Karaoke Online

Bernyanyi merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan serta dapat melepas penat seseorang. Serta dapat mengurangi tingkat stres seseorang karena permasalahan pribadi, kerjaan, ataupun masalah percintaan. Selain itu kamu juga dapat menyalurkan bakat bernyanyimu dengan mengikuti lomba menyanyi atau audisi nyanyi. Di masa pandemi seperti sekarang ini semua sudah menjadi online. Kamu juga dapat mengikuti audisi nyanyi online juga. Kali ini MuSigPro kembali lagi mengadakan Lomba Menyanyi Online dalam rangka Donasi Kemanusiaan yang bertajuk “Tribute to Medical Personnel” menyanyikan lagu “Kisah Seorang Perawat” buat kamu yang ingin mengikuti kontes ini bisa klik disini

Lomba nyanyi

Lomba nyanyi saat ini bisa dilaksanakan secara online seperti MuSigPro, saat ini juga menyelenggarakan kontes bernyanyi secara online, audisi menyanyi online ini terselenggara yang telah bekerjasama dengan Sari Roti dan saat ini juga berlangsung lomba karaoke online yang bekerjasama dengan KBRI Brunei Darussalam, untuk informasi selengkapnya anda bisa cek di halaman ini :

 

Kompetisi Menyanyi Online MuSigPro 2022: MuSigPro-Mo

dan

Lomba Karaoke Bersama KBRI Brunei Darussalam

Lomba karaoke

Lomba karaoke online yang di selenggarakan yang bekerjasama dengan Sari Roti dan KBRI Brunei Darussalam ini memiliki persyaratan yang berbeda pula, seperti contohnya yang lomba karaoke online yang di selenggarakan bekerjasama dengan Brunesi Darussalam ini, yang mana lomba menyanyi ini persyaratan utamanya adalah pesertanya wajib berstatus WNI yang berdomisili di Brunei Darussalam, kenapa ? Ya karena audisi menyanyi ini MuSigPro bekerjasama dengan KBRI Brunei Darussalam.

Lomba menyanyi

sobatku, pastinya kalian tahukan bahwa bernyanyi merupakan kegiatan yang paling digemari oleh banyak orang, baik kalangan anak-anak, remaja, dewasa bahkan orangtua. Banyak orang berpikir bahwa bernyanyi adalah salah satu cara yang mereka lakukan untuk menghibur diri dan mewakilkan per jiwa dan perasaan yang sedang dirasakan. Dan nilai plus lagi jika kamu dapat mengikuti lomba menyanyi.

Baca juga : Lomba Menyanyi Terbaru tahun 2022

 

Audisi nyanyi

Industri musik menjadi salah satu lini paling terdampak pandemi Covid-19. Semua konser dan acara musik lainnya terpaksa ditunda dan dibatalkan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Untuk itu, terselenggaranya lomba menyanyi secara online yang di selenggarakan tim MuSigPro, akan sedikit mengobati para pecinta musik, lomba menyanyi dari MuSigPro ini menggunakan aplikasi MuSigPro yang memiliki teknologi canggih menggunakan kecerdasan buatan untuk mendapatkan skor tinggi.

Berikut audisi menyanyi terbaru di MuSigPro yang berjalan saat ini :

1. Kontes Karaoke Online Berhadiah Total Jutaan Rupiah

Kontes karaoke online ini terselenggara bersama Sariroti yang berjalan pada bulan oktober 2020 sampai november 2020

2. Lomba Karaoke Bersama KBRI Brunei Darussalam

Sementara lomba karaoke online ini sesuai dengan judulnya yang bekerjasama dengan KBRI Brunei Darussalam yang diselenggarakan pada bulan Desember 2020

3. Lomba Karaoke Untuk Para Influencer bagi para Fans / Followersnya (MuSigPro-Mo)

Untuk saat ini, MuSigPro-Mo adalah lomba karaoke online terbaru yang dilaksanakan tahun 2022, menggandeng beberapa influencer dan penyanyi pendatang baru untuk meramaikan dan mengajak para followersnya

 

Pendaftaran audisi nyanyi

Untuk pendaftaran audisi nyanyi di Lomba Karaoke Bersama KBRI Brunei Darussalam adalah tanggal 25 – 26 November 2020 di link berikut : https://s.id/LombaKaraokeVirtual untuk seleksi pada tahap pertama pada tanggal 30 November – 2 Desember 2020, lalu pengiriman video pada tanggal 4 – 6 Desember 2020, kemudian seleksi pada tahap 2 yakni tanggal 7 – 10 Desember 2020, lalu pengumuman pemenang pada tanggal 11 Desember 2020, untuk informasi selengkapnya anda dapat akses halaman berikut : https://blog.musigpro.com/lomba-karaoke-bersama-kbri-brunei-darussalam/

Sementara untuk kontes menyanyi online yang selanjutnya ada Kontes Karaoke Online Berhadiah Total Jutaan Rupiah yang bekerjasama dengan Sariroti, dan untuk pengumuman pemenang kontes menyanyi ini pada 2 Desember 2020

Penilaian lomba nyanyi

Apa saja yang menjadi parameter atau penilaian lomba menyanyi di MuSigPro ? dikarenakan lomba menyanyi di MuSigPro ada beberapa macam, kamu bisa langsung cek di halamannya saja, untuk saat ini sudah terselenggara 2 kontes menyanyi nya, seperti : https://blog.musigpro.com/kontes-karaoke-online-berhadiah-total-jutaan-rupiah/ dan https://blog.musigpro.com/lomba-karaoke-bersama-kbri-brunei-darussalam/, maka penilaian lomba menyanyi nya pun juga berbeda-beda.

Baca juga : Aplikasi Karaoke Gratis

 

Kriteria penilaian lomba karaoke

kriteria penilaian lomba karaoke pada umumnya berdasarkan vokal, kesesuaian lagu dan musik, penguasaan lagu, serta penampilan/ekspresi. Sedangkan di MuSigPro kontesnya berbeda-beda, ada salahsatu parameternya adalah dengan jumlah Like terbanyak, karena di aplikasi MuSigPro terdapat fitur like untuk setiap list record yang kamu buat. Penilaian karaoke ini akan dinilai oleh dewan juri dan keputusan tidak dapat diganggu gugat.

Ada beberapa kontes menyanyi yang menerapkan kriteria yang berbeda pula, seperti contoh di artikel berikut : https://blog.musigpro.com/kriteria-penilaian-lomba-menyanyi/

Lomba menyanyi online

Kisah kontes menyanyi

MASA Work From Dwelling (WFH) seperti saat ini dimanfaatkan betul oleh Raissa Firlie Arsyanti. Untuk berkarya. Seperti mengikuti audisi nyanyi online. Yang diselenggarakan oleh Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) baru-baru ini.

raissa firlie arsyanti

Sebelumnya Raissa memang telah aktif nyanyi. Dari panggung ke panggung. Ceritanya ikut kontes bernyanyi secara online, saat berselancar di sosial media. Kebetulan di IMMR membuka audisi lomba menyanyi online tersebut. Yang membuatnya tertarik untuk berpartisipasi.

”Akun instagram saya ikuti. Saya baca story. Kebetulan ada pamflet audisi nyanyi online untuk meramaikan di rumah aja ini,” katanya.

Kebetulan, lanjut dia, ia serta sedang tidak melakukan banyak aktivitas. Dan memang memiliki hobi nyanyi. Langsung saja ia hubungi kontak yang tertera.

Biasanya kalau nyanyi langsung di Rembang, Raissa sering manggung di kafe-kafe. Dan lomba-lomba nyanyi lainnya. Ia bahkan pernah memperoleh juara III se Kabupaten. Menjadi finalis termuda. Selain itu serta sering mengisi berbagai even. Seperti acara tahun baruan. Dan even-even lainnya. Menurutnya ada perbedaan antara nyanyi secara langsung dan lomba menyanyi online. Karena kalau dipanggung ia merasa dapat langsung menghibur orang.

Baca juga : Gadis Indonesia Juara Kompetisi Bernyanyi Online Eropa dan Amerika, Jane Callista

 

”Gimana caranya rasanya itu nyampai. Sedangkan dari rumah itu bagaimana dapat mengkondisikan. Itu ada orang yang seolah-olah ada yang nonoton. Biar pesan dari lagu yang saya bawa itu nyampai,” imbuhnya

Prosesnya, saat nyanyi di rumah mengambil video di kamar. Kalau dari groginya, menurutnya memang masih grogi saat manggung secara langsung. Karena ada orang langsung yang menilai.

Sementara jika lomba nyanyi online memang orang tidak langsung menilai. Tetapi tetap grogi manggung secara langsung. Hanya saja, jika langsung dapat paham kondisi di panggung seperti apa.

Ikuti kisah kontes menyanyi lainnya dengan Klik DISINI

lomba karaoke dangdut

Kisah Lomba nyanyi dangdut

Usia Ade Ahmad Santoso belum genap 17 tahun. Namun, berbagai prestasi telah diraihnya. Salah satunya di musik dangdut. Ade telah menjuarai lomba menyanyi di tingkat kabupaten. Dia pun ikut dalam kompetisi dangdut profesional.

lomba nyanyi dangdut ade ahmad santoso

MENYUKAI musik dangdut sejak kecil, membuat Ade Ahmad Santoso berupaya mengembangkan kemampuan di bidang tersebut. Dia mengasah kemampuan dari panggung ke panggung. Lagi di berbagai lomba menyanyi dangdut.

Terbaru, pelajar yang memiliki nama panggung Anant Taressa ini, menjuarai lomba menyanyi dangdut tingkat Kabupaten Jepara 2019. Dia pula mengikuti audisi Liga Dangdut Lida 2020 dan lolos sampai tahap II dari Provinsi Jawa Tengah. Sayangnya tereliminasi pada prime 5 besar Jawa Tengah.

Terkait dengan prestasinya itu, putra pasangan Zaenal Kartono Santoso dan Eni Suhartuti ini menceritakan, sejak kecil dia menjadikan musik sebagai hiburan. Sejak SD pula, laki-laki yang tinggal di RT 10/RW 3, Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, ini menyanyi dari panggung ke panggung.

Dia mengingat satu pengalaman saat awal pertama nyanyi di atas panggung. ”Pernah saat saya masih kecil, awal-awal nyanyi masih grogi dan takut. Saya pula pernah hampir menangis saat diminta menyanyi di panggung,” jelasnya.

Namun, pengalaman demi pengalaman membuatnya makin matang. Dia pula mengingat dulu pernah hanya dibayar Rp 100 ribu saat menyanyi. ”Itu saat tampil di desa saya sendiri. Saya dikasih uang Rp 100 ribu untuk jajan katanya,” tuturnya.

Pelajar kelas XI SMKN 1 Jepara ini menyatakan, sejak 2017 prestasi di bidang musik diraihnya. Saat SMP, dia mengikuti lomba karaoke Competition dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP dan berhasil meraih juara II.

Selain aktif mengasah kemampuan di bidang musik, dia pula memiliki banyak prestasi di bidang modeling. Seperti juara II lomba style present batik dan tenun Troso 2016.

Prestasi lain yang telah diraihnya, juara II lomba baca puisi tingkat kabupaten 2016 dan juara I lomba mengarang puisi pada 2018 lalu.

Ade menyampaikan, saat ini dia terus mengasah kemampuannya. Khususnya di bidang musik dangdut. ”Saya rajin berlatih, tampil di berbagai acara, dan ikut kompetisi profesional,” jelasnya.

Selain dapat menyalurkan hobinya, Ade pula memperoleh pemasukan yang lumayan dari aktivitasnya itu. ”Dapat bantu meringankan beban orang tua pula,” imbuhnya.

 

Lomba menyanyi anak

Dengan menciptakan ekosistem yang baru, Kemendikbud gelar lomba menyanyi untuk anak

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama organisasi KITA (Kita Cinta Lagu Anak Indonesia) akan menggelar Lomba Nyanyi dan Cipta Lagu Anak Indonesia. Pendaftaran yang dibuka secara online lalu pada 1 Agustus 2020 melalui portal www.kilaindonesia.id.

“Lewat lomba ini kami ingin menciptakan ekosistem baru bagi anak dan pencipta lagu anak untuk bangkit kembali seperti di masa lalu,” kata Dirjen Kebudayaan, Kemdikbud, Hilmar Farid dalam keterangan pers daring, Rabu (29/7/20).

Dengan menciptakan ekosistem yang baru, Kemendikbud gelar lomba menyanyi untuk anak

Hilmar dalam kesempatan itu didampingi Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru, Kemdikbud, Ahmad Mahendra, anggota dewan juri yang lagi pemusik kondang Dian HP dan mantan penyanyi cilik, Chicha Koeswoyo.

Mahendra menjelaskan, lomba menyanyi dibatasi untuk anak usia 3-12 tahun. Diharapkan, lomba tersebut mengembalikan masa anak-anak, agar berkembang secara wajar, memupuk jati diri dengan lagu-lagu anak berbahasa Indonesia, dan tidak meniru perilaku orang dewasa saat menyanyikan lagu tersebut.

“Miris sekali jika anak Indonesia lebih hapal lagu-lagu korea, ketimbang lagu-lagu berbahasa Indonesia. Apalagi lagu yang dinyanyikan itu lagu-lagu orang dewasa dan bernyanyi dengan gaya orang dewasa,” ujarnya.

 

Padahal, lanjut Mahendra, lagu anak Indonesia dapat menjadi media bagi anak untuk menumbuhkan rasa percaya diri sebagai anak Indonesia. Belum lagi masalah penggunaan gadget yang berlebihan, sehingga anak duduk lebih lama.

