6 Lagu Indonesia Bertema Musibah Bencana Alam dan Gempa Bumi yang Menyentuh Hati dan Bikin Haru

Negara Indonesia dikaruniai oleh Tuhan dengan memiliki banyak gunung,lautan serta lempengan yang terdapat jauh dibawah tanah. Dengan banyaknya gunung di Indonesia membuat tanah di Indonesia banyak sekali sumber daya alam, yang salah satunya baik untuk bercocok tanam. Namun meski demikian, banyak juga fenomena alam dan menjadi hal yang menggerus hati.

Korban jiwa serta kerusakan kerap kali datang yang diakibatkan oleh bencana alam yang membuat hati tergugah. Tak terkecuali oleh para musisi.

Beberapa musisi kenamaan menuliskan bait-bait lagu yang sangat menyentuh hati banget apalagi melihat saudara-saudara kita yang terkena bencana alam seperti gempa bumi, banjir, gunung meletus, dan lain sebagainya. MuSigPro merangkum lagu-lagu tersebut :

6 Lagu Indonesia Bertema Bencana Alam dan Gempa Bumi yang Menyentuh Hati dan Bikin Haru

1. Lagu Berita Kepada Kawan – Ebiet G.Ade

Untuk di deretan pertama ada lagu yang berjudul ‘Berita Kepada Kawan’ yang telah dirilis sudah cukup lama juga yakni di tahun 1979 pada album ‘Camellia II’. Lagu ini ditulis oleh musisi yang sudah melegenda pula yakni Ebiet G.Ade sebagai rasa empatinya terhadap kawah beracun Sinila di Daratan Tinggi Dieng, Jawa Tengah pada tahun 1979.

Kawah Sinila meletus tepatnya pada 20 Februari 1979, Kawah ini meletus pada waktu menjelang subuh, dan di sebabkan karena adanya gempa bumi yang terjadi. Serta Letusan itu mengeluarkan gas beracun dari kawah yang telah mencemari udara sekitar pedesaan.

2. Lagu Indonesia Menangis – Sherina

 

Penyanyi cantik Sherina juga memiliki single yang berjudul ‘Indonesia Menangis’. Lagu ini pun juga diangkat berangkat dikarenakan bencana alam peristiwa gempa bum dan tsunami yang mengguncang Aceh pada 26 Desember 2004 silam.

Baca juga : Nostalgia Musik Hits Tahun 2000an Yang Masih Enak Didengar Hingga Kini

Lagu ‘Indonesia Menangis’ ini dirilis pada tahun 2005. Dan lagu ini merupakan karya dari penulis lagu kenamaan Chossy Pratama.

3. Lagu Baku Jaga – Ungu

Di deretan selanjutnya ada lagu dari Ungu yang berjudul ‘Baku Jaga’ yang dirilis sekitar tahun 2014 lalu. Lagu ini merupakan respons dari grup band Ungu dari bencana banjir bandang yang sedang melanda Manado, Sulawesi Utara.

Lagu ini juga dinyanyikan dalam bahasa Manado.

4. Lagu Untuk Kita Renungkan – Ebiet G. Ade

Lagu dari musisi Ebiet G. Ade yang berjudul ‘Lagu Untuk Kita Renungkan’ memiliki lirik yang berkisah bahwa bencana dan anugerah datang silih berganti sebagai kehendak dari Tuhan. Lagu ini sangatlah merdu dengan suara khasnya dari Ebiet G. Ade.

Baca juga : Rekomendasi Lagu Pop yang Hits di Indonesia

Bila kamu pernah mengalami musibah bencana alam, akan ternostalgia dan teringat akan masa-masa kelam saat mengalami musibah tersebut.

Lagu ini dirilis pada tahun 1982. Dan lagu ini terdapat pada almbum ‘Tokoh Tokoh’.

5. Lagu Bencana Alam – Iwan Fals

Lagu ini dirilis pada tahun 1979 silam di album perjalanan.

Melalui lagu ini, Iwan Fals meminta para pendengarnya untuk kembali merenungkan, bencana alam adalah pemberian dari Tuhan dan agar manusia selalu mengingat dosa-dosanya.

6. Masih Ada Waktu – Ebiet G. Ade

Di Deretan selanjutnya masih di musisi populer atas karya-karya lagu yang enak di dengar & memiliki suara merdu yakni Ebit G. Ade. Lagu yang berjudul ‘Masih Ada Waktu’ ini mengajak kepada manusia untuk selalu bersyukur atas kesempatan yang saat ini masih diberikan Tuhan untuk hidup di dunia, dan masih diberi kesempatan untuk selalu memperbaiki diri.

Karena manusia tidak akan pernah tau kapan maut akan datang, dan sebelum maut tiba, yang mana itu pasti datangnya, manusia diharapkan untuk terus beribadah dengan sungguh-sungguh untuk bekal di kehidupan setelah di dunia nanti.

 

Lagu -lagu tersebut memang membuat menyentuh hati kita dan membuat haru teringat dengan saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut. Dan buat yang pernah terkena musibah bencana alam juga bisa membuat kita bernostalgia saat terkena musibah dahulu.

Selain mendengarkan lagu-lagu tersebut kita juga bisa nyanyikan juga lagu-lagu itu agar semakin menyentuh hati. Setelah kamu nyanyikan bisa juga kok di share ke teman-teman kamu agar merasakan hal yang sama dengan menyentuh hatinya. Kamu bisa gunakan aplikasi untuk bernyanyi tersebut menggunakan aplikasi karaoke online, kamu bisa coba aplikasi karaoke online seperti MuSigPro.

Aplikasi Karaoke Online MuSigPro

Di aplikasi ini, kamu bisa juga menyanyi serta berkaraoke secara online bersama teman-temanmu dan serta kamu juga dapat melatih vokalmu. Lalu yang membuat aplikasi ini tambah semakin menarik, MuSigPro juga menyematkan AI untuk dapat menilai suara yang kamu nyanyikan lalu akan mendapatkan skor untuk setiap lagu yang kamu nyanyikan tersebut.

Tidak hanya itu, ada lagi yang menarik, kamu juga bisa mengikuti kontes bernyanyi secara online yang saat ini sedang diselenggarakan dari Musigpro dan kamu berkesempatan mendapatkan hadiah setiap minggunya

Baca juga :

 

Kontes Karaoke Berhadiah Setiap Minggunya

Yuk jangan sampai kelewatan yaaa. Mulai saat ini kompetisi karaoke online di MuSigPro berhadiah setiap minggunya! Wihii kamu bisa mendapatkan 50rb rupiah setiap minggunya. Caranya gimana???

kontes karaoke berhadiah
kontes karaoke berhadiah


Ramein yuk, download appnya dan boleh juga nih komen dibawah kira-kira lagu apatuh yang kalian mau nyanyiin di aplikasi MuSigPro

untuk informasi selengkapnya mengenai kontes karaoke ini. kamu bisa langsung download aplikasinya melalui playstore dengan klik  gambar dibawah ini :

atau dapat klik link dibawah untuk syarat dan ketentuan kontes menyanyi gratisnya :

https://blog.musigpro.com/kompetisi-menyanyi-gratis-untuk-umum-berhadiah-setiap-minggu/

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)