10 Lagu Islami/Religi Terpopuler Penyejuk Hati

10 Lagu Islami/Religi Terpopuler Penyejuk Hati – Waktu tak terasa karena kita telah memasuki bulan suci Ramadhan 1442H / 2021. Di bulan Ramadhan ini kamu tetap bisa kok menikmati hiburan lantunan musik, tapi alangkah lebih baik kamu juga dapat menyelaraskan jenis musiknya juga ya. Lewat lagu yang bertemakan islami, religi, ataupun sholawat di bulan yang suci ini semoga akan dapat lebih meningkatkan keimanan serta penyejuk hati.

Sesuai dengan nuansa Ramadhan yang penuh berkah ini, beberapa lagu islami/religi terpopuler dan penyejuk hati ini bisa juga menjadi pelepas stress serta penenang pikiran.

Dan biasanya pada saat bulan Ramadhan tiba, apapun hal yang berhubungan dengan islami/religi Islam maka akan menjadi sebuah trend.

Hal ini pun tak luput dimanfaatkan oleh para musisi untuk menciptakan lagu-lagu yang bertemakan islami/religi.

Maklum saja, jika Ramadhan atau saat puasa ditemani dengan lantunan lagu islami/religi. Maka nuansa Ramadhan atau ibadah puasa akan menjadi semakin kental dan khusyuk. Nah buat kami nih yang sedang mencari rekomendasi lagu-lagu islami/religi untuk menemani ibadah puasa Ramadhan di tahun ini, berikut beberapa lagu islami/religi yang wajib ada di playlistmu.

10 Lagu Islami/Religi Terpopuler Penyejuk Hati

1. Lagu Bismillah Cinta – Ungu

Pada Ramadhan di tahun 2021 kali ini, grup band Ungu juga kembali menyemarakkan belantika musik islami/religi di Indonesia dengan merilis sebuah single terbarunya yang berjudul Bismillah Cinta.

Di lagu ini yang bertemakan Ramadhan, pandemi dan cinta yang terbatas dengan jarak ini. Pasha dan teman-teman menggandeng seorang penyanyi dangdut juga Listi Kejora untuk mengisi dibagiann vokalnya.

Lagu Bismillah Cinta ini adalah lagu religi yang ringan serta mudah untuk dimengerti. Pesan yang disampaikannya pun sangat sederhana dan nuansa islami/religinya pun akan membuat Ramadhanmu dibuat dengan hangat dan kental untuk menyejukkan hati.

2. Lagu Aisyah Istri Rasulullah – Siti Nurhaliza

Beberapa waktu yang lalu menjelang akhir Ramadhan 2021, lagu Aisyah Istri Rasulullah sempat menjadi trending di berbagai kanal media sosial, Berbagai musisi ataupun orang umum baik dalam ataupun luar negeri pun juga memanfaatkan kesempatan ini untuk turut ambil bagian dalam mengcover lagu islami/religi ini.

Baca juga : Rekomendasi Lagu Pop yang Hits di Indonesia

Salah satu penyanyi yan populer di negeri jiran yakni Siti Nurhaliza pun juga ikut mencover lagu ini. Suara penyanyi cantik asal negeri jiran ini pun juga sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia pada umumnya. Jangan sampai terlewat ya ini untuk menjadi playlist pada Ramadhanmu kali ini.

3. Lagu Busyrolana – Alfina Nindiyani

Dengan mendengar suara merdu dari penyanyi cantik Alfina Nindiyani ini membuat hati menjadi tenang dan membuat suasana akan terasa sejuk di hati, cobain deh..

4. Lagu Bismillah – Opick

Di bulan Ramadhan ini memang menjadi momen yang pas untuk mendengarkan lagu-lagu yang bernuansa islami/religi. Dan penyanyi yang satu ini pasti sudah tidak asing di telinga sobat sekalian. Yap Opick yang namanya dikenal dengan deretan lagu-lagu islami/religinya.

Lewat lagunya yang berjudul Bismillah, penyanyi yang populer dengan lagunya yang berjudul Tombo Ati itu mencoba mengingatkan kembali dengan Bismillah untuk mengawali segala aktifitas kehidupan, agar segala aktifitas yang dijalankan diberkahi oleh Allah.

Baca juga : Ini 5 Musik Pop Hits 2020 yang Membuat Kita Terbawa Perasaan!

5. Lagu Maha Kasih – Sabyan

Untuk menyambut bulan Ramadhan kali ini, grup musik yang populer dengan musik gambusnya. Walaupun Nisa Sabyan sempat dirundung masalah percintaan dengan salah satu personel di grup musiknya. Namun tidak menghalanginya untuk tetap konsisten genre islami/religi. Liriknya pun mengandung bentuk pujian bagi Sang Maha Esa atas datangnya bulan suci Ramadhan kali ini.

6. Lagu Ramadhan – Maher Zain

Penyanyi ini siapa yang tak mengenalnya. Pada Ramadhan kali ini banyak juga yang telah menggunakan lagu ini untuk backsound ucapan selamat. Menurut Maher sendiri lagu ini menunjukkan rasa suka cita dalam menyambut bulan suci yang penuh berkah ini.

“Lagu berjudul Ramadhan ini membuat kita akan semakin mencintai Bulan yang penuh keberkahan dan hidayah ini, ” ucap Maher.