“Di masa lalu anak terlihat aktif dan ceria saat menyanyikan lagu-lagu anak. Beda dengan anak sekarang, yang menurut hasil riset terbaru menghabiskan waktu 5-6 jam di depan gadget. Padahal untuk tumbuh kembang, anak harus bergerak aktif dalam keseharianya,” ucapnya.

Terkait lomba cipta lagu anak, Mahendra berharap masyarakat tergerak dan berpartisipasi dalam membuat lagu-lagu anak yang bermutu, serta sesuai dengan usia dan budaya lokalnya.

“Keberlanjutan dari lomba ini adalah makin banyak anak yang nyanyi lagi berbahasa Indonesia, pilihan lagu sesuai usia dan tetap bergaya anak-anak saat bernyanyi,” tuturnya.

Dengan menciptakan ekosistem yang baru, Kemendikbud gelar lomba menyanyi untuk anak

Dari masa ke masa, lanjut Mahendra, ajaran tentang nilai dan budi pekerti luhur diselipkan para pencipta lagu anak dalam lagu-lagu yang mereka ciptakan. Hal itu termasuk ajaran tentang cinta kepada keluarga dan sesama manusia, mengenal alam Indonesia, kehidupan flora dan fauna, bahkan tentang adat dan budaya lokal seperti ada dalam lirik lagu dolanan.

“Nilai-nilai itu adalah prinsip dasar yang diperlukan anak untuk mengenal identitas diri sebagai anak Indonesia. Itu lagi menjadi bekal penting untuk anak tumbuh kembang menjadi manusia berbudi luhur, peduli pada sesama dan mencintai bangsanya,” katanya.

Dalam sambutannya, Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, masa anak-anak adalah periode emas dan merupakan hak anak untuk dijalankan secara wajar.

“Lagu-lagu anak Indonesia yang sesuai dengan usia emosi jiwa anak adalah media penting untuk tumbuh dan berkembang secara wajar. Selain membentuk identitas diri sebagai anak Indonesia,” katanya.

Untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian, tim Juri KILA dipimpin oleh Dian HP yang telah mumpuni di industri musik Indonesia.

Sementara itu Chicha menuturkan pengalaman pribadi masa kecilnya yang menyenangkan. Karena ia menyanyi tidak atas paksaan orangtua. Beruntung, ia lahir dari keluarga pemusik, sehingga bakat nyanyinya kian terasah.

“Waktu saya kecil, pencipta lagu anak-anak sangat banyak. Sehingga kita punya lagu-lagu anak yang keren tentang keseharian, lingkungan hingga budaya. Iramanya terdengar sederhana, tetapi liriknya menarik karena bercerita tentang keseharian,” kata pelantun lagu anak paling hits di period 80-an berjudul Heli, Guk Guk Guk.

Audisi nyanyi online

Banyak audisi nyanyi online yang telah hadir selama masa pandemi ini, karena semua berubah pola yang semula dari offline saat ini menjadi online, yuk kamu dapat manfaatkan kesempatan ini untuk dapat berkarir atau mengembangkan bakatmu melalui jalur bermusik atau bernyanyi, kamu dapat berlatih dan mengikuti kontes bernyanyi online dengan Aplikasi Karaoke MuSigPro .

Disitu kamu dapat  bernyanyi, dengan nada serta lirik yang tersedia di aplikasi, kita hanya mengikuti ritme serta liriknya saja, kemudian saat kita mulai bernyanyi maka suara kita akan terekam otomatis di sistem di aplikasi tersebut, kemudian akan muncul skor serta di aplikasi tersebut, nah skor tersebut di dapatkan berdasarkan sistem pintar yang di sematkan pada aplikasi, dengan pakai manmade intelegence.

Bagaimana Cara Mengikuti Kontes Karaoke Online di MuSigPro ?

Untuk kamu yang ingin mengikuti kontes karaoke online di MuSigPro, saat ini sedang berlangsung kontes karaoke online yang di selenggarakan bersama Sari Roti, silahkan kamu dapat akses https://blog.musigpro.com/kontes-karaoke-online-berhadiah-total-jutaan-rupiah/ untuk selengkapnya

Di aplikasi serta ada serta leaderboard, yang mana akan menampilkan deretan rating berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak serta, seperti gambar berikut :

Untuk mendownloadnya dapat klik :

kontes bernyanyi

Atau buat kamu yang ingin juga menyelenggarakan acara kontes karaoke online bersama MuSigPro seperti KBRI Brunei Darussalam dan SariRoti ini, silahkan hubungi tim kami di Whatsapp AJI : +62 896-2483-7800

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)