Hobi Menyanyi ? Berikut Langkah Jitu Jaga Kesehatan Gigi & Mulut

Mungkin kamu pernah mengalami masalah kesehatan gigi & mulut, baik itu noda kuning, rasa ngilu di gigi, serta bau yang tidak sedap, yang membuat dirimu semakin minder. Apalagi jika kamu yang hobi menyanyi, rasanya membuat semakin tidak pede untuk menunjukkan kemampuan vokal yang kamu miliki di depan banyak orang lain.

Gara-gara masalah ini pula kamu cuma berani bernyanyi hanya dalam kamar saja atau di kamar mandi, atau bahkan hanya bernyanyi di depan cermin saja, sambil meratapi masalah yang kamu hadapi saat ini. Tapi tenang itu masa lalu, sekarang saatnya untuk kamu tampil pede dan tunjukkan bakat kamu dalam hal tarik suara bernyanyi di hadapan orang banyak!

Untuk tampil lebih pede saat bernyanyi, selain melatih vokal kamu, merawat kesehatan gigi & mulut juga sangat penting agar tetap terjaga kesehatannya. Bayangkan saja, kalau misalnya ada noda kuning di gigi kamu, pasti kualitas vokal yang kamu dapatkan akan berasa kurang maksimal karena kamu nggak berani untuk membuka mulut kamu dengan bebas di depan orang lain. Belum lagi jika ada gigi berlubang. Rasa ngilu yang amat pun bisa datang saat bernyanyi. Hal tersebut malah membuat kamu semakin tidak fokus untuk menunjukkan kemampuan vokal kamu.

Tapi tenang, jangan khawatir, kamu bisa kok mewujudkan mimpi kamu untuk menjadi penyanyi berbakat dengan tetap menjaga kesehatan gigi & mulut kamu, silahkan ikuti tips dari MuSigPro ini.

Berikut Langkah Jitu Jaga Kesehatan Gigi & Mulut agar tetap tampil pede saat bernyanyi :

Minum Air Mineral

minum air mineral
minum air mineral untuk Jaga Kesehatan Gigi & Mulut

Mulai sekarang, coba kurangi kebiasaan minum minuman soft drink atau yang mengandung alkohol. Dan gantilah dengan lebih banyak minum air mineral, karena air minum ini dapat membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak salive (air liur) yang dapat membasmi kuman penyebab plak atau bau yang tak sedap di mulut. Selain itu konsumsi air mineral juga dapat membantu kamu untuk menjaga kondisi pita suara agar tetap prima lho.

Baca juga : 10 Lagu ini Cocok Untuk Menemani Olahraga Kamu

Hindari Konsumsi Makanan Pedas

Hindari Konsumsi Makanan Pedas untuk Jaga Kesehatan Gigi & Mulut
Hindari Konsumsi Makanan Pedas untuk Jaga Kesehatan Gigi & Mulut

Makanan yang pedas juga dapat memicu datangnya bau di mulut, jadi sebisa mungkin untuk dikurangi atau bisa lebih baik untuk menghindarinya kalau setelahnya kamu akan tampul menyanyi.

Selain itu juga, jenis makanan ini juga amat beresiko untuk membuat tenggorokan kamu menjadi iritasi, yang bisa mengurangi kualitas vokal kamu.

Makan Buah dan Sayur

Makan Buah dan Sayur untuk Jaga Kesehatan Gigi & Mulut
Makan Buah dan Sayur untuk Jaga Kesehatan Gigi & Mulut

Kandungan serat serta air yang terkandung di dalam buah apel, pir atau wortel juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi & mulut kamu untuk melawan bakteri yang menyebabkan noda kuning dan bau mulut yang tak sedap. Saat kamu mengubyah buah dan sayur ini, produksi air liur jadi semakin bertambah untuk melawan bakteri yang jahat di dalam mulut. Jadi, melahap buah dan sayur ini bisa menjadi langkah jitu jaga kesehatan gigi & mulut.

Baca juga : Suka Menyanyi ? Berikut 5 Manfaat Bernyanyi Untuk Kesehatan

Agar kualitas vokal yang kamu miliki terjaga, buah dan sayur harus kamu konsumsi setiap harinya. Kandungan yang terdapat dalam buah dan sayur seperti vitamin A, E, dan C di dalamnya dapat membantu menjaga kondisi tenggorokan juga tetap sehat.

Menyikat Gigi dan Lidah

Rajin menyikat gigi dan lidah minimal 2 kali sehari, dapat membantu kamu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Supaya, bakteri yang ada di dalam mulut penyebab plak serta bau mulut yang berkembang biak di sela-sela gigi dan lidah bisa segera dibasmi. Pastinya nggak mau kan, lagi asyik terus  orang-orang di sekitar pada menjauh gara-gara bau mulut ?

 

Tampil pede saat nyanyi di depan banyak orang, bisa dimulai dengan cara tetap menjaga kesehatan gigi & mulut. Sambil merawatnya dengan teratur kesehatan gigi & mulut kamu, latih juga kemampuan vokal di setiap acara yang ada di rumah, kantor, kampus, atau bisa juga di resepsi pernikahan mantan. hehe

Semua cobaan dan tantangan yang kamu hadapi selama latihan, membuat kamu makin percaya diri dalam menguasai panggung saat bernyanyi.

Baca juga : Tips Menjadi Percaya Diri Saat Bernyanyi

Dalam melatih vokal untuk bernyanyi kamu dapat lakukan dari rumah saja menggunakan aplikasi seperti MuSigPro. Di aplikasi ini kamu bisa mendapatkan skor bernyanyi untuk lagu yang kamu nyanyikan, jadi bisa mengukur tingkat suara yang kamu hasilkan.

Skor ini di dapatkan dari sistem pintar Artifical Intelegence yang ada di dalam aplikasi ini.
Selain melatih vokal dengan bernyanyi, kamu juga bisa langsung mengikuti kontes karaoke juga yang terselenggara di aplikasi ini, sangat menarik sekali.

Dengan mengikuti sebuah kontes atau lomba karaoke adalah hal positif yang bisa Anda dapatkan. Dengan pengalaman dalam mengikuti kontes atau lomba, kamu dapat lebih mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk bernyanyi menjadi lebih baik lagi untuk menggapai impianmu.

Semua itu dapat Anda temukan di aplikasi ini. Sebuah aplikasi yang bukan hanya menyelenggarakan kontes karaoke bekerja sama dengan beberapa pihak seperti kedutaan besar negara lain. Kamu pun dapat menemukan banyak informasi penting seputar dunia hiburan lainnya di blog.musigpro.com

Baca juga :

untuk informasi selengkapnya mengenai kontes karaoke atau lomba menyanyi di MuSigPro. kamu bisa download aplikasinya juga melalui playstore dengan klik  gambar dibawah ini :

Buat Kontes Karaokemu Sendiri

Kontes Karaoke Seru dan Menyenangkan

Selain menyelenggarakan kontes karaoke online atau lomba menyanyi, MuSigPro juga mengajak kamu untuk para pegiat komunitas, instansi ataupun stakeholder perusahaan yang berminat membuat perlombaan / kontes menyanyi secara ONLINE.

Tujuannya dapat untuk memeriahkan kegiatan yang sedang kamu selenggarakan di komunitasmu atau di instansimu. Keuntunganya kamu dapat menggunakan aplikasi MuSigPro dengan segudang fitur di dalamnya, Hubungi tim kami halaman kontak KLIK DISINI

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)