7. Lagu Bidadari Surga – Syakir Daulay Ft Adiba Uje

Lagu ini di populerkan oleh ustadz kondang alm Jefri Al-Bukhori atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Ustadz Uje. Dalam lirik di lagu ini menceritakan tentang rasa syukur atas pasangan yang telah diberikan Tuhan oleh kita, dimana lagu ini juga menceritakan proses hijrah Uje dari masa kelam hingga menjadi ke arah yang lebih baik setelah menikah dengan Umi Pipik.

8. Lagu Salam Alaikum – Harris J

Musik islami/religi yang satu ini sedikit berbeda dengan musik-musik religi pada umumnya. Beberapa tahun silam yang lalu, Harris J, seorang penyanyi yang masih muda yang berasal dari Inggirs ini sukses berhasil menyedot perhatian berbagai kalangan dan pecinta lagu religi. Dengan lagu yang berjudul Salam Alaikum.

Baca juga : Nostalgia Musik Hits Tahun 2000an Yang Masih Enak Didengar Hingga Kini

Yang membuat lagu Salam Alaikum ini berbeda yakni ada pada aransemen musiknya yang dikemas secara modern dan millenial ala ala lagu Justin Bieber.

9. Lagu Andai Ku Tahu – Ungu

Lirik lagu

Andai ku tahu. Kapan tiba ajalku.
Ku akan memohon. Tuhan tolong panjangkan. umurku.

Andai ku tahu. Kapan tiba masalku. Ku akan memohon.
Tuhan jangan kau ambil nyawaku.

Aku takut. Akan semua dosa-dosaku.
Aku takut. Dosa yang terus membayangi ku

Lirik lagu dari Band Ungu ini menggambarkan mengenai seorang Hamba yang selalu mengingat kepada Allah, karena ia tidak tahu kapan ajal menjemput & ketika dosa yang masih menumpuk yang mana ia belum bertaubat dan sadar akan pentingnya berbuat baik kepada semua makhluk hidup. Dengan begitu kamu akan menjadi pribadi yang mendapatkan ketenangan lahir dan batin serta kebahagiaan.

Grup Band Ungu ini juga cukup sering mengeluarkan lagu religi.

10. Lagu Insha Allah – Maher zein

Nah, di deretan terakhir ada lagu dari Maher Zein kembali. Dan kalau tentang lagu yang satu ini pastinya sudah tidak asing di telingamu. Lagu yang dinyanyikan oleh musisi berdarah Lebanon yang sudah mendunia. Di lagu ini memang sangat menyentuh hati para pendengarnya. Dan dibuat menjadi 4 versi bahasa yakni Bahasa Inggris, Arab, Turki dan Perancis.

 

Itu lah 10 Lagu Islami/Religi Terpopuler Penyejuk Hati versi MuSigPro, selain kamu bisa mendengarkan lagu islami/religi ini yang membawa kamu ke nuansa yang lebih tenang dan menyejukkan hati ini. Kamu juga dapat nyanyikan lagu-lagu yang bernafaskan islami/religi ini dengan berkaraoke secara online.

Untuk aplikasi karaoke yang direkomendasikan dari beberapa aplikasi yang telah ada. Kamu bisa coba aplikasi karaoke online seperti MuSigPro.

Aplikasi Karaoke Online MuSigPro

Di aplikasi ini, kamu dapat bernyanyi serta berkaraoke secara online bersama teman-temanmu, sahabat, ataupun keluarga. Dan serta bisa melatih vokalmu. Yang membuat aplikasi ini semakin menarik adalah aplikasi karaoke MuSigPro ini juga menyematkan AI atau kecerdasan buatan untuk dapat menilai suaramu ketika kamu sedang bernyanyi di aplikasi ini. Setelah itu kamu akan mendapatkan skor untuk setiap lagu yang kamu nyanyikan tersebut.

Tidak hanya itu, ada lagi yang menambah menarik lagi. Kamu bisa mengikuti kontes bernyanyi secara online yang saat ini sedang diselenggarakan dari Musigpro. Dan kamu berkesempatan mendapatkan hadiah setiap minggunya

Baca juga :

 

Kontes Karaoke Berhadiah Setiap Minggunya

Yuk jangan sampai kelewatan yaa. Saat ini terselenggara kompetisi karaoke online di MuSigPro berhadiah setiap minggunya! Wow asik, kamu bisa mendapatkan 50rb rupiah setiap minggunya. Caranya gimana???

kontes karaoke berhadiah
kontes karaoke berhadiah

Untuk informasi selengkapnya mengenai kontes karaoke tersebut. kamu bisa langsung download aplikasinya melalui playstore dengan klik  gambar dibawah ini :

atau dapat klik link dibawah untuk syarat dan ketentuan kontes menyanyi gratisnya :

https://blog.musigpro.com/kompetisi-menyanyi-gratis-untuk-umum-berhadiah-setiap-minggu/


Ramein yuk kontes ini. Download aplikasinya dan boleh juga nih komen dibawah kira-kira lagu apa tuh yang kalian mau nyanyiin di aplikasi MuSigPro.

 

 

Indomangga
As the Internet of Things Enthusiast, I enjoy taking complex problems and turning them into simple logic strategies. Nothing brings me more pleasure than making something out of nothing, even when the results are far from my ideal expectations (Indomangga)