Kirana indonesian idol

Sosok Kirana Putri Anandita Peserta Penyanyi Indonesian Idol 2021 yang digadang masuk ke babak spektakuler

Tahun ini menjadi ajang Indonesian Idol yang kembali digelar. Dan salahsatu sosok peserta audisi penyanyi Indonesian Idol yang menjadi sorotan saat ini adalah peserta audisi menyanyi bernama Kirana Putri Anandita. Sapaan akrabnya Kirana, remaja putri berumur 17 tahun ini berasal daru purwakarta. Dan menjadi satu diantara yang lain yang di gadang-gadang masuk ke babak spektakuler yakni babak 10 besar dari semua peserta penyanyi Indonesian idol.

Sosok Kirana Putri Anandita Peserta Penyanyi Indonesian Idol 2021 yang digadang masuk ke babak spektakuler

Setelah semua juri sepakat yang terdiri dari Rossa, Maya Estianty, Judika, Anang Hermansyah dan Ari Lasso terpukau penampilan Kirana. Saat di audisi yang menyanyikan lagu “Best Part” dari Daniel Caesar dan lagu yang berujudul “Menunggu” dari Rossa.

Komentar Juri Indonesian Idol

Seperti yang dikatakan oleh Ari Lasso dalam sebuah tayangan Indonesian Idol 2021

“Kamu layak masuk Spekta,” ujar Ari Lasso dengan mantap

Begitupun dengan juri yang lain seperti Anang Hermansyah yang berucap

“Kamu tiap hari ngapain sih ? Kok bisa enak sih nyanyinya,”

Serta penampilan lain pun yang semakin membuat para juri meyakinkan diri pada kemampuan Kirana adalah ketika Kirana membawakan lagu Ku Menunggu miliki Rossa.

Ari Lasso pun menilai suara Kirana ini mampu memberi nuansa baru dan berbeda pada lagu tersebut.

“No offence ya Rossa, dia ini memberikan nuansa yang baru di lagumu,” ucap Ari Lasso

Pun demikian Rossa berucap yang sama dan menyetujui perkataan dari Ari Lasso.

“Semoga habis ini kamu masuk Spekta,” ujarnya.

Dara cantik asal Purwakarta yang berumur 17 tahun ini juga sudah sejak lama menekuni dunia tarik suara.

 

Baca juga : Viral Video Nyanyi Lagu TikTok Bale Bale, Parodi Audisi Nyanyi Indonesian Idol

Melalui akun Instagramnya juga, Kirana Penyanyi Indonesian Idol ini juga kerap mengcover lagu-lagu penyanyi Tanah Air ataupun mancanegara yang ia unggah melalui instagramnya.

Lalu siapakah sebernarnya sosok Kirana Putri Anandita ini ?

Remaja yang kini berusia 17 tahun yang penuh talenta ini lahir di Purwakarta, 13 September 2003. DIa adalah anak bungsu dari 5 bersaudara. Bakat seni Kirana pelajar kelas XII SMAN 2 Purwakarta ini menurun dari orangtuanya.

kirana indonesian idol

Sebetulnya Kirana juga bukanlah orang yang asing dalam dunia seni tarik suara. Beberapa tahun yang lalu juga tepatnya sekitar tahun 2014 silam disaat usianya menginjak 14 tahun, Kirana sempat mengikuti ajang menyanyi cilik yakni “La Academia Junior Indonesia” dalam ajang menyanyi itu Kirana menjadi juara dan juga pada tahun yang sama Kirana pernah merilis lagu “Jadi Marahari”.

la academia junior

Baca juga : 8 fakta mengejutkan tentang sosok juara Indonesian Idol 2020 Lyodra Ginting

Setelah merilis lagu “Jadi Matahari”, Kirana pun kembali fokus pada dunia pendidikan dan sambil sesekali pula untuk tampil di acara off air. Penyanyi Indonesian Idol Kirana juga juga mempunya akun youtube juga dengan subscriber 4.62 ribu pengikut dan yang pastinya akan bertambah seiring semakin tenar namanya dibelantika permusikan Indonesia, selain penyanyi Indonesian Indol ini juga kerap mencover lagu-lagu baik penyanyi Indonesia ataupun mancanegara.

Dan kemarin saat di audisi Indonesian Idol, Kirana berhasil mendapatkan Golden Ticket ke babak selanjutnya dan menjadi orang pertama dari Purwakarta yang meraih golden tiket di ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

golden tiket indonesian idol

“Kirana memiliki presenting, connecting and convecting. Kirana sudah memegang panggung,” Ucap Ari Lasso

Anak kecil yang imut ini kini telah beranjak remaja dan dengan kemampuan vokal suara yang semakin terlatih dan semakin matang, namun teteap dengan ciri khas dari dulu sampai sekarang tidakberubah yakni Kirana penyanyi indonesian idol ini tetap selalu tampil dengan ceria dan energik.

Baca juga :

Tips Menjadi Penyanyi Berprestasi

Kamu juga dapat berprestasi dan banyak dikenal orang seperti Kirana Putri Anandita sebagai penyanyi Indonesian Idol kok dengan menunjukkan bakatmu, seperti halnya jika kamu memiliki bakat dalam seni tarik suara menyanyi, teruslah asah kemampuanmu dalam bernyanyi, ikutlah kompetisi menyanyi lokal untuk tahap awal, atau ikut lomba menyanyi secara online.

Ikut lomba menyanyi di era saat ini juga bisa dilakukan secara online lho, seperti menggunakan aplikasi MuSigPro, disana kalian dapat bernyanyi, dan terdapat pula kontes menyanyi yang dilakukan secara online juga, berhadiah jutaan rupiah pula.

Cara penggunaan aplikasi MuSigPro :

Sangat mudah untuk menggunakan aplikasi karaoke online MuSigPro, jadi kita hanya mengikuti ritme dan liriknya saja. Sangat mudah dan simple untuk diikuti, dengan tampilan aplikasi yang memudahkan pengguna. Dan dengan nada dan lirik yang sudah terdapat di aplikasi MuSigPro, Lalu ketika kita mulai menyanyi suara kita akan terekam otomatis, Dab akan muncul skornya di aplikasi. Sangat menarik, lalu skor di miliki berasal pada sistem pintar yang terdapat di aplikasi yang menyematkan kecerdasan buatan artifical intelegence.

Dengan skor tersebut kita bisa saling share juga dengan teman, sahabat maupun pasanganmu serta tidak hanya itu. Kita bisa bersaing memperoleh skor paling tinggi, Ditambah kita dapat membagikan like per lagu yang dinyanyikan

Terdapat juga leaderboard yang tersedia di aplikasi tersebut, yang mana di leaderboard tersebut akan menampilkan rating tertinggi yang berasal dari skor yang didapatkan. Ketika orang menyanyi serta like terbanyak

Untuk mendownloadnya dapat klik :

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)