MuSigPro

Categories

Fakta, Lifestyle

Hanya Modal Rp.650.000, Kini Denny Caknan Menjadi Milyader

Penyanyi Denny Caknan yang dikenal luas lewat lagu populernya yaitu Kartonyono Medot Janji. Membuktikan bahwa suatu karya yang bagus dan dikenal secara luas tidak memerlukan biaya promosi yang besar.

Dan saat artikel ini di realease lagu Kartonyono Medot Janji ini  telah mencapai 170juta penonton di kanal YouTube dan diceritakan oleh Denny Caknan. Lagu ini tidak memerlukan biaya yang besar mulai dari produksi membuat video klip sampai dikenal luas seperti sekarang ini.

Pria 25 tahun asal Ngawi, Jawa Timur ini, membagikan kisah mulanya ia dikenal sebagai penyanyi kepada Anji dalam sebuah wawancara secara online.

Hanya Modal 650 Ribu, Kini Denny Caknan Menjadi Milyader

Modal Rp.650.000

Pada awalnya Denny juga tidak langsung membuat video klip, ia hanya bernyanyi kemudian direkam lalu berikan lirik saja. Lalu di upload di YouTube, tak di sangka-sangka ternyata banyak yang menonton sampai 2 juta kali.

Dari situ lah Denny mempunyai niatan untuk membuat video klip agar karyanya lebih banyak yang menyukai. Dan lebih enak dilihat kalau ada video klip di lagu Kartonyono Medot Janji tersebut.

“Video itu tadinya aku hanya bayar anak SMA yang sedang belajar, aku bayarnya Rp.500.000. Terus untuk modelnya aku bayar Rp.150.000.  Jadi kalau di total-total modalnya aku buat (lagu) Kartonyono sekitar Rp.650.000.” Ucap Denny Caknan dalam wawancara online di channel YouTube Dunia MANJI, milik Anji.

Kini, setelah lagu Kartonyono Medot Janti itu ditonton lebih dari 100 juta kali. Denny Caknan mengaku memperoleh pendapatan dari monetisasi iklan dari YouTube itu berkali-kali lipat dari modal awalnya. Yang hanya Rp.650.000 dari video klipnya.

“Ya 1 Miliar lebih dikit (keuntungan),” ujar Denny.

Oleh karenanya kata Denny, bagi para musisi lain agar tak sungkan untuk merilis karya, karena tak memiliki biaya promosi yang cukup. Saat ini sudah banyak teknologi yang bisa digunakan untuk promosi yang gratis pun ada seperti YouTube. Dan Denny juga berucap, “Jika karya kita bagus maka tinggal tunggu waktu saja untuk karya tersebut dikenal luas, kalau karyanya tidak bagus, maka sebagus apapun promosinya ya bakal susah.”

Baca juga : 6 Lagu Terpopuler Denny Caknan dengan Ratusan Juta Viewer

Diajak Selfie Saat Bekerja Dan Penuh Lumpur

Selain itu Denny juga memiliki kisah unik bersama dengan penggemarnya. Saat ini Denny belum dikenal secara luas se antero Indonesia ini, saat ini ia masih bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Ngawi, Jawa Timur.

Di Dinas Lingkungan Hidup Ngawi, Jawa Timur. Denny Caknan bekerja sebagai penanam pohon dan membersihkan sampah yang berserakan di sekitaran kota Ngawi.

“Jadi pada saat itu anak-anak sekolah dekat situ tau kalau itu saya. Dan saya pun banyak lumpur terus di ajak foto, saya ya jadi ndak (tidak) enak,” Ucap Denny.

Lantaran ia kerap diajak foto bersama, ia merasa tidak enak karena pekerjaannya. Lalu ia berhenti dari pekerjaannya di Dinas Lingkungan Hidup tersebut.

“Terus banyak fans yang mendekat, di pinggir jalan suka ngajak foto, jadi ya sudah, jadi gimana gitu, jadinya keluar,” ucap Denny.

 

Lagu Denny Caknan Pernah Di Klaim Orang Lain

Denny juga dalam perjalanan karirnya pun tak semulus yang orang bayangkan. Salahsatunya adalah ketika Lagunya di klaim oleh orang lain, dan Denny pun merasa kesal karenanya.

Hal ini bermula ketika  Denny mengunggah hasil karyanya ke YouTube, namun Denny bingung ketika itu kenapa hasil monetisasi YouTube tak lagi masuk kepadanya.

Usut di usut ternyata hasil dari monetisasi YouTube itu justru masuk ke orang lain yang mengklaim karyanya.

“Makanya sampai kecolongan itu. Sampai bikin status banyak banget, ‘Kalau ketemu gue bunuh loe’. Karena pada saat itu sedang emosi banget,” ucap Denny.

Menanggapi hal tersebut, Anji pun menilai dalam kejadian yang menimpa Denny juga salah, karena tidak segera mendaftarkan hasil karyanya setelah mengunggah di YouTube.

Denny pun juga tak menyangkal bahwa dirinya juga turut andi dalam kesalahan tersebut.

“Iya kesalahan di saya karena belum mengerti apa itu agregator, publisher, konten ID, belum tahu sama sekali. Sekarang sudah tahu alhamdulillah,” ucap Denny.

Baca juga : 

 

Asal Lagu Kartonyono Medot Janji

Sementara lagu yang membawa awal mula karir kesuksesan Denny Caknan yaitu lagu Kartonyono Medot Janji. Yang terinspirasi dari keberadaan Tugu Kartonyono yang baru di Ngawi, dan baru selesai pengerjaannya kala itu.

 

Itulah kisah dari pria Ngawi yang kini sudah dikenal hingga penjuru negeri lewat lagu-lagu campursari dan POP Jawa itu, sebelumnya Denny lebih dahulu mencoba musik POP, namun dirasa kurang baik responnya / kurang berhasil, lalu keputusannya dengan berpindah genre bisa dibilang keputusan yang tepat.

Yuk mulai suksesmu dengan bernyanyi, yang penting tekun, happy dengan bernyanyi serta tidak menutup mata dari kritik yang sifatnya membangun.

Kita juga bisa melatih suara kita dengan bernyanyi melalui online, Kamu bisa menggunakan aplikasi karaoke online seperti MusigPro.

Di aplikasi tersebut kita bisa sambil bernyanyi, dengan nada dan lirik yang sudah di sediakan kita hanya mengikuti ritme dan liriknya, dan yang paling spesialnya lagi di aplikasi ini suara kita ketika kita rekam, maka akan muncul skornya juga, sangat menarik, skor di dapatkan berdasarkan sistem cerdas yang menggunakan artifical intelegence.

Nah dengan skor tersebut kita bisa saling berbagi dengan teman untuk bersaing mendapatkan skor tertinggi selain itu kita dapat memberikan like untuk setiap lagu yang dinyanyikan

Ada juga leaderboard yang menampilkan deretan ranking berdasarkan skor tertinggi dan like terbanyak

Untuk mendownloadnya dapat klik :

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